Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Xiaomi Redmi | Karena Update Atau Ganti ROM

Sebenarnya terdapat banyak cara yang bisa orang lakukan untuk memngatasi maupun memperbaiki smartphone xiaomi yang tidak muncul jaringan sehabis upgrade ROM ataupun mengganti ROM. Sebagai pemilik smartphone xiaomi pasti tau dong apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone xaiomi ini.

Biasanya sebagai seorang pemilik kamu wajib memperhatikan dan menjaga betul bagian pengaturan maupun selalu rajin menyekan anti virus untuk mengantisipasi terjadinya virus yang masuk tentunya hal tersebut hanya di lakukan bagi yang tahu. 

Tetapi jika tidak tahu jangan coba-coba untuk mengubah-ubah bagian pengaturan pada smartphone xiaomi bisa jadi malah menjadi hal yang buruk bagi perangkatmu. Dan untuk persoalan mau ganti ataupun mau upgrade ROM sebaiknya di lakukan oleh orang yang sudah berpengalaman.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Xiaomi Redmi | Karena Update Atau Ganti ROM

Jika tidak berpengalaman terus memaksakan mengganti atau upggrade ROM sendiri akibatnya bakal fatal di antaranya smartphonemu bisa mentok logo, atau akan terjadi kesalahan dari perangkat yang kamu miliki misalnya saja jaringan tidak timbul ya seperti pada pembahasan kali ini.

Di bawah ini sengaja kami buat tahapan-tahapan cara yang semudah mungkin untuk di praktekan sehingga bagi kamu yang ingin melakukanya sendiri bisa di lakukan dengan mudah. Karena kami tahu pasti para pencari info ini kebanyakan masih pemula dalam memperbaiki smartphone terutama di bagian urusan sistem operasi perangkat itu sendiri.

Dan untuk alat maupun bahan saat memperbaiki smartphone yang kamu miliki, kita membutuhkan bantuan alat berupa aplikasi dan perlu di ketahui bahwa cara yang di bahas ini bisa memperbaiki segala jenis tipe xiaomi apa saja yang memiliki kerusakan jaringan atau jaringan hilang.

Berikut ini cara dan tahapan yang bisa kamu ikuti secara bertahap. Tentunya tidak berlangsung lama kok paling 5 -10 menit jika cepat memahami pasti sudah bisa memperbaiki dan smartphone kesayanganmu dapat kembali mengluarkan sinyal maupun jaringan.

Cara Memperbaiki Jaringan Yang Hilang Pada Xiaomi Redmi

  • Download File Modem NON-HLOS

Cara mendapatkan file modem ini kamu bisa brosing di internet. Tetapi jangan di brosing dulu ya, pastikan kamu sudah membaca cara ini hingga selesai untuk cara mendapatkanya silahkan cari di google dan ketikan di mesin pencari ''Download Modem NON-HLOS_2014811-signed.zip'' atau ''Download Modem NON-HLOS_2014813-signed.zip'' jika sudah ketemu silahkan download.

  • Buka File NON-HLOS

Jika proses download sudah selesai langkah selanjutnya adalah membuka file tersebut. Apabila file dalam kondisi utuh dan tidak kosong langkah berikutnya yaitu mengubah nama file tersebut menjadi nama update.zip dan usahakan letakan file tersebut di memori internal.

  • Lakukan Perbaikan Sinyal

Pada tahap ini kami harap kamu bisa memahami apa yang akan kami jelaskan. Yaitu langkah-Langkahnya  dengan mematikan smartphone xiaomi yang ingin kamu perbaiki, kemudian apabila sudah dalam kondisi mati  langkah selanjutnya yaitu tekan tombol volume bertanda (+) dan tombol power secara bersamaan.

Tunggu sampai muncul tampilan baru dan perlu di perhatikan pula kondisi baterai wajib masih terisi di smartphone xiaomi yang di perbaiki min 60% keatas di sarankan memiliki daya baterai 80% saat memulai proses perbaikian. Jika tampilan baru sudah muncul silahkan scrol ke bawah dengan menggunakan tombol volume +/-.

Saat di tanya ingin menggunkan bahasa apa? pilih saja menggunakan bahasa English untuk memudahkan kita dalam proses perbaikan ini dan klik power sebagai pengganti klik kita tentunya dengan bagian yang ingin di klik.

Jika pemilihan bahasa sudah di lakukan langkah selanjutnya cari menu ''Instal Update.zip to system'' dan klik. Tunggu prosesnya sampai sistem benar-benar membaca file update.zip yang sudah kita sisipkan di memori internal tadi.

Setelah proses selesai silahkan pilih back agar dapat kembali ke menu. Jika sudah kembali silahkan pilih dan klik menu ''Reboot dan klik lagi Reboot to system one (latest)'' agar smartphonemu dapat menyala lagi dan selamat smartphone kamu yang megalami kerusakan di bagian sistem jaringan / sinyal sudah kembali lagi dengan normal.

Mungkin itulah informasi seputar cara mengatasi sinyal xiaomi yang hilang dengan penyebab habis upgrade atau ganti ROM. Bagi kamu yang masih kebingungan dengan cara yang kami berikan silahkan bertanya di kolom pertanyaan di bawah dan sebisa mungkin kami akan menjawabnya.


Selamat mencoba!!!!!

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada Xiaomi Redmi | Karena Update Atau Ganti ROM"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan