Kenapa HP Saya Saat di Cas Baterainya Malah Berkurang & Tidak Nambah?

Cara Terbaru dan Yang Paling Ampuh di Tahun 2017 | Kasus hp atau smartphone yang di charger tidak menambah memang sudah menjadi permasalahan yang umum di kalangan pengguna ponsel, tetapi bagi anda yang mungkin baru pertama kali mengalami kejadian yang seperti ini tentu akan membuat panik dan beranggapan smartphone anda rusak dan perlu d service.

Kenapa HP Saya Saat di Cas Baterainya Malah Berkurang & Tidak Nambah?

Tapi jika anda sudah tahu penyebab dan cara mengatasinya, tentu anda tidak lagi panik saat smartphone yang anda miliki mengalami kesalahan yang tidak seharusnya terjadi kembali. Sebelum saya menjelaskan bagai mana solusi cara memperbaiki smartphone yang di cas tapi malah berkurang atau bahkan tidak nambah. Ada baiknya mengetahi dulu apa penyebab dari itu semua.

Penyebab Baterai HP di Cas Malah Berkurang?

  • Kerusakan pada baterai yang sudah tidak layak di gunakan oleh smartphone, juga dapat menyebabkan kenapa saat smartphone di cas tidak mau nambah baterainya bahkan malah berkurang.
  • Terlalu sering menghabiskan total daya baterai pada smartphone.
  • Caharger yang di pakai untuk meng cas smartphone mengalami konsleting/rusak.

Apabila penyebabnya anda sudah tahu, untuk memperbaiki ataupun solusinya kita akan mengidentifikasi berbagai aspek  yang menyangkut pada smartphone. Tentuanya aspek tersebut menyangkut pesoalan yang kita bahas ini, jadi aspek yang harus anda cek sebagai berikut:

Solusi Cara Mengatasi Baterai HP di Cas Malah Berkurang

1. Cek Charger / Casan Smartphone  yang anda miliki

Sebagai pemilik smartphone yang sedang ingin mencari tahu apa penyebab smartphone di cas kok malah berkurang atau tidak menambah, cobalah untuk memeriksa kondisi charger apakah masih berfungsi normal atau tidak?

Caranya silahkan coba smartphone lain yang anda miliki, kemudian anda cas menggunakan charger yang di pakai smartphone yang bermasalah. Jika casan tersebut masih dapat mengisi daya di smartphone lain yang anda miliki, berarti yang bermasalah pasti di smartphonenya.

2. Coba menggunakan charger lain

Jika yang di atas casannya yang di uji, yang cara kedua ini kita akan menguji smartphonenya menggunakan casan lain. Carilah casan lain kemudian coba untuk mengcas smartphone yang terlibat dengan masalah yang kita bahas.
Kemudian tunggu 1-2 jam jika bertambah berarti casan yang sesuai dengan smartphone yang anda miliki rusak, tapi jika smartphone masih saja tidak terisi berarti smartphonenya yang rusak. Uji lagi di cara ke tiga.

3. Periksa Lobang Charger pada smartphone

Memeriksa lobang charging pada smartphone yang bermasalah adalah cara terbaik jika ke dua cara di atas belum menunjukan hasil yang signifan seputar masalah yang di bahas ini. Untuk melakukanya kita membutuhkan pencahayaan yang pas misalnya di tempat yang terkena jelas sinar matahari atau bisa menggunakan senter.

Jika sudah siap silahkan ambil smartphone anda yang bermasalah, kemudian amati pada bagian lobang carging. Apabila terdapat tembaga yang di dalamnya rusak otomatis lobang cargingnya memang rusak, kemudian jika belum yakin silahkan tancapkan casan kemudian anda goyangkan pelang-pelan.

Apabila casan pas di tancapakan bagian besi tembaganya kemudian anda pegang dan anda goyangkan. Jika goyang, jadi sangat positif sekali jika lobang smartphone yang anda miliki rusak. Tapi jika pada bagian tembaga yang di dalam lobang carging tidak rusak dan pada saat menggoyangkan cas di dalam lobang carging pun tidak goyang, maka kerusakanya berarti bukan di bagian lobang carging.

4. Recovery Reset 

Untuk cara ke empat ini harus di lakukan jika smartphone anda susah penuh saat di cas. Kesalahan ini di akibatkan oleh banyaknya virus dan malware yang sudah menginfeksi smartphone yang anda miliki dan banyak efek negatifnya, misalnya aplikasi tidak jelas yang banyak menguras daya smartphone.

Bahkan saat di cas pun smartphone tidak bisa menyimpan daya yang di teruskan dari carging ke smartphone gara-gara daya yang masuk langsung termakan berbagai aplikasi virus dan malware yang sudah menyarang di smartphone.

Jika hal ini memang benar-benar terjadi dan anda merasa merasakan smartphone yang anda miliki terkena virus dan malware, cara untuk menghancurkan virus dan malware yaitu dengan cara mereset smartphone yang anda miliki agar semua virus dan malware yang bersarang hilang total.

5. Servicekan smartphone

Jika  cara yang ke empat terlihat berat bagi anda. Karena memang untuk melakukannya anda harus memindahkan file yang anda perlukan di smartphone, karena jika tidak di pindahkan maka seluruh file yang ada akan ikut hilang dan ikut terhapus.

Jadi cara yang kelima ini adalah cara terahir, dan cara satu-satunya cara yang paling mudah untuk memperbaiki smartphone agar smartphone dapat di gunakan kembali dengan normal dan tanpa kendala walau harus mengluarkan uang.

0 Response to "Kenapa HP Saya Saat di Cas Baterainya Malah Berkurang & Tidak Nambah?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan