Mulai 31 Oktober 2017 Pengguna Telkomsel Wajib Registrasi Ulang Agar Nomor Tidak Terblokir

Sesuai dengan kebijakan pemerintah khususnya Menkominfo bahwa mulai tanggal 31 Oktober 2017 setiap pengguna telkomsel wajib melakukan registrasi ulang. Dan registrasi ulang wajib menggunakan informasi identitas yang valid.

Artinya setiap pengguna kartu khususnya kartu Telkomsel baik Simpati, AS, Simpati Loop, atau kartu Halo wajib melakukan registrasi ulang baik untuk pelanggan lama maupun untuk pelanggan baru. Hal ini di lakukan karena mengingat tentang kebijakan peraturan Menkominfo No. 12 tahun 2016. Berikut ini potongan dari bunyi peraturanya

''Bahwa ketentuan registrasi pelanggan jasa telekomunikasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri  Komunikasi dan Informatika Nomor: 23/M.KOMINFO/10/2005 tentang Registrasi terhadap Pelanggan Jasa Telekomunikasi dipandang sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan sehingga perlu diganti'' (Peraturan Lengkapnya bisa di baca di situs Menkominfo)

Sistem ini tidak hanya berlaku untuk kartu Telkomsel saja melainkan kartu dari profedor lain juga akan menerapkan sistem kebijakan dari Menkominfo hanya saja beda waktu penerapanya. Hal ini bertujuan agar setiap orang hanya di wajibkan memiliki minimal 1 kartu Telkomsel saja dan maksimalnya sekitar 2-3 Kartu untuk setiap pelanggan.

Mulai 31 Oktober 2017 Pengguna Telkomsel Wajib Registrasi Ulang Agar Nomor Tidak Terblokir

Selain hal tersebut ternyata dari penerapan sistem dari Menkominfo memiliki tujuan terpenting yaitu dengan adanya sistem baru ini memungkinkan untuk menngurangi penipuan yang marak terjadi melalui nomor telphon dari pelanggan telkomsel nakal.

Jadi hal tersebut yang sangat menjadi patokan kepada Menkominfo kenapa kebijakan ini mulai di jalankan dan di terapkan oleh seluruh profedor kartu SIM CARD di indonesia. Dan bagi anda yang ingin melakukan registrasi ulang di kartu Telkomsel.

Terdapat 2 cara untuk melakukanya, yaitu dengan cara registrasi ulang melalui sistem offline dan online. Untuk cara registrasi ulangnya silahkan pahami cara berikut ini:

1. Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Secara Online

Bagi anda yang lebih memilih dengan cara registrasi secara online tentu akan lebih cepat, mudah dan menyenangkan. Untuk registrasi ulang secara online anda wajib mengisi beberapa kolom dan kolom penting yang wajib di isi adalah kolom NIK (Nomor Induk Keluarga) dan NKK (Nomor Kartu Keluarga).

Untuk cara registrasinya:

  • Kunjungi situs Telkomsel di bagian registrasi ulang atau bisa klik DI SINI

  • Isi data lengkap anda:

1. Nomor telfon wajib di isi dengan No Handphone yang akan di registrasi (Wajib menggunkan awalan 628 bukan 08). 

2. NIK (No KTP) harus di isi dengan Nomor Induk Keluarga yang anda miliki.

3. No. Kartu Keluarga (KK) bisa di dapatkan di buku KK yang anda miliki pas di bawah tulisan ''Kartu Keluarga''.

  • Masukan Pasword

Agar tahu pasword yang ingin di masukan di kolom ''Pasword'' anda wajib klik pada bagian tombol menu bagian bawah yang bertuliskan ''Dapatkan Pasword''. Jika sudah di klik maka 1-2 menit akan ada SMS dari nomor yang anda isi di atas pada bagian kolom ''No Handphone''.

Biasanya pasword yang di kirim lewat TELKOMSEL berisi huruf yang berjumlah sekitar 5 huruf contoh houge atau yang lain. Dan jika sudah mendapatkan pasword yang di tunggu segeralah masukan pasword tersebut di kolom pasword, karena jika tidak di masukan segera pasword tersebut akan kedaluarsa atau tidak berlaku dalam 3 Menit setelah pasword terkirim.

  • Klik Kirim

Jika pasword yang di berikan pihak Telkomsel sudah di masukan silahkan klik ''KIRIM'' dan tunggu 2-3 menit maka akan mendapatkan informasi sekilas dari pihak Telkomsel biasanya dari nomor 4444 memberikan informasi sekilas ''Selamat, proses  registrasi ulang anda telah berhasil''.

2. Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel Secara Offline 

Yang ke. 2 ini mungkin bagi anda yang malas registrasi secara online bisa jadi alternatif kedua karena mungkin menghemat waktu maupun menghemat kuota untuk browsing-browsing internet. Untuk cara registrasinya sama saja dengan persyaratan di atas tetapi yang membedakan offline dan onlinenya.

Bagi anda yang ingin registrasi ulang secara offline berikut cara melakukanya:

  • Buka aplikasi T-Sel Menu

Aplikasi tersebut bisa di lihat di menu utama smartphone android maupun ios anda atau bagi anda yang ingin meregristrasi di ponsel java juga ada aplikasi di bagian menu utama pada ponsel anda. Jika sudah ketemu silahkan di buka.

  • Klik Registrasi Kartu

Jika sudah di klik maka akan berganti ke tab baru yang menyuguhkan tiga sub menu yaitu ada Daftar, Perubahan Data, dan Cek Status. Pilih saja sub menu ''Perubahan Data'' jika sudah di klik maka akan muncul biodata yang wajib anda isi, dan untuk biodata tersebut silahkan isi sesuai dengan biodata yang sesuai dengan data diri anda.

Ikuti terus sampai prosesnya selesai dan selamat nomor anda sudah di registrasi ulang dengan cara registrasi ulang secara offline. Oh iya bagi anda yang belum percaya di bawah ini terdapat bukti kuat saat saya bertanya di fanspage TELKOMSEL pada mediasosial Facebook:


Mungkin itulah cara registrasi ulang kartu telkomsel yang bisa anda lakukan dengan mudah. Jika menurut anda informasi ini penting jangan lupa share di mediasosial caranya silahkan copy link di bawah ini dan share.

http://www.betara.net/2017/10/mulai-31-oktober-2017-pengguna.html

Jika dari uraian informasi di atas terdapat beberapa pertanyaan yang ingin di tanyakan atau memiliki problem seputar cara registrasi ulang kartu telkomsel secara online ataupun secara offline silahkan di tanyakan di kolom pertanyaan di bagian bawah dan sebisa mungkin saya akan menjawab pertanyaan anda.

0 Response to "Mulai 31 Oktober 2017 Pengguna Telkomsel Wajib Registrasi Ulang Agar Nomor Tidak Terblokir"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan