6 Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri


Meskipun saat ini sudah bermunculan beragam jenis media sosial yang bisa Anda gunakan tetapi facebook tetap memiliki penggemar tersendiri, dan salah satu yang banyak dicari adalah cara menyimpan video dari facebook ke galeri.

Dengan mengetahui cara tersebut maka akan lebih mudah bagi Anda untuk bisa menyimpan berbagai video menarik yang ada di sana, bahkan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Video dari Faceook ke Galeri Dengan Mudah

Jika Anda sedang bermain facebook dan menemukan video lucu atau menarik perhatian maka seringkali ingin menyimpannya untuk dibagikan atau dilihat kembali nantinya. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menyimpan video dari facebook ke galeri dengan mudah.
6 Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri

Sehingga Anda bisa mengaplikasikan cara tersebut dengan mudah yaitu dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Putar terlebih dahulu video yang akan Anda download, pastikan jaringan internet Anda cukup baik untuk mendapatkan video tersebut

  1. Klik kanan pada video yang sudah dipilih kemudian klik show video URL dan copy link tersebut.

  1. Ubah dari www.facebook.com menjadi m.facebook.com sehingga Anda akan mengubah url dari pembukaan facebook tersebut di browser.

  1. Buka tab baru pada browser Anda kemudian buka url dari video yang sudah diubah dan play videonya.

  1. Klik kanan  ada video dan Anda akan menemukan pilihan simpan video atau bisa menekan ctrl+s untuk menyimpan lebih mudah.

  1. Pilih folder yang akan digunakan untuk menyimpan video tersebut dan Anda tinggal menekan pilihan save dan tinggal menunggu video selesai di download. Maka video tersebut akan segera muncul di galeri Anda dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Cara tersebut sangatlah mudah dilakukan karena Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa menyimpan video yang diinginkan. Sehingga cara menyimpan video dari facebook ke galeri tersebut bisa langsung dilakukan tanpa harus membuang memori atau mendownload aplikasi lainnya yang tentunya akan memakan waktu lebih banyak.

Tidak perlu bingung lagi untuk menyimpan video setelah Anda mengetahui triknya dengan hanya menggantI url dari halaman facebook yang sedang dibuka dalam browser Anda.

Alasan Penggunaan Facebook Lite di Indonesia

Facebook memang terus mengembangkan diri untuk terus berkompetisi dengan sosial media lainnya yang saat ini banyak digunakan. Salah satu perkembangan yang ada adalah facebook lite.

Bagi para pengguna internet di Indonesia bisa memanfaatkan keunggulan dari facebook lite ini dan menjadikannya alasan untuk menggunakan perkembangan facebook ini dengan baik. Cobalah untuk mangupdate penggunaan facebook untuk merasakan berbagai fiturnya secara optimal pula.

Sudah sejak lama facebook menjadi media sosial yang banyak digunakan dan memberikan beragam keuntungan. Tidak hanya untuk penggunaan secara pribadi tetapi juga untuk kebutuhan promosi segala jenis bisnis, sehingga facebook juga dikatakan secara sosial media marketing yang cukup efektif digunakan.

Berikut beberapa alasan dari penggunaan facebook lite yang cocok untuk masyarakat di Indonesia :

A. Meskipun ponsel Anda masih menggunakan jaringan internet kualitas 2G maka akan tetap bisa membuka facebook lite dengan kecepatan yang normal, sehingga memberikan kenyamanan untuk lebih mudah digunakan pada berbagai jenis smartphone.

B. Memori instalasinya sangat kecil sehingga menguntungkan Anda dalam menggunakannya di smartphone dan tidak memberatkan. Sehingga akan membuat performa smartphone juga bisa tetap optimal saat digunakan.

C. Anda bisa menikmati penggunaan facebook secara lebih optimal dan tidak perlu khawatir akan menghabiskan kuota internet terlalu banyak.

Namun sayangnya untuk facebook lite ini belum bisa memutar video sehingga jika Anda ingin membuka atau mendownload video harus menggunakan jenis aplikasi facebook biasa untuk membuka video di facebook.

Menyimpan video memang bisa dilakukan dengan mudah bahkan tanpa aplikasi tambahan asalkan Anda bisa melakukan caranya dengan benar. Ada banyak media yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui cara paling tepat untuk bisa mendownload video tersebut.

Cobalah untuk mengaplikasikan cara menyimpan video dari facebook ke galeri yang mudah dan cepat, namun tetap bergantung pada kecepatan koneksi internet yang bisa Anda dapatkan masing-masing.

1 Response to "6 Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri"

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan