6 Cara Menghapus Objek Pada Foto Menggunakan HP Android Tanpa Rusak Background

6 Cara Menghapus Objek Pada Foto Menggunakan HP Android Tanpa Rusak Background –  Sebenarnya terkadang ada beberapa objek yang kadang tidak diharapkan untuk ada di dalam sebuah frame sebuah foto. Karena objek ini biasanya sangat sering mengurangi keindahan dari sebuah foto.

6 Cara Menghapus Objek Pada Foto Menggunakan HP Android Tanpa Rusak Background

Misalnya adalah saat anda mengambil sebuah gambar di lokasi wisata, biasanya sangat sering muncul objek yang sebenarnya tidak anda harapkan. Misalnya adalah muncul beberapa orang dibelakang anda atau adanya beberapa benda tertentu yang ada disekitar.

Dimana sebenarnya benda atau objek itu tidak muncul akan jauh lebih baik lagi sehingga akan membuat frame foto anda sebenarnya akan jauh lebih baik lagi. Mungkin beberapa diantara anda ada yang memiliki foto dengan pemandangan yang bagus, namun ada sosok bayangan dari objek yang tidak diinginkan, tentu saja anda ingin menghilangkanya.

Tujuannya adalah agar foto yang anda upload nantinya akan terlihat jauh lebih sempurna saat di media sosial. Nah, untuk membantu anda mengatasi masalah ini, ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Anda tidak harus belajar mengedit dengan kelas berat menggunakan bantuan PC. Karena anda bisa menggunakan salah satu aplikasi dengan menggunakan aplikasi Andorid. Dan beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan cara berikut :

1. Anda bisa mulai dengan menginstal aplikasi

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memulai mengedit foto hanya dengan menggunakan HP andorid anda tanpa merubah backgroudnnya. Dan salah satu caranya adalah dengan menginstal salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan sebanarnya, Photoshop Fix.

Ini adalah salah satu aplikasi yang masih dalam keluarga photoshop yang sebenarnya dibuat untuk versi mobile. Di aplikasi ini biasanya lebih memfokuskan untuk memperbaiki gambar yang dianggap lebih menarik. Dan salah satu fitur yang terbaik di dalamnya adalah untuk menghilangkan objek yang tidak anda inginkan.Setelah melakukan instal maka anda bisa membuka aplikasi ini.

2. Lakukan registasi

Setelah menginstalnya maka anda bisa mulai dengan membuka dan lakukan proses registrasi untuk Adobe ini. Biasanya akan di minta Adobe CC. Namun ada juga yang tidak memerlukan Adobe CC. Jika sudah selesai maka anda akan masuk kehalaman utama dari halaman dari aplikasi ini.

3. Mulai melakukan Pilih Foto

Saat membuka halaman utama, anda bisa memulai dengan menekan tombol ( + ) yang biasanya ada dibagian kanan bawah. Kemudian ada banyak opsi pilihan yang bisa anda pilih. Anda bisa memiliki opsi yang paling atas dengan tujuan untuk membuka foto yang memang sangat ingin anda lakukan edit. Setelahnya maka akan keluar beberapa foto yang memang ingin anda edit.

4. Proses Edit Foto

Saat setelah anda sudah selesai memilih foto yang memang anda edit. Maka anda bisa memulai menggunakan tools healing. Dimana untuk tools ini ada dibagian bawah. Selanjutnya, anda bisa mulai menghapus beberapa objek yang memang tidak ingin anda harapkan ada di dalam frame.

Jika ingin anda hapus dengan melakukan mode brush. Hingga semua objek yang tidak anda inginkan akan dipenuhi dengan warna merah yang lebih transparan. Selanjutnya untuk memperbesar dan juga untuk memperkecil ukuran brush, maka anda bisa menggunakan salah satu ikon brush yang mana ada di bagian bawah kiri tengah atas.

Anda juga bisa memilih ukuran yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Anda bisa menunggu untuk mulai menghapus objek yang sudah hilang. Selain itu, jika dirasa kurang bersih maka anda bisa mulai dengan cara yang sama dilakukan berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lakukan Proses Edit Dengan Lebih Baik

Jika pada saat proses edit awal masih merasa kurang bersih maka anda masih bisa melakukan beberapa editan ulang untuk mengulangkan objek yang anda anggap cukup mengganggu ada di dalam frame sudah hilang maka anda bisa memilih tanda centang yang ada dibagian kanan bawahnya. Jika dirasa selesai maka anda bisa mulai menyimpan hasil dari editan di folder yang anda inginkan. Biasanya di galery.

6. Nikmati di Gallery

Untuk hasil dari foto yang sudah anda edit dan menyimpannya di galery maka anda bisa membukanya dan melihat hasilnya. Dengan begitu maka selesailah 6 Cara Menghapus Objek Pada Foto Menggunakan HP Android Tanpa Rusak Background dan hasilnya juga sangat memuaskan untuk anda.

0 Response to "6 Cara Menghapus Objek Pada Foto Menggunakan HP Android Tanpa Rusak Background"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan