4 Cara Privat Number Di Android | Telkomsel, 3, XL, dan M3

Nelpon adalah salah satu cara paling praktis agar tetap terhubung dengan teman, saudara maupun pasangan yang berada jauh disana. Dengan melakukan panggilan telepon maka kita dapat  berbincang – bincang secara langsung tanpa terbatas jarak maupun waktu.

Telpon Tanpa Nomer Alias Private Number

Namun ada kalanya kita merasa terganggu dengan panggilan nomor yang tidak dikenal atau mungkin bahkan panggilan yang nomornya sama sekali tidak terlihat alias privat number. Jika si pemanggil ternyata hanyalah sang pacar yang ingin memberi kejutan tentu tidaklah mengapa, anda masih bisa mentolerir hal tu.

4 Cara Privat Number Di Android | Telkomsel, 3, XL, dan M3

Namun bagaimana jika si pemanggil tersebut justru orang lain yang memang sengaja ingin mengerjai anda. Apalagi jika moment ini terjadi ketika anda sedang sibuk atau sedang berada dalam mood yang serius, tentu akan terasa sangat menjengkelkan.

Selain itu, anda pastinya juga akan menjadi penasaran bagaimana cara privat number di android Telkomsel, 3, XL dan M3 ini bukan? Berikut beberapa cara agar anda bisa melakukan panggilan telpon dengan privat number melalui android.

Cara Melakukan Panggilan Dengan Menyembunyikan ID atau Nomor Anda

Privat number atau unknown number atau istilah sederhananya panggilan telepon namun nomor pemanggilnya tersembunyi memang sudah ada sejak jaman hp jadul. Atau dengan kata lain, ponsel jadulpun sudah dibekali dengan adanya fitur Hide ID atau menyembunyikan nomor.

Lagipula hampir semua provider yang ada dinegara kita ini juga menyediakan fitur menyembunyikan ID. Kesimpulannya hal ini menandakan bahwa menggunakan fitur privat number bukanlah sesuatu yang dilarang atau melanggar hukum.

Namun tentu saja kembali lagi dengan tujuan menggunakannya. Usahakan hanya dilakukan untuk kepentingan yang baik, misalnya saja agen atau instansi tertentu yang menghubungi pihak atau perseorangan namun ingin menjaga kerahasiaan nomor yang digunakannya.

Sebenarnya sampai dengan saat ini semua jenis ponsel maupun android menyediakan menu atau fitur Hide ID. Provider pun juga menyediakan kode tertentu agar bisa melakukan panggilan dengan privat number tersebut. untuk itu, simaklah 4 cara privat number di android Telkomsel, 3, XL dan M3 berikut ini.

Menggunakan Kode Khusus

Di Indonesia sendiri saat ini sudah terdapat berbegai jenis provider yang bisa anda gunakan. Anda bisa memilih jenis provider dan mneyesuaikan dengan keinginan anda. masing – masing provider tersebut tentunya menawarkan berbagai kelebihannya masing – masing.

Mulai dari tarif telepon yang murah maupun berbagai paket internet yang terjangkau. Namun dari semua perbedaan tersebut, ternyata terdapat satu kesamaan yaitu dimana semua provider menyediakan layanan untuk melakukan Hide ID.

Tentu saja agar bisa melakukan 4 cara privat number di android Telkomsel, 3, XL dan M3 ini anda harus menambahkan kode tertentu. Kode yang dimaksud adalah #31# Dengan menambahkan kode #31# tersebut, maka secara otomatis panggilan yang anda lakukan ke nomor yag dituju tidak akan menampilkan nomer anda alias nomer anda hanya akan tertulis privat number atau unknown number.
Sebagai contohnya berikut : #31#081234567890 kemudian panggil/call

Menggunakan Fitur Hide ID Dalam Ponsel

Selain cara diatas, terdapat cara privat number di android Telkomsel, 3, XL dan M3 lain yang bisa anda gunakan, yaitu menggunakan fitur yang memang sudah berada didalam android atau smartphone anda. Caranya sebagai berikut.

  • Buka Pengaturan (Setting) pada android anda
  • Pilih menu Panggilan (Call)
  • Tekan menu Pengaturan Tambahan (Additional Setting)
  • Kemudian akan terlihat option atau pilihan ID Pemanggil
  • Klik menu tersebut kemudian pilih Sembunyikan Nomor/Hide ID/Hide Number
  • Selesai.

Cukup mudah bukan cara privat number di android Telkomsel, 3, XL dan M3 ini? Meskipun anda menggunakan berbagai macam provider, anda cukup mnambahkan kode saja agar panggilan anda bisa menjadi privat number.



Disamping itu, tak masalah jika jenis ponsel atau android anda berbeda karena saat ini semua android dibekali pngaturan Hide Number yang bisa anda set sesuka hati. Itu tadi 4 cara privat number di android Telkomsel, 3, XL dan M3 yang bisa anda ketahui. Selamat mencoba.

0 Response to "4 Cara Privat Number Di Android | Telkomsel, 3, XL, dan M3"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan