7 Penyebab Layar HP Bergaris Warna Warni & Cara Mengatasinya?

Cara Terbaru 2018 | Sebenarnya banyak sekali yang menyebabkan kenapa layar hp berwarna pelangi atau berwarna warni. Penyebab tersebut biasanya di akibatkan oleh sang pemiliknya sendiri, seperti yang kita ketahui bahwa layar hp cendrung cepat rusak jika sang pemiliknya tidak merawat baik-baik atau bahkan asal meletakan hp yang di milikinya.

Hal tersebut tentu sama penyebabnya dengan penyebab layar hp ada garis hitam di bagian layarnya. Biasanya untuk hp yang bergaris di bagian layarnya cendrung memiliki garis yang vertikal maupun horizontal, pastinya salah satu garis pasti ada.

7 Penyebab Layar HP Bergaris Warna Warni & Cara Mengatasinya?

Sebelum saya menjelaskan cara mengatasinya tentu anda ingin tahu apa penyebab yang menyebabkan layar hp dapat bergars warna warni, dan penyebabnya adalah:

A. HP Pernah Terjatuh

pernah terjatuh memang menjadi hal yang biasa bagi setiap hp. Tapi jika pernah terjatuh kemudian bergaris warna warni, tentu itu sebuah hal yang tidak biasa. Jika anda merasa pernah menjatuhkan hp yang anda miliki tentu hal tersebut dapat menjadi alasan kuat kenapa hp dapat bergaris.

B. Tertindih Benda di Bagian Layar

Terkadang saat kita lupa meletakan hp kemudian kita meletakan barang bisa jadi hp tersebut tertindih barang yang kita letakan. Jika memang benar hal tersebut pernah anda lakukan ke hp yang anda sayangi, tentu tertindih bendalah yang menjadi penyebabya.

C. Pernah Kedudukan Anda Sendiri

Saat kita memiliki kebiasaan mengantongi hp di bagian saku celana di bagian belakang, maka resiko hp yang kita miliki untuk rusak di bagian layar jauh lebih besar. Karena saat meletakan hp di bagian saku belakang, kita sebagai manusia pasti pernah lupa dan ahirnya hp kita kedudukan sendri.

Jika hal tersebut memang menjadi kebiasaan anda tolong jika hpnya sudah normal dengan cara yang saya berikan di bawah nanti, untuk membuang kebiasaan buruk tersebut. Karena kebiasaan buruk tersebut dapat mengancam keselamatan hp yang anda miliki.

D. Gara-gara Aplikasi

Jika anda memiliki smartphone pintar kemudian ada garis-garis berwarna putih atau yang berwarna-warni. Dan anda merasa tidak pernah melakukan kesalahan penyebab di atas, bisa jadi smartphone anda terkena virus dari aplikasi yang tidak resmi kemudian anda paksa untuk di pasang ke smartphone anda.

Aplikasi tidak resmi memang menjadi sebuah ancaman besar bagi smartphone, bahkan setiap smartphone memiliki fiture peringatan, agar untuk tidak menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas atau sumber yang tidak di ketahui, hal tersebut bukan karena tanpa alasan.

Karena jika virus sudah masuk kedalam smartphone, dan apabila tidak di bersihkan maka virus tersebut akan merusak bagian komponen-komponen sistem yang ada di dalam smartphone yang mengakibatkan rusaknya smartphone dan bahkan jika sudah terlewat parah smartphone tidak dapat di perbaiki dan ahirnya smartphone menjadi matot (mati total).

E. LCD Terlalu Tipis 

Memiliki smartphone yang mempunyai layar LCD yang tipis memang rentan rusak, hal tersebut bisa terjadi saat smatphone mengalami tekanan di bagian layar yang kuat yang menyebabkan LCD cepat rusak. Biasanya smartphone yang memiliki LCD tipis cendrung di jual dengan harga lebih murah.

F. HP Pernah Terjatuh di Air

HP yang pernah jatuh di air biasanya sering kali mengalami eror. Dan biasanya erornya pun bermacam-macam dari yang gampang mati, keyped tidak fungsi, susah di hidupi, cepat ngedrop, atau bahkan mucul garis di bagian layar. Jika hp anda pernah jatuh di air tentu hal tersebutlah yang menjadi penyebabnya.

G. Konektor Layar Sudah Longgar

Jika konektor layar smartphone anda sudah longgar tentu hal tersebutlah yang menjadi penyebabnya. Saat konektor layar sudah longgar maka layar smartphone mudah rusak dan bergaris. Bahkan konektor layar yang longgar bukan hanya di sebabkan oleh penggunanya.

Melainkan juga dari pabrik, banyak smartphone yang mengalami cacat produksi di akibatkan kesalahan pembuatan. Jadi sangat penting sekali jika anda ingin membeli smartphone apalagi jika smartphone android, sebaiknya hindarilah membeli smartphone produksi dari cina yang memiliki harga yang cukup murah.

Jika penyebabnya anda sudah tahu untuk cara mengatasi layar Hp bergaris warna-warni anda dapat memperbaikinya dengan cara di bawah ini:

1. Periksa dulu LCDnya

Memeriksa LCD Hp adalah langkah awal yang dapat anda lakukan, caranya cukup gampang langkah awalnya silahkan hidupkan hpnya. Kemudian stel menjadi pencahayaan / kecerahan hp menjadi full, jika sudah full silahkan miringkan ke bawah dan lihat apakah kontraks warna pada hp sama atau tidak.

Jika sama silahkan perhatikan garis pada hp yang ingin di eksekusi. Oh iya pastikan garis tidak banyak ya dalam arti bukan full garis misalnya saja hanya terdapat 1-3 garis saja, jika sudah di perhatikan silahkan lakukan pembongkaran.

2. Lakukan pembongkaran layar

Pembongkaran ini sebenarnya hanya di lakukan oleh orang-orang yang profesional di bidangnya, tapi anda juga bisa melakukanya caranya silahkan lepas baterai hpnya kemudian mulai melepas kesing hp dan jika kesing hp sudah lepas langkah selanjutnya melepas komponen layar.

3. Melepas komponen layar

Langkah berikutnya yaitu melepas komponen layar. Pada tahap ini saya hanya bisa mengingatkan sekali lagi silahkan berhati-hati dan berdoa, jika layar LCD sudah lepas silahkan cek LCD menggunakan pencahayaan yang terang.

4. Mulai memperbaiki

Jika di bagian layar hanya terdapat noda garis berwarna hitam silahkan lap menggunakan kain cotton yang lembut dan bersih misalnya menggunakan kapas tisu padat. Tapi jika di bagian layar terdapat bekas hitam yang masuk di dalam serat kaca otomatis layar tidak bisa di perbaiki atau di hilangkan garis-garisnya.

5. Lihat hasil

Untuk melihat hasil dari pembersihan layarnya silahkan langsung hidupkan hpnya jika garis hitam atau putihnya menghilang berarti anda sudah berhasil. Tapi jika belum menghilang solusi terahirya yaitu membeli LCD baru untuk hp tercinta anda.


Kata kunci pencarian:

▪ penyebab layar hp ada garis hitam
▪ kenapa lcd bergaris vertikal
▪ cara memperbaiki lcd yang rusak
▪ kenapa layar hp bergaris dan goyang
▪ cara mengatasi lcd laptop bergaris
▪ cara mengatasi layar hp garis
▪ cara memperbaiki lcd hp blank putih
▪ kenapa layar hp berwarna pelangi
▪ bagaimana cara mengatasi layar hp garis
▪ layar hp bergaris warna warni
▪ cara menghilangkan pelangi di layar hp
▪ cara menghilangkan warna pelangi di layar hp
▪ kenapa layar hp ada warna pelangi
▪ cara menghilangkan warna pelangi di hp
▪ cara memperbaiki lcd hp yang tertekan
▪ cara menghilangkan pelangi di tempered glass

▪ kenapa muncul garis merah pada layar android

0 Response to "7 Penyebab Layar HP Bergaris Warna Warni & Cara Mengatasinya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan