Cara Mengatur Margin Halaman Ms. Office Word Cepat dan Mudah

Setiap orang pasti pernah membuat sebuah lembar kerja untuk membuat dokumen penting atau keperluan lainya. Biasanya untuk membuat lembar kerja anda bisa memanfaatkan Ms.office world untuk membantu anda menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989).

Cara Mengatur Margin Halaman Ms. Office Word Cepat dan Mudah

Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013 Namanya cukup dinamakan Word. Dan sampai saat ini microsoft world masih dimanfaatkan untuk membuat dokumen.

Ms.World Office ini sangat mempermudah anda untuk menyelesaikan pekerjaan dalam membuat sebuah dokumen maupun berkas kerja. Untuk membuat sebuah dokumen, kita harus memperhatikan ukuran lembar kerja yang digunakan.

Karena setiap dokumen yang ingin kita buat, memililki prosedur ukuranya masing-masing. Seperti anda ingin membuat surat keterangan, formulir, skripsi maupun makalah. Didalam Ms.World Office ini terdapat fitur untuk mengatur ukuran lembar kerja yang anda inginkan, yaitu fitur margin.

Margin merupakan pengaturan batas tepi atau garis tepi yang berbentuk persegi mengikuti lembar kerja microsoft. Fungsi margin ini sendiri berguna sebagai batas pengetikan dengan batas tepi pada lembar kerja microsoft. Dengan menggunakan margin ini pada lembar kerja, printout yang akan dihasilkan menjadi rapi dan sesuai dengan yang anda inginkan.

Margin juga dapat kita sesuaikan ukurannya pada lembar kerja yang kita buat. Untuk lembar kerja yang kita ingin buat menjadi sebuah dokumen anda dapat mengatur margin atau batas tepi di program Ms.World Office tersebut. Bagian batas tepi yang anda dapat atur meliputi bagian perataan atas(Top), perataan kanan(Right), perataan kiri(Left), dan perataan bawah(Bottom).

Untuk mengatur ukuran margin sangat mudah. Berikut Cara Mengatur Ukuran Margin Pada Lembar Kerja

• Pastikan anda sudah membuat lembar kerja pada Ms.Office World.

• Setelah itu anda membuat sebuah lembaran kerja, pilih Page layout pada Menu bar pada Ms.world offce.

• Lalu klik icon Margin.

• Setelah itu pilih ukuran margin yang sudah tersedia.

• Jika anda ingin mengatur ukuranya sendiri, pilih menu customize pada bagian bawah.

• Lalu anda akan dibawah ke halaman page setup, dan anda bisa menyesuaikan ukuran marginya sendiri sesuai dengan dokumen yang anda inginkan.

• Margin Top untuk perataan atas.

• Margin Right untuk perataan kanan.

• Margin left untuk perataan kiri.

• Margin bottom untuk perataan bawah.

Setelah anda menyesuaikan ukuran marginya, silahkan pilih Ok atau Set as default.

• Ok, untuk menetapkan ukuran margin yang anda telah sesuaikan

• Set as default, untuk menetapkan ukuran margin secara default (tetap) jadi anda tidak perlu mengaturnya lagi.

Itulah cara mengatur ukuran margin pada Ms.Office World. Jadi dokumen yang anda printout tentunya akan rapi dan sesuai. Bagi anda yng masih kebingungan cara melakukanya bisa langsung tanyakan kepada kami di kolom komentar di bawah dan sebisa mungkin kami akan menjawabnya.

0 Response to "Cara Mengatur Margin Halaman Ms. Office Word Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan