Cara Mengatasi Kamera Gagal di HP Samsung | Trik 2018

Semua tipe smartphone samsung bisa di perbaiki Camera failednya dengan cara ini | kamu mengalami problem di bagian fiture kamera yang di sematkan pada smartphone kesayanganmu? Jika iya, di bawah nanti kamu pasti tahu bagai mana cara mengatasi dan memperbaikinya.

Samsung memiliki puluhan tipe smartphone dari karya yang di buat. Tentu dari berbagai tipe yang di luncurkan memiliki harga yang berbeda dan tentunya fiture yang berbeda pula, setiap smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat kamu rasakan. Tapi jika berbicara soal problem atau masalah yang terjadi.

Cara Mengatasi Kamera Gagal di HP Samsung

Mungkin di setiap smartphone pasti memiliki problem, dan problem tersebut dapat di sebabkan dari perangkat sistem atau pemakainya sendiri. Tidak dapat di pungkiri lagi jika terdapat problem yang menimpa smartphone mu, apalagi soal kamera yang gagal.

''Kamera Gagal'' dalam bahasa inggrisnya di sebut ''Camera Failed' Jadi bisa di simpulkan bahwa aplikasi kamera yang kamu miliki tidak bisa di buka dan jika di buka pasti muncul kata-kata failed misalnya saja seperti contoh permasalahan seperti di bawah ini.


Kesalahan di atas tentu seperti permasalahan yang sedang kamu alami saat ini, tapi jika kamu ingin mengatasinya di bawah ini saya menyediakan solusi yang dapat mengatasi kesalahan smartphone mu yang kameranya tidak bisa di buka atau kamera gagal dalam membuka aplikasi yang kamu miliki.

Mohon untuk meluangkan waktu 5-7 menit untuk membaca informasi ini agar kamu dapat benar-benar paham untuk memperbaikinya sendiri, dan inilah uraian seputar solusi cara mengatasi kamera yang tidak bisa di buka:

A. Cek Kapasitas Memori

Penting untuk melihat kapasitas memori, biasanya jika memori yang di gunakan untuk menyimpan file foto sedang penuh maka aplikasi tidak dapat di jalankan sebagai mana mestinya. Jika memang benar hal tersebut di akibatkan oleh kapasitas memori.

Silahkan pindahkan atau kurangi penyimpanan di memori terkait, untuk memindahkan yang gampang misalnya kamu menyimpan berkas foto sebelumnya di memori perangkat. Jadi silahkan pindah penyimpanannya ke penyimpanan sd card atau sebaliknya agar kamera yang kamu miliki dapat di buka kembali dan dapat di gunakan.

B. Freshkan Ulang Smartphone

Ingat di Frashkan bukan di Flashkan ya, di frashkan yaitu menyegarkan smartphone yang kamu miliki dengan cara mematikan smartphone dan tunggu 5-15 menit kemudian hidupkan lagi (Recomended 10 Menit). Cara mengfrashkan smartphone juga bisa menggunakan aplikasi.

Karena bisa jadi smartphone yang kamu miliki sedang mengalami kelelahan, sehingga fiture-fiture yang terdapat di dalam smartphone tidak dapat berjalan dengan normal sebagai mana mestinya. Hal ini di lakukan agar seluruh sistem di dalam os android dapat break sejenak.

C. Hapus Data Aplikasi

Kemudian bagi kamu yang mengalami kamera yang gagal, kamu bisa menggunakan cara ini untuk memperbaikinya langkah untuk melakukanya yaitu dengan membuka ''Pengaturan'' kemudian cari bagian menu pengaturan yang bernama ''Aplikasi'' kemudian klik dan cari aplikasi ''Kamera'' dan klik lagi dan klik ''Hapus data''.

D. Lakukan Penghapusan Cache ROM

Cache yang terlalu banyak atau cache yang tidak di perlukan lagi wajib di hapus agar tidak mempengaruhi aplikasi dan sistem yang terdapat di smartphone, jika tidak di hapus efeknya bisa jadi aplikasi kameramu terkena dampak dari tumpukan cache yang sudah tidak berguna.

Tentunya hanya memperpenuh kapasitas ruang pada smartphone, cara menghapus cache yang tidak berguna sangat mudah caranya silahkan masuk ke recovery. Cara masuk ke recovery yaitu dengan mematikan smartphone yang kamu miliki.

Kemudian klik Power + Home + Volume UP, lakukan secara bersama-sama dan tunggu sampai memunculkan tampilan. Jika muncul tampilan recovery kemudian cari di bagian bawah menu yang bertulisknan ''Wipe Cache Partition'' dan klik. Jika sudah silahkan hidupkan hp mu kembali.

E. Lakukan Victory Reset

Bagi kamu mungkin yang sudah tidak mau ambil pusing dan berfikir lama, saya sarankan lebih baik lakukan reset data pabrik smartphone yang bermasalah. Dengan cara ini saya jamin 100% aplikasi camera yang ada pada smartphone dapat kembali di gunakan.

F. Gunakan Aplikasi Camera Lain

Bagi kamu yang masih berfikir untuk melakukan victory reset, karena saat melakukan victory reset kamu wajib mengamankan dan memindah semua data yang masih di perlukan serta yang masih kamu gunakan ke memori sd card.

Untuk cara yang ini sangat mudah sekali tentunya kamu bisa mengunduh aplikasi kamera lain yang sudah tersedia banyak di google play store misalnya camera 360, cymera, HD kamera dan masih banyak lagi yang bisa kamu gunakan.

0 Response to "Cara Mengatasi Kamera Gagal di HP Samsung | Trik 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan