Cara Menyimpan File di Google Drive | Foto, Video, dan Dokumen 2018

Sebagian besar orang pasti memiliki file penting seperti file pekerjaan kantor, sekolah maupun file berupa foto atau video, ataupun berkas-berkas penting yang terdapat dalam sebuah file dan pastinya file tersebut akan disimpan melalui perangkat kita sendiri, dan kita tidak pernah menduga hal-hal yang akan menimpa kita kedepanya misalnya seperti hilangnya smartphone ataupun hilangnya memori card yang kita miliki.
Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa hal itu bisa terjadi misalnya seperti, anda lupa meletakan perangkat hingga menyebabkan kehilangan, kemudian mungkin anda baru saja melakukan reset di perangkat anda atau ketidak sengajaan menghapus file tersebut, nah untuk masalah dan persoalan mengenai hilangnya file penting yang anda pernah alami.

Cara Menyimpan Data di Google Drive | File Foto, Video, dan Dokumen

Sekarang anda dapat menyimpan file anda secara online Karena sekarang google menyediakan layanan baru untuk menyimpan file dan data secara online. yaitu Google Drive, fitur google drive ini bisa anda manfaatkan untuk menyimpaan file dan data-data penting anda secara online, dengan ini file penting anda akan aman, terkecuali ada pihak lain yang mengetahui akun anda.

Akun yang di maksud adalah sebuah email dan pasword, email memang wajib ada jika anda ingin menyimpan file dokumen seperti foto, video, musik atau yang lain-lain karena email dan pasword adalah kunci utama untuk bisa membuka semua file yang anda simpan di google drive sebelumnya.


Kemudian untuk keunggulanya google drive ini menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15GB, jika menurut anda penyimpanan ini kurang cukup anda bisa membelinya dengan mendaftar Google premium. Dengan adanya fitur google drive ini tentunya anda dapat menyimpan file penting tanpa harus takut kehilangan file penting anda. Untuk menyimpan file menggunakan google drive  berikut adalah cara menyimpannya.

Cara menggunakan google drive sebagai alat penyimpanan

  • Pertama anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu untuk mendaftar, jika anda sudah memiliki akun google drive anda dapat langsung menyimpanya dengan cara buka aplikasi google drive di perangkat maupun pc anda

  • Silahkan pilih menu folder untuk membuat folder menyimpanan dan tuliskan nama folder anda

  • Setelah anda selesai membuat folder, buka folder yang anda telah buat tadi, lalu pilih menu Upload dan nanti akan muncul browser tempat penyimpanan (file) lalu pilih file mana yang anda akan simpan.

  • Dan file anda sudah tersimpan secara aman dengan format PDF

  • Jika anda ingin membuka file tersebut, anda harus mendownloadnya terlebih dahulu sesuai ukuran file tersebut.


Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi file yang anda simpan akan hilang, anda dapat menggunakan fitur ini kapan saja dan dimana saja, lebih menghemat waktu anda dan mudah untuk digunakan. Itulah artikel mengenai cara menyimpan file menggunakan Google Drive.

Intinya bagi anda yang ingin menyimpan file berkas sesuai yang saya jelaskan di atas anda wajib memiliki email tentunya email yang di maksud masih dalam kondisi aktif dan tidak lupa pasword. Jadi jika anda sudah menyimpan semuanya di google drive baik foto, video, musik atau yang lain-lain. Langkah terahirnya anda hanya tinggal menulis email dan pasword anda di buku atau di memo smartphone yang pasti tempat yang anda tulis email dan pasword tersebut aman dan belum pernah di jangkau atau di ketahui oleh orang lain.

0 Response to "Cara Menyimpan File di Google Drive | Foto, Video, dan Dokumen 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan