11 Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Beserta Penyebabnya?

Seberapa benci kamu ketika melihat akun facebook kamu tiba-tiba terkunci? tentu sangat benci sekali kan. Apalagi jika sudah berbagai cara kita lakukan agar akun facebook yang kita miliki dapat di buka kembali, tetapi yang perlu di ingat.

Ternyata akun facebook yang tiba-tiba terkunci itu memiliki sebab ataupun penyebabnya. Untuk mengetahui penyebab-penyebabnya, kamu bisa melihat urain berbagai penyebab yang menyebabkan akun facebook dapat terkunci di bawah ini:

11 Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Beserta Penyebabnya?

Penyebab akun facebook kekunci / terkunci

1. Berkata tidak senonoh / sopan di facebook
Banyak pengguna facebok yang sering berkata yang tidak sopan di facebook misalnya saja menuliskan kata-kata mutiara (kebalikanya), mencaci maki bahkan membuli juga bisa menjadi penyebab kenapa akun facebook kamu dapat terkunci.

Seperti yang kita tahu bahwa negara kesatuan republik indonesia telah menetapkan bahwa akan di berlakukanya secara hukum apabila pengguna internet tidak dapat menggunakan internet dengan sebaik-baiknya bahkan sudah tertulis di UU IT. 

Sukur-sukur kalau facebook kamu langsung kekunci la kalau ada polisi yang datang kerumah kamu, tentu bakal lebih panjang lagi permasalahanya. Jadi gunakanlah facebook dengan bijak dan jangan sampai membuat misalnya setatus yang memancing keributan.

2. Mengupload foto yang berbau kebencian atau hal yang tidak seharusnya di upload
Mengunggah hal-hal yang tidak seharusnya di upload di facebook juga dapat menjadi penyebab kenapa akun facebook kamu dapat terkunci. Bahkan misalnya saja kamu mengupload tentang foto pembunuhan yang tragis dan memperlihatkan darah atau organ tubuh yang bersimpah keluar.

Maka pihak facebook akan langsung menghapus foto yang kamu upload. Bahkan akun facebook yang kamu miliki dapat di kunci atau bisa jadi akun facebook kamu akan di tutup secara permanen oleh pihak facebook. Hal tersebut di akibatkan Karena telah melanggar kebijakan dan privasi sebagai pengguna facebook yang baik dan benar.

3. Terlalu banyak sharing informasi di banyak grup
Ini penyebab yang sering kali di lakukan oleh orang, bisa jadi termasuk kamu juga yang melakukanya. Terlalu banyak share informasi di banyak grup bisa menyebabkan akun facebook dapat terkunci. Hal tersebut masuk akal karena pihak facebook menganggap bahwa hal yang kamu lakukan itu adalah spam.

4. Mengupload video yang tidak seharusnya di upload
Sama kasusnya dengan penyebab di nomor 2, mengunggah video yang seharusnya tidak boleh di unggah di media sosial facebook juga dapat menyebabkan akun facebook yang kamu miliki dapat terkunci. Hal ini masih menyangkut kedalam ketentuan dan kebijakan facebook.

5. Ada orang iri 

Penyebab yang kelima ini, dapat menjadi pengaruh besar terhadap akun facebook yang kamu miliki. Mungkin saja kamu memiliki musuh ataupun orang lain yang tidak senang dengan kamu, dia bisa saja menjadi penyebab kenapa akun facebook kamu dapat terkunci.

Nah, dari beberapa penyebab di atas yang saya bagikan mungkin saja kamu sudah mendapatkan gambaran apa penyebab yang menyebabkan akun facebook kamu dapat terkunci. Jika sudah mari kita mencoba untuk mengembalikan akun facebookmu.

Di bawah ini saya memiliki solusi untuk memperbaikinya, walau untuk memperbaikinya kita harus menyelesaikan beberapa tahapan dan studi kasus yang akan kamu hadapi. Tapi saya akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi dan menghadapi studi kasusnya. 

Inilah Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci

6. Menjawab Pertanyaan facebook

Pertanyaan yang paling sering di tanyakan oleh facebook kepada kita biasanya menyuruh kita untuk menjawab tanggal lahir, bulan, dan tahun lahir kamu. Perlu di ingat pastikan tanggal, bulan, dan tahun yang akan di isi wajib sama dengan informasi akun yang sudah kamu tulis di dalam akun facebook mu.

7. Menebak foto teman dengan benar

Saat kamu menebak foto, tentu harapan yang kamu inginkan saat foto-foto yang di berikan oleh facebook untuk di tebak itu adalah foto teman yang kamu kenal. Tapi kesempatan tersebut sangatlah tipis apalagi jika teman yang ada di list pertemananmu sudah 5.000.

Tentu kamu akan kesulitan mengetahui foto orang-orang yang di pasang facebook, rahasianya agar kamu dapat menebak nama dari foto yang ditebak sebenarnya sangat mudah. Caranya siapkan akun facebook lain atau bisa menggunakan akun temanmu sebentar saja.

Kemudian mulailah menebak foto dari facebook yang di berikan, jika saat foto yang di berikan tidak kamu kenali cara mengetahui nama pemiliknya sangat mudah. Pertama silahkan gunakan akun facebook yang berbeda kemudian cari nama-nama yang berada di kolom tebakan.

Biasanya terdapat 5 nama dan kita di suruh untuk menebaknya. Kemudian cek 1 per 1 sampai menemukan foto orang berada di dalam tebakan. Tujuanya tentu agar kita dapat menemukan nama sang pemilik akun yang di pasang oleh pihak facebook untuk kita tebak.

8. Login menggunakan browser sebelumnya

Munculnya solusi ini biasanya saat kamu di suruh menverifikasi identitas, kemudian saat kamu di minta untuk menverifikasi identitas kamu langsung saja klik ''Cara lainya'' kemudian akan muncul tahapan ini. Cara untuk menghadapi penyelesaian ini silahkan ikuti perintah facebook.

Biasanya facebook akan memerintah kamu untuk login menggunakan browser lama yang pernah kamu buat login akun facebook tersebut. Jika kamu sudah melakukan perintah facebook, misalnya saja kamu di suruh untuk login kembali menggunakan google crome.

Maka ikutilah, sesudah kamu login biasanya kamu akan di minta untuk mengubah pasword lama kamu menjadi pasword baru dan selesai. kini akun facebookmu yang terkunci dapat di gunakan kembali seperti biasanya.

9. Menjawab pertanyaan keamanan scurity facebook

Untuk melindungi adanya aktifitas yang mencurigakan biasanya pihak facebook melakukan penguncian tetapi pada tahap ini kamu hanya bisa memperbaiki jika kamu sedang mencari cara memperbaiki akun facebook yang terkunci sementara.

Cara memperbaikinya kamu wajib memiliki data akun yang masih valid dan tentunya masih kamu ingat, karena pada tahap ini kita di suruh mengkonfirmasi persetujuan yang akan di kirimkan lewat email yang aktif yang sudah kamu kaitkan di dalam akun facebook yang terkunci.

Jika sudah, silahkan isi pertanyaan dan jawab seakurat mungkin yang telah di berikan oleh pihak facebook. Jika sudah di isi semua pertanyaan yang di berikan oleh pihak faceook kepada kita, tugas kita selanjutnya tinggal menunggu 3-4 jam jawaban dari pihak facebook. Jika di setujui kamu akan di berikan link yang di kirim lewat email untuk merubah kata sandi facebook yang kamu miliki.

10. Rayu pihak facebooknya

Cara ini bisa menjadi cara yang terampuh untuk mengatasi akun facebook yang terkunci dan di mintai kartu identitas. Caranya silahkan email ke CS facebook dengan mengirim pesan lewat email, untuk menghubungi CS facebook kamu bisa klik DI SINI disabled@facebook.com.

Pada tahap ini kamu wajib bisa merayu pihak facebook agar akun facebook yang terkunci dapat di kembalikan kembali. Caranya kamu bisa membuat kata-katanya dengan bahasa indonesia apabila kamu dalam menulis bahasa inggris kurang mahir.

Kemudian rangkailah rayuan tesebut agar menjadi paragraph yang menginformasikan penyebab akun facebook yang terkunci dan kamu juga bisa menulis ''akan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang menjadi penyebab akun facebookmu dapat terkunci''.

Simpelnya kamu bisa menceritakan sejujurnya apa yang terjadi pada akun facebookmu dan meminta kepada pihak facebook untuk memulihkanya kembali. Jika sudah selesai merangkai kata-katanya silahkan kirim ke email CS facebook kemudian tunggu 1-2 hari untuk mendapat balasanya. Jika berhasil kamu akan mendapatkan pemberitahuan lewat email untuk mengkonfirmasi perubahan kata sandi.

11. Verifikasi menggunakan identitas

Jika anda tidak ingin ambil pusing seputar permasalahan yang anda alami sebaiknya jika anda sudah berumur cukup min 17 tahun. Silahkan lakukan verifikasi identitas untuk memulihkan akun facebook yang terkunci. Untuk melakukan verifikasi sangat mudah kok.

Caranya tinggal upload kartu identitas yang kamu miliki misalnya KTP, KK, atau jika kamu saat ini belum memiliki KTP ataupun masih bersekolah tentu kamu bisa menggunakan KT(Kartu Pelajar). Tunggu 1-3 jam sampai ada balasan via email yang kamu tautkan di akun facebook tersebut dan kamu telah berhasil menverifikasi identitas.


Jadi itulah cara yang bisa kamu lakukan saat akun facebookmu terkunci, mungkin hanya informasi ini yang bisa saya berikan semoga dapat memberi manfaat bagi semua terutama bagi para pencari informasi ini. Apabila dalam pembahasan ini terdapat pertanyaan yang ingin di tanyakan, silahkan di tanyakan dan sebisa mungkin saya akan membalasnya.

3 Responses to "11 Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci Beserta Penyebabnya?"

  1. Kejadian di blokir FB pernah saya alami.Tetapi setelah mengurimkan kontak bantuan semuanya kembali sepwrti semuala

    ReplyDelete
    Replies
    1. testimoni yang sangat bemanfaat..memang cara yang paling mudah untuk di lakukan yaitu dengan mengirim kontak kepada pihak fb.

      Delete
  2. bagus nih artikelnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan