10 Cara Mengatasi Layar HP Ngeblank Terbaru 2018

Sebenarnya banyak cara yang bisa di lakukan orang-orang untuk mengatasi ataupun memperbaiki layar smartphone yang tiba-tiba blank berwarna putih atau hitam saja. Tapi tidak semua cara yang di lakukan tersebut dapat membuahkan hasil sesuai yang kita inginkan.

10 Cara Mengatasi Layar HP Ngeblank Terbaru

Tentu kita sebagai pemilik semartphone ingin smartphonya kembali normal tanpa ada kerusakan atau eror dengan cara yang kita lakukan. Tetapi untuk bisa memperbaiki smartphone yang ngeblank, anda juga harus tahu penyebab yang menyebabkan smartphone bisa ngeblank.

Penyebab smartphone bisa ngeblank bisa di akibatkan:

  • LCD mengalami kerusakan
  • Sistem smartphone tidak berfungsi normal
  • LCD mengalami konslet / eror
  • Ngeblank di akibatkan software / aplikasi berbahaya
  • Smartphone terindikasi adanya virus atau malware
  • Smartphone pernah terjatuh dari ketinggian yang lumayan
  • Smartphone pernah terkena air / kecemplung di dalam air

Coba di ingat-ingat dulu kejadian apa saja yang pernah di alami / ataukah di antara penyebab di atas pernah di alami oleh smartphone kesayangan anda. Jika salah satu kejadian di atas pernah di alami smartphone anda atau minimal anda bisa merasakan jika memang terbukti terdapat keeroran dari smartphone yang anda miliki.

Sebaiknya silahkan baca dan pahami baik-baik seputar cara yang saya berikan ini. Kemudian jika sudah benar-benar mengerti silahkan langsung di praktekan cara-caranya, dan cara untuk melakukanya sebagai berikut:

1. Periksa Kapasitas Memori

Memori yang penuh juga dapat menjadi penyebab layar smartphone yang anda miliki mengalami blank, untuk solusinya cobalah periksa kapasitas memori yang terdapat di smartphone yang anda sayangi. Jika posisi memori hampir penuh bisa jadi penyebabnya adalah kapasitas memori yang hampir penuh.

Untuk memperbaikinya sangat gampang, silahkan kurangi kapasitas memori yang anda miliki dengan mengkosongkan ruang penyimpanan 500 MB dari total kapasitas memori yang di miliki. Hal ini tentu untuk menghilangkan kebiasaan smartphone yang sering blank.

2. Hapus Aplikasi Game yang Terlalu Besar

Adanya aplikasi yang terlalu besar memakan kapasitas memori juga dapat menyebabkan smartphone blank, hal ini kaitanya masih sama dengan solusi di atas pada nomor satu. Jadi jika smartphone yang anda miliki ingin tidak ngeblank lagi, solusinya tinggal hapus aplikasi game yang memakan kapasitas memori cukup besar.

3. Bersihkan Virus atau Malware

Virus atau malware yang menyarang di dalam smartphone yang anda miliki juga dapat menyebabkan smartphone menjadi blank. Bahkan blank yang di akibatkan oleh virus ataupun malware dapat berulang berkali-kali di smartphone yang anda miliki.

Ahirnya jika virus dan malware di smartphone yang anda miliki tidak di bersihkan dapat menyebabkan kerusakan fatal di smartphone. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan aplikasi pintar misalnya seperti clean master, DU boster, atau aplikasi pembersih virus lain.

4. Lakukan Reboot

Jika anda baru pertama kali melihat smartphone yang anda miliki mengalami blank, tentu anda dapat memperbaikinya dengan mudah. Caranya tinggal klik power dan hidupkan kembali dan lihat hasilnya jika hidup maka smartphone hanya mengalami blank biasa, tetapi jika tidak hidup pakai cara yang di bawah ini.

5. Periksa LCD

Periksa LCD atau layar smartphone yang anda miliki adalah solusi yang bersangkutan dengan solusi di nomor 4 di atas. Cara memeriksa LCD juga tergolong mudah bisa dengan cara menekan sedikit LCD apabila collor masih utuh berarti LCD tidak mengalami kerusakan, tapi jika collor sudah acak-acakan berarti LCDnya rusak dan perlu di ganti.

6. Lepas Baterai

Bagi anda yang masih beru pertama kali smartphonenya mengalami blank solusinya cobalah cabut baterai smartphone yang anda miliki kemudian tunggu 4-5 Menit dan pasang lagi. Cara ini sekaligus menjadi cara pendamping di bagian cara yang nomor 4 di atas. Tentu cara ini hanya dapat di lakukan di smartphone lama.

7. Masukan ke Dalam Beras

Jika smartphone anda ngeblank di akibatkan kesalahan anda yang mungkin tidak di sengaja mengenakan smartphone ke air atau bahkan smartphone kemasukan air. Cara termudah untuk memperbaikinya yaitu memasukan smartphone yang anda miliki kedalam beras dan diamkan selama 3-7 hari.

8. Lakukan Reset Victory
Bagi anda yang sudah berhasil mengembalikan smartphone kedalam fungsi normal lagi, tapi sering terulang ngeblanknya. Tentu cara ini bisa menjadi cara untuk anda yang ingin memperbaikinya, vactory reset adalah cara satu-satunya yang terbukti 100% berhasil dan dapat menghilangkan kebiasaan smartphone yang blank.

9. Antar Ketukang Service

Nah cara yang ke-9 ini bisa menjadi cara terahir anda yang bisa anda lakukan agar smartphone tidak lagi ngeblank. Cara ini bisa anda lakukan jika anda merasa berat untuk menggunakan cara yang ke delapan sebagai solusi terahirnya. Walau harus megeluarkan uang tetapi smartphone tidak lagi kumat kok ngeblanknya.

10. OS Smartphone sudah terlalu tua


Sebagai daftar yang ke sepuluh ini sebenarnya bukan cara untuk mengatasi, tetapi hanya ingin memberikan sedikit pemahaman kepada anda bahwa smartphone yang sering blank biasanya juga di akibatkan OS smartphone yang sudah terlalu tua dan sudah saatnya di upgrade ke OS yang lebih tinggi.

0 Response to "10 Cara Mengatasi Layar HP Ngeblank Terbaru 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan