Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dan Android Terbaru 2018


Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dan Android Terbaru 2018 – WhatsApp merupakan salah satu jenis aplikasi yang sangat sederhana dan memang yang sangat cepat bagi anda yang melakukan proses chating.

Selain itu aplikasi ini juga sangat memungkinkan anda untuk bisa berkomunikasi dan untuk mengirimkan data dengan menggunakan jaringan anda. Namun, untuk mencegah hilangnya data, maka sangat disarankan untuk anda melakukan backup data.

Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dan Android Terbaru

Jika anda adalah pengguna Whatsapp dengan menggunakan smartphone iPhone atau Andorid maka Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dan Android Terbaru ini memang harus anda pelajari. Agar anda tidak salah dalam melakukanya. Dan berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan. Diantaranya adalah :

Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone

Untuk bisa Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone, ada beberapa perangkat yang bisa anda gunakan. Namun tidak ada yang bisa mengalahkan jika anda menggunakan dr,fone  yang sangat banyak digunakan untuk iOS Whatsapp Transfer, melakukan backup dan restore, melakukan program yang kuat untuk anda bisa mengatasi masalah backup di Whatsapp chat menjadi lebih mudah lebih fleksibel.

Aplikasi ini biasa membantu anda dalam melakukan backup iOS dan jauh lebih mudah dibandingankan dengan cara yang sebelumnya. Anda bisa menghubungkan iPhone anda dengan cara satu kali klik saja. Maka proses backup data whatsapp akan bekerja dengan sendirinya.

Dan selain itu, anda juga bisa melihat dan melakukan pemeriksaan jenis item apapun yang memang anda inginkan dengan cara mengeksportnya menggunakan komputer dan dengan menggunakan file HTML untuk bisa anda baca.

Dan berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

  • Untuk proses Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone anda harus terlebih dahulu membuka program dan juga menghubungkannya dengan menggunakan perangkat iOS anda menuju komputer PC anda dengan menggunakan kabel USB. Kemudian anda bisa klik ”More Tools” dan kemudian anda bisa memilih fitur “iOS WhatsApp Transfer, Backup dan Restore”.
  • Kemudian setelah perangkat dari iOS sudah terhubung maka anda bisa klik Backup untuk bisa memulai proses untuk melakukan backup WhatsApp.
  • Selanjutnya jika proses backup selesai maka anda bisa memilih file backup yang ingin anda lihat. Jika ada lebih dari satu file backup maka anda bisa memilhnya terlebih dahulu. Kemudian anda bisa melihat semua rinciannya. Dan pilih apa saja yang ingin anda lakukan backup dan anda ekspor ke perangkat iOS dan juga PC anda.

Cara Backup Chat Whatsapp di Android

Dr Fone yang digunakan untuk Andorid Data Recovery adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk membackup data dari perangkat Android ke Komputer anda. Aplikasi ini juga sebenarnya bisa memulihkan lampiran yang hilang.

Dan berikut adalah Cara Backup Chat Whatsapp di Android dengan menggunakan aplikasi ini diantaranya adalah:

  • Anda bisa memulai dengan mendownload aplikasi, pasang aplikasi dan juga anda bisa mulai mengunakannya di komputer anda. Lalu anda bisa menghubungkan perangkat android anda dengan menggunakan unit PC dengan menggunakan kabel USB anda.
  • Selanjutnya anda bisa mengaktifkan USB debugging dengan menggunakan aplikasi sehingga bisa dikenali. Jika selesai anda bisa mulai dengan menekan Next.
  • Selanjutnya anda bisa klik next untuk membuat program melakukana analisis data pada bagian perangkat kemudian proses akan siap untuk memindai. Di jendela selanjutnya anda bisa melihat daftar dari jenis file yang bisa anda pulihkan kembali untuk bisa di backup. Anda bisa juga pilih kotak centang untuk memilih whatsapp.
  • Selanjutnya anda bisa memilih modus scan yang bisa anda sesuaikan dengan petunjuk yang ada di jendela dari PC anda.
  • Selanjutnya langkah terakhir adalah anda hanya perlu untuk menekan tombol melakukan recover, kemudian bagian sudut kanan sebelah bawah akan mulai proses menyimpan cadangan pesan whatsapp menuju PC anda. Dan proses selesai.

Nah itu dia beberapa Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dan Android Terbaru 2018 yang bisa anda lakukan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Backup Chat Whatsapp di Iphone dan Android Terbaru 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan