6 Cara Mengatasi 360CE Error Tidak Bisa Terbuka (Solved)

Mengetahui solusi 360CE yang rusak menjadi pengetahuan penting bagi gamers. Apalagi kalau Anda tak punya bujet besar. Namun, Anda tak perlu cemas karena ada 6 cara yang dapat diaplikasikan untuk mengatasi masalah yang sedang di alami.

6 Cara Mengatasi 360CE Error Tidak Bisa Terbuka (Solved)

Mengenal 360CE, penyelamat para gamers

Untuk gamers dengan biaya terbatas, 360CE dianggap penyelamat karena aplikasi ini mampu mengubah joystick biasa menjadi joystick yang dibekali input Xbox Controller secara virtual. Hebatnya, 360CE bersifat nyaris universal, sehingga dapat Anda pakai untuk sebagian besar gaming. Lalu, bagaimana jadinya kalau aplikasi tersebut tak bisa terbuka atau digunakan?

1. Mengunduh ulang 360CE

Sekarang ini, tidak sedikit orang yang mengunggah ulang 360CE. Dengan kata lain, aplikasi tersebut bisa Anda unduh dari berbagai macam situs. Akan tetapi, sebaiknya Anda mengunduh 360CE langsung dari situs resminya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, di official website, 360CE pun tersedia dalam berbagai versi yang bisa Anda sesuaikan dengan joystick yang digunakan. Seandainya unduh ulang tidak berhasil, Anda bisa menerapkan solusi alternatif seperti mengunggah versi lama dari 350CE, karena bisa saja aplikasi tak terbuka karena versi yang tidak kompatibel.

2. Menginstal requirements files

Menginstal requirement files merupakan solusi 360CE yang rusak yang dapat diambil kalau Anda menggunakan versi aplikasi tanpa sistem tersebut. Sebagian besar requirement umumnya meliputi file-file sistem yang perlu Anda instal. Berikut daftarnya:

  • Sistem operasi yang mendukung: Windows Vista atau yang terbaru (dalam hal ini, Windows XP tidak disarankan).
  • Microsoft .NET (versi terbaru dianjurkan).
  • Microsoft DirectX.
  • Microsoft Visual C++ versi 2013 (x86 dan x64).
  • Hapus dan instal ulang Microsoft Visual C++ bila Anda menggunakan Windows 10 dari upgrading.

Kemudian, pastikan system requirements pada sistem operasi telah terpenuhi. Jika saat menginstal muncul pesan Exception! Error, atasi dengan menginstal .NET versi terbaru. Dengan begitu, proses instalasi tidak terganggu.

3. Menginstal ulang C++ dan DirectX

Berkaitan dengan poin sebelumnya Microsoft C++ dan DirectX adalah salah dua requirement files yang harus diinstal untuk mengoperasikan 360CE. Namun, kenyataannya, sebagian besar orang masih lupa menginstal dua program tersebut pada sistem operasi yang digunakan.

Apalagi kalau perangkat benar-benar baru dibenamkan OS Windows. Meski demikian, tak jarang DirectX ‘meminta’ diinstal ulang walau sebenarnya langkah tersebut sudah Anda lakukan. Hal ini biasanya disebabkan konflik, eror, file yang tidak terbaca sistem, dan lain sebagainya.

4. Memakai versi 360CE yang sesuai

Ada dua versi 360CE yang tersedia, yakni untuk versi game 32bit dan versi gim 64bit. Dalam hal ini, solusi 360CE yang rusak adalah dengan menggunakan versi aplikasi yang sesuai. Jika Anda menggunakan versi yang salah atau tidak tepat.

Maka anda akan mendapatkan pesan eror seperti “Failed to load ‘xinput1_3.dll’ System.Component.Model.
Win32Exception (0x80004005): %1 (then in my language)not Win32 application”. Dalam hal ini, kesalahan terletak pada game. Sementara eror pada System.Component dan lainnya dapat diatasi dengan instal Visual C Redist.

5. Menginstal SP1 pada sistem operasi

Penyebab lain yang sering membuat 360CE tak mau terbuka adalah sistem yang tidak mempunyai file-file yang dibutuhkan. Lantas, kalau Anda memakai Windows 7, jangan lupa untuk menginstal Service Pack atau SP1. Setelah itu, hapus dan instal ulang Microsoft .NET dan kalau memungkinkan update file ini ke versi paling baru.
Ada pula yang menyarankan untuk instal sistem operasi secara menyeluruh, sehingga Anda bisa menggunakan 360CE secara maksimal. Namun, anjuran tersebut bersifat opsional, karena instal ulang OS memakan waktu lama.

6. Melakukan pemindaian dengan anti-virus

Jika pesan seperti 360CE has stopped working masih muncul walau Anda sudah melakukan langkah-langkah di atas, maka kemungkinan besar ada virus yang sudah merusak sistem file pada OS komputer Anda. Untuk memastikannya, lakukan pemindaian atau scanning secara menyeluruh menggunakan anti-virus profesional.

Pastikan Anda tak melupakan full scanning terhadap file yang tersimpan pada harddisk. Bila hasilnya menunjukkan ada virus yang mengancam, maka solusi 360CE yang rusak adalah dengan membersihkannya atau instal ulang.

0 Response to "6 Cara Mengatasi 360CE Error Tidak Bisa Terbuka (Solved)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan