Trik Baru Cara Mempercepat Koneksi Internet di Warnet

Mungkin banyak sekali anda jumpai warnet yang memiliki koneksi internet yang lambat, atau anda malah sang pemiliknya? Saat koneksi warnet lambat biasanya terdapat faktor yang menyebabkan koneksi tersebut dapat melambat.

Dan faktor penyebab yang paling umum yaitu koneksi lambat yang di akibatkan oleh sistem dari pusatnya, besaran paket koneksi warnet yang di pakai oleh pemilik warnet, banyaknya pengguna yang sedang menggunakan, dan yang paling mempengaruhi yaitu saat kita bermain warnet terus ada yang menggunakan untuk kegiatan download.

Trik Baru Cara Mempercepat Koneksi Internet di Warnet

Kegiatan download memang sangat berpengaruh bagi koneksi terutama soal kecepatan di warnet. Karena koneksi warnet tersebut memang di gabung oleh beberapa komputer atau bahkan puluhan komputer di warnet dalam satu koneksi, tentu hal tersebut sangat berpengaruh dengan besar kecilnya kecepatan di sebuah warnet.

Nah, jadi bagi anda yang ingin mengetahui cara mempercepat koneksi internet di warnet. Tentu anda bisa mengikuti cara yang sudah kami kemas dan ahirnya membentuk sebuah informasi tertulis, yang tentunya dapat anda baca cara-caranya di bawah ini.

1. Perhatikan pengguna warnet

Saat anda ingin bermain warnet, kemudian anda ingin mencari warnet yang memiliki koneksi kecepatan yang kuat atau bisa di katakan stabil. Tentu wajib hukumnya untuk melihat-lihat pengguna warnet sebelum anda memakai warnet tersebut.

Caranya juga sangat mudah, anda hanya perlu melihat kondisi sekitar depan warnet apakah banyak kendaraan yang terparkir jika banyak otomatis pengguna yang memakai warnet juga banyak. Jika anda masih ragu juga silahkan masuk ke dalam warnet.

Apabila anda menemukan banyak sekali pengguna di dalam warnet tersebut, sebaiknya anda keluar dan mencari tempat yang lain. Sampai kapan? Sampai anda menemukan warnet yang memiliki pengguna yang sedikit, jika pengguna yang menggunakan warnet tersebut sedikit otomatis kecepatan di dalam warnet akan lebih kuat.

2. Perhatikan kondisi cuaca

Sebelum bermain warnet sebaiknya perhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum bermain, karena ada sebagian warnet yang memiliki koneksi cabang yang sangat berengaruh apabila terdapat perubahan cuaca. Misalnya saja saat mendung.

Saat cuaca mendung kebanyakan warnet yang masih memiliki koneksi cabang, cendrung akan berpengaruh saat terjadi mendung. Saat mendung biasanya koneksi kecepatan suatu warnet akan menurun sekitar 20-40% dari kecepatan normal. Jadi hindarilah bermain warnet saat cuaca sedang mendung.

3. Lakukan penyetingan cara pertama

Pertama-tama silahkan klik Start kemudian klik lagi RUN jika ingin yang simpel silahkan klik CTR+R, kemudian ketikan di kolom dengan tulisan ncpa.cpl kemudian klik OK. Jika sudah silahkan klik kanan pada network yang aktif dan pilih Properties.

Kemudian pada Networking/General silahkan pilih Internet Protocol (TCP/IPV4) lalu pilih kembali Properties dan klik. Pada bagian ini silahkan pilih Use DNS (Domain Name Server), lalu tuliskan pada bagian kolom preferred dengan angka 208.67.222.222 pada bagian kolom alternate silahkan ganti atau tuliskan dengan angka 208.67.220.220 kemudian jika sudah silahkan klik apply dan OK.

4. Lakukan penyetingan dengan cara kedua

Silahkan langsung klik Start kemudian klik RUN, kemudian ketikan gpedit.msc lalu ketik OK. Jangan lupa setelah masuk langsung pilih dan klik Administrative Templates kemudian klik Network dan jika sudah terbuka langsung pilih dan klik QoS Packet Scheduler.

Apabila sudah di klik langkah selanjutnya silahkan klik Reservable Bandwidth kemudian langsung saja mengubah setinganya dengan mengubah setingan menjadi Enable. Jika anda sudah mengubahnya barulah anda bisa mengubah limit pada Bandwith menjadi 0 dan kemudian silahkan klik apply dan OK. Jangan lupa setelah melakukan setingan ini lakukanlah restaring pada komputernya.

5. Lakukan penyetingan cara ketiga

Pada tahap ini kita akan melakukan penyetingan pada bagian Control Panel, caranya silahkan klik Start kemudian klik Control Panel. Jika sudah masuk silahkan pilih Network Conections kemudian klik icon yang bergambar modem.

Jika sudah di tab selanjutnya silahkan klik Properties dan pada tahap ini anda akan masuk kedalam system dan silahkan klik Configure pada mode yang ingin di setting sesuai yang anda inginkan. Pada bagian General silahkan rubah Maximum Speed menjadi 115200.

Berpindah ke tab Connection, pada tahap ini silahkan langsung memilih dan mengklik Port Setting. Kemudian pada kotak dialog Advanced Port Setting silahkan beri tanda Check pada Use FIFO buffers, lalu ganti Receive Buffer menjadi 14 dan Transmit Buffer menjadi 16 kemudian klik Save atau OK.

Belum selesai sampai di situ saja, anda harus menyeting bagian Button Advanced caranya silahkan beri tanda Check pada Use Flow Control kemudian pilihlah Radio Button Hardware. Yang perlu di ingat pada bagian Extra Setting silahkan isi dengan &C1&D2E1Q0V1X4%C0 S7=55 S11=55 S0=0 kemudian klik OK.

Jadi cara yang ke 3-5 ini merupakan tata cara penyetingan Network System, Control Panel, memodifikasi DNS, maupun penyetingan CMD. Walau sedikit membingungkan bagi anda untuk memulainya, tapi sebenarnya sangat mudah kok untuk di praktekan.

Jadi jangan sampai lupa ya caranya bila perlu anda bisa mengingat-ingat informasi ini berada di situs betara.net dan apabila suatu saat anda lupa. Tentu anda tinggal membuka situs betara, kemudian jika dari informasi ini terdapat hal ataupun pertanyaan yang ingin di tanyakan.

Silahkan tanyakan di kolom pertanyaan di bagian bawah dan sebisa mungkin saya akan menjawab pertanyaan yang anda tanyakan ke saya.

0 Response to "Trik Baru Cara Mempercepat Koneksi Internet di Warnet"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan