Oppo Launcher Telah Berhenti? Ini Cara Mengatasinya!

Tema launcher kamu mengalami kendala dan masih bingung cara mengatasi dan memperbaikinya? Jika IYA, silahkan luangkan waktu beberapa menit untuk membaca cara mengatasi dan memperbaiki tema pada oppo yang keluar dan berhenti tiba-tiba pada situs ini.

Memang launcher sejak jaman trend-trendnya android muncul, launcher di kenal sebagai aplikasi terbaik dalam menghiasi tampilan pada smartphone. Tema yang di tawarkan pada aplikasi launcher biasanya memiliki kualitas HD jadi jangan heran lagi kalau smartphone yang menggunakan launcher akan tambah keelegananya. 

Oppo Launcher Telah Berhenti? Ini Cara Mengatasinya!

Hal tersebut pasti tidak asing dan di ragukan lagi bagi pemakai aplikasi launcher, di dalam aplikasi tersebut anda juga bisa memilih berbagai jenis tema yang sesuai dengan apa yang anda cari. Jika di hitung mungkin jumlah tema yang tersedia dan siap anda pakai memiliki jumlah ribuan bahkan puluhan ribu tema di dalamnya.

Di tambah lagi hampir semua smartphone android bisa menggunakanya, jadi tidak heran lagi jika pengguna aplikasi launcher di tahun ini jumlahnya lebih dari 5Jt. Bahkan angka tersebut akan terus meningkat seiring bergantinya tahun.

Terus saat anda asik-asik sedang memilih tema atau menyeting tema tiba-tiba aplikasi launcher yang anda gunakan tertutup sendiri dan ada tulisan ''Oppo Launcher Tiba-tiba berhenti''. Bahkan hal itu terus sering terjadi pada aplikasi laucher anda.

Dan pastinya anda sebagai pengguna pasti bertanya-tanya apa sih penyebabnya? Dari hal tersebutlah yang merubah pola pikir anda kemudian browsing-browsing di internet dan ahirnya anda ketemu dengan informasi yang saya buat ini, tentunya sesuai dengan apa yang anda cari.

Sebelum saya menjelaskan bagai mana cara memperbaiki atau mengatasi masalah tersebut ada baiknya anda harus mengetahui penyebab yang menyebabkan kenapa aplikasi launcher anda dapat berhenti secara tiba-tiba dan lebih heran lagi hal tersebit sering terjadi.

Penyebab Oppo Launcher Telah Berhenti

  • RAM pada smartphone yang anda miliki tinggal sedikit dan hampir penuh.
  • Terdapat banyak sampah yang tersimpan pada smartphone yang anda miliki.
  • Kapasitas memori sd card atau memori perangkat tinggal sedikit menyisakan ruang kosong.
  • Terlalu banyak menginstal/memasang aplikasi di dalam smartphone yang anda miliki.

Nah, jadi itulah penyebab yang paling umum yang menyebabkan saat anda membuka aplikasi launcher kemudian keluar secara tiba-tiba. Jika penyebabnya anda sudah tahu maka untuk memperbaiki dan cara mengatasinya akan lebih mudah. Dan untuk memperbaiki tata caranya sebagai berikut:

1. Kurangi Pemakaian Aplikasi

Dengan cara mengurangi pemakaian aplikasi pada smartphone oppo yang anda miliki, tentunya akan dapat mengatasi dan memperbaiki seputar problem yang anda alami saat anda menggunakan launcher. Maksud dari mengurangi pemakaian aplikasi.

Yaitu ketika anda ingin memasang aplikasi hendaknya jangan langsung sekaligus di pasang pada smartphone yang anda miliki. Tetapi lebih baik pasang aplikasi yang anda butuhkan lebih dulu dan jika sudah tidak terlalu di butuhkan silahkan hapus dan di ganti dengan pemasangan aplikasi lain yang anda butuhkan.

2. Bersihkan Seluruh Sampah

Cara kedua yang dapat anda lakukan yaitu dengan membersihkan berbagai sampah yang tidak di perlukan yang tersimpan pada smartphone yang anda miliki caranya bisa dengan cara manual untuk menghapusnya atau menggunakan aplikasi cerdas seperti clean master atau sejenisnya yang bisa anda download di google play store.
3. Longgarkan Kapasitas Memori

Kapasitas memori yang terlewat dari batas aman biasanya dapat mempengaruhi dan menjadi penyebab kenapa launcher yang di buka pada smartphone oppo dapat berhenti secara tiba-tiba. Jika anda pernah menjadi pengguna samsung biasanya akan muncul peringatan jika kapasitas memori sudah melebihi batas aman.

Jadi untuk pengguna oppo yanng masih menggunakan launcher dan masih sering mengalami hal yang seperti demikian, di sarankan agar mengurangi kapasitas memori yang berlebihan atau bisa menghapus berkas-berkas memori yang berukuran besar yang sudah tidak di perlukan atau jarang di gunakan.

4. Antar Oppo ke Service Center

Mungkin apabila hal tersebut masih saja terjadi pada smartphone anda solusi ini bisa menjadi jalan keluar untuk memperbaiki seputar keluhan yang anda rasakan pada smartphone yang anda miliki. Jika smartphone anda masih memiliki garansi yang masih berlaku, lebih baik antar ke service center untuk di perbaiki.

5. Reset Recovery Smartphone

Cara terahir yang menjadi senjata pamukas untuk memperbaikinya yaitu dengan mereset kesetelan pabrik smartphone yang anda miliki. Hal ini akan menghapus secara permanen seluruh sampah, virus, atau cache yang ada di dalam smartphone dan apabila sudah di reset silahkan gunakan kembali launcher yang anda miliki.


Jadi itulah cara yang bisa anda lakukan agar launcher yang ada dalam smartphone yang anda miliki dapat di gunakan kembali seperti pada umumnya. Mungkin dari pembahasan ini ada cara yang sulit di pahami silahkan tanyakan di komentar dan sebisa mungkin kami akan menjawabnya.

0 Response to "Oppo Launcher Telah Berhenti? Ini Cara Mengatasinya!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan