5 Cara Buat Nomor Racing Bagi Pemula | Trik Baru 2018

5 cara buat nomor Racing bagi pemula memang lagi hangatnya dibicarakan. Tersedia pula beragam aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat nomor racing pembalap. Berikut ini informasi ringkas seputar cara membuat nomor racing untuk para pemula.

5 Cara Buat Nomor Racing Bagi Pemula | Trik Baru 2018

1. Unduh Dan Persiapkan Terlebih Dahulu Semua Bahan Dan Aplikasi

Dalam kesempatan ini, kami akan mengulas mengenai cara membuat nomor racing dengan menggunakan aplikasi PixelLab. Nomor racing sendiri digunakan oleh para pembalap mobil maupun pembalap motor yang menjadi ciri khas yang mencerminkan identitas mereka saat melangsungkan sebuah kejuaraan.

Nomor racing ditempelkan dalam bentuk stiker pada body, helm hingga baju yang dikenakan para pembalap. Pastikan Anda memahami dengan baik langkah editing agar hasil maksimal bisa Anda dapatkan pada proses pembuatan nomor racing. 

Setelah bahan mentahan dan aplikasi penomoran racing tersedia, Anda bisa langsung memberikan nomor balap racing lancip. Anda bisa menggunakan PixelLab versi terbaru 1.8.6. Versi terbaru yang sangat direkomendasikan.

2. Mengekstrak File Mentahan

File mentahan yang telah dipersiapkan bisa Anda ekstrak sebelum diolah. Biasanya file mentahan racing.zip dan font demonized disediakan dalam bentuk file zip. Anda bisa mencari cara mengekstrak file melalui google dan pahami dengan baik langkah mengekstrak file zip atau unzip.

Supaya font demonized bisa digunakan pada aplikasi pixelLab, Anda harus terlebih dahulu memindahkan file font demonized ke dalam folder font. Caranya tidak jauh berbeda dengan penambahan font pada aplikasi Picsay Pro.

Jika Anda belum memahaminya, coba pelajari dari mbah Google deh. Setelah dua poin penting selesai Anda lakukan, maka aplikasi PixelLab bisa langsung Anda gunkakan.

3. Memulai dengan penomoran pada App PixelLab

Langkah pertama buka aplikasi PixelLab yang sudah Anda instal dan muncul New Teks. Pada tahap ini langsung klik icon pensil dan ganti tulisannya dengan nomor favorit sesuai selera Anda. Jika sudah Anda gantikan, maka silahkan pilih menu zise dan perbesar ukurannya.

Kemudian, cari jenis font yang ingin Anda gunakan dan atur ukurannya sesuai yang Anda inginkan dan klik centang. Buatlah ukuran berada di posisi tengah secara sempurna. Caranya cukup dengan klik Relative Position.

Anda bisa klik dua kali pada icon yang berada di tengah dan klik tanda centangnya lagi. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan memilih menu rotasi dan ubah rotasinya hingga benar-benar sesuai dan bagus.

Copy dan simpan nomor racing editing menjadi langkah berikutnya yang harus Anda lakukan, klik menu copy dan simpan penomoran racing pada folder yang Anda inginkan. Anda tidak perlu lagi menggunakan menu shapes dengan cara ini.

4. Pemberian Background Pada Nomor Racing dan Maskot Racing Team

Langkah berikutnya adalah pemberian background pada nomor racing yang telah Anda persiapkan. Pada tahap ini Anda bisa memilih menu tekstur dan mengambil background yang telah Anda persiapkan di folder sebelumnya.

Jika telah berhasil Anda dapatkan, maka segera klik tanda centang karena selanjutnya Anda tiba pada tahap memasukkan maskot racing team. Caranya cukup mudah, klik icon > from gallery dan carilah maskot yang ingin Anda gunakan dan simpan dimana saja.

Setelahnya, masukkan maskot yang dipilih melalui menu teks dan tulislah nama Anda, teman atau bahkan pelanggan team racing  yang menggunakan jasa Anda. Pastikan Anda hanya menggunakan font terbaik dan mengaturnya dengan ukuran yang tepat.

Selanjutnya, berikan warna pada tulisan tersebut dengan klik menu tekstur dan ambil background yang digunakan. Klik icon layar di bagian atas dan akan muncul deretan layar yang ingin digunakan, klik icon pada bagian bawah dan centang semuanya sebelum disatukan.

5. Hilangkan Background Dasar Dan Membuat Garis Tepi

Pada tahap ini Anda bisa memilih menu transparan untuk menghilangkan background dasar dan memilih menu stroke. Pastikan Anda juga telah membuat garis tepi dengan warna yang sesuai selera. Atur pula tingkat ketebalan yang ingin digunakan pada garis dan selanjutnya klik centang.

Terakhir, tambahkan background racing dari menu from gallery dan klik save as image untuk menyimpan hasilnya. Bagaimana? Siap Anda mencoba 5 cara buat nomor Racing bagi pemula.

0 Response to "5 Cara Buat Nomor Racing Bagi Pemula | Trik Baru 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan