5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sedang populer saat ini. Selain untuk membagikan momen-momen kamu dalam bentuk foto dan video. Instagram pun bisa menjadi ladang bisnis yang menguntungkan. Berikut ini adalah 5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren.

5 Cara Mengubah Instagram Menjadi Profile Bisnis

5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren

Kamu ingin memanfaatkan instagram sebagai ladang bisnis yang menguntungkan? Berikut ini adalah 5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren.

1. Langkah 1

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membukan profil instagram kamu. Jika sudah, kamu bisa mengklik 3 titik vertikal dibagian kanan pojok atas. Jika sudah , kamu akan menemukan halaman setting atau pengaturan  instagram.

2. Langkah 2

Jika sudah, kamu bisa melakukan scroll kebawah pada layar ponsel pintar kamu yang sudah berada pada bagian setting instagram. 

Ada beberapa menu yang terdapat pada pengaturan instagram diantaranya adalah pengaturan cerita, suntiing profil, ubah kata sandi, autentikasi dua-faktor, kiriman yang anda sukai dan lain sebagainya. Cari menu “beralih ke profil bisnis” dan jika sudah ketemu, kamu bisa langsung saja klik.

3. Langkah 3

Jika sudah mengklik menu tersebut kamu akan dialihkan ke halaman baru langsung saja klik “continue” atau “lanjutkan” . Setelah mengklik, instagram sendiri akan meminta kamu untuk menghubungkan akun instagrammu dengan akun facebook kamu. Langsung saja klik “masuk dengan facebook”.

4. Langkah 4

Langkah selanjutnya adalah memilih halaman mana yang ada di facebook yang akan kamu hubungkan ke instagram dengan akun bisnis tersebut. Jika sudah, instagram akan memberitahu kamu jika akun facebookmu sudah terhubung dan secara otomatis akan melakukan salinan terhadap info akun kamu.

5. Langkah 5

Kamu bisa mempersiapkan profil bisnis instagrammu dengan melakukan sedikit pengaturan dengan memasukkan nomor telefon, alamat email, dan alamat yang bisa dicari untuk google maps jika dibutuhkan.

Langsung saja klik pada ikon ceklis yang berada di pojok kanan atas.
Akan ada pesan yang memberitahu jika akun instagram kamu sudah diubah menjadi profil bisnis. Langsung klik “lanjutkan”.

Dan selamat akun instagram kamu sudah beralih ke instagram bisnis ditandai dengan adanya  menu “kontak” dan mulailah berbisnis dengan instagram sekarang. Itulah 5 cara mengubah profile instagram  pribadi jadi profil bisnis yang keren.

Keuntungan Mengubah Profil Instagram Pribadi Menjadi Profil Bisnis

Setelah mengetahui 5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren , berikut ini adalah keuntungan yang akan kamu dapatkan.

1) Dapat Menentukan Waktu Untuk Posting

Keuntungan dari mengubah profile pribadi instagram menjadi profil bisnis adalah kamu dapat menentukan kapan waktu yang tepat untuk membagikan postingan dengan cara melihat data statistik jam dan hari dimana sebuah postingan akan mendapatkan respon yang cukup banyak.

2) Membaca Insight

Kamu juga bisa membaca insight secara gratis yang meliputi jumlah follower dan kiriman sampai jumlah viewer yang melihat akun instagram kamu. Untuk dapat mengakses fitur ini, kamu  hanya cukup mengklik menu “statistik” yang berada diatas. Selain itu, kamu juga bisa membaca usia, gender hingga wilayah.

3) Menganalisa Target Pasar

Instagram menjadi sangat populer karena dapat digunakan sebagai wadah berbisnis, dan dengan mengubah akun ke dalam profil bisnis, kamu bisa menganalisa sendiri target pasar. Apakah target pasar tersebut sudah sesuai ataukah belum.

4) Kemudahan Membalas Komentar

Saat kamu mengubah instagram pribadi kedalam instagram bisnis maka kamu akan disuruh menghubungkan ke facebook dan disinilah, kamu juga bisa membaca pemberitahuan yang ada di kolom komentar facebook.

5) Pembeli Mudah Menghubungi Anda

Saat memutuskan untuk mengubah instagram pribadi menjadi bisnis, maka tampilan profilmu akan terdapat menu baru seperti pemisahan email, telefon dan alamat. Dengan, menu seperti itu maka calon pembeli kamu akan mudah saat menghubungi kamu.

6) Adanya Informasi Instagram Bisnis

Didalam profil instagram bisnis kamu akan menemui informasi mengenai kategori bisnis yang sedang kamu jalankan dan yang telah dipilih tadi seperti “community” atau shopping & retail.

Itulah informasi mengenai 5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren dan keuntungannya.

1 Response to "5 cara mengubah profile instagram pribadi jadi profil bisnis yang keren"

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan