Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Saat di Instal Pada Android

Tidak semua hal yang menyebalkan itu dari manusia kadang kala hal yang bisa membuat menyebalkan di sebabkan oleh benda dan contohnya saja smartphone android. Smartphone android memang di nobatkan sebagai smartphone pintar, tetapi kepintaranya tentu tidak luput dari berbagai kendala yang dapat mempengaruhi kepintaran smartphone itu sendiri.

Misalnya saja dengan kendala smartphone android yang sering di alami oleh penggunanya yaitu saat mendownload aplikasi android baik dari play store atau situs apps pengunduh lain sering menemukan aplikasi yang tidak dapat terinstal atau bisa di instal tetapi tidak terpasang.

Tentu hal tersebut sangat menyebalkan apalagi aplikasi yang tidak bisa terpasang di android kita tersebut adalah aplikasi penting yang sangat kita butuhkan. Dan biasanya aplikasi yang tidak bisa terpasang tersebut tidak luput dari aplikasi ataupun game yang penting sesuai yang saya ucapkan tadi.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Saat di Instal Pada Android

Untuk mengetahui cara mengatasi maupun cara memperbaiki aplikasi yang tidak terpasang saat di instal pada android, sebaiknya kamu wajib tahu dulu apa saja penyebab yang menyebabkan aplikasi yang kamu inginkan tidak dapat terinstal pada smartphone yang kamu miliki.

Penyebab Aplikasi Tidak Terpasang Saat di Instal Pada Android

  • Kapasitas RAM Tipis

Penyebab pertama yang sangat mempengaruhi adalah kapasitas RAM yang sempit dan mengecil di sebabkan karena banyaknya aplikasi atau game yang terpasang di android yang kamu miliki. Otomatis jika kapasitas RAM tipis kinerja smartphone tidak akan merespon pembaruan pada sistem smartphone bahwa terdapat aplikasi atau game baru yang baru masuk ke sistem.

  • Kapasitas Memory Perangkat Sedikit

Bisanya aplikasi atau game yang baru terinstal ataupun sudah lama terinstal maka lokasi penyimpanan baik aplikasi ataupun datanya pasti akan otomatis tersimpan ke memori perangkat dan bukan di memori SD CARD.

Jadi kapasitas memori yang tinggal sedikit akan menolak jika terdapat aplikasi baru yang ingin menyimpan data di memori perangkat tersebut dan ahirnya aplikasi yang kita instal tidak akan bisa terpasang di akibatkan ruang penyimpanan yang tidak mencukupi.

  • Aplikasi atau Game Tidak Kompetibel Dengan Perangkatmu

Hal ini bisa menyebabkan kenapa androidmu tidak bisa menginstal aplikasi atau game. Hal ini di sebabkan karena game atau aplikasi yang kamu download tidak di dukung oleh smartphone yang kamu miliki akibatnya aplikasi tersebut tidak bisa di instal dan di buka pada perangkat android yang kamu miliki.

Mungkin itulah 3 penyebab yang kemungkinan besar menjadi penghalang bagi kamu untuk menginstal aplikasi atau game yang kamu inginkan. Kemudian beralih cara mengatasi aplikasi atau game yang tidak bisa terpasang saat di instal di android.

Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Saat di Instal Pada Android

1. Hapus Aplikasi Tidak Penting

Hal ini bisa menjadi cara pertama agar android yang kamu miliki dapat menginstal aplikasi atau game yang kamu inginkan. Dengan cara menghapus aplikasi-aplikasi atau game yang tidak penting dapat memberikan ruang yang cukup besar untuk menampung aplikasi yang ingin kamu instal.

Cara menghitung daya tampung memori yang ideal yaitu apabila kamu akan menginstal aplikasi dengan kapasitas yang memakan 200MB maka memori perangkatmu wajib mengkosongkan ruang setidanya harus terdapat 500-600MB ruang kosong untuk memenuhi daya tampung aplikasi dan data yang akan di simpan.

2. bersihkan RAM perangkat android

Cara yang ke dua untuk dapat menginstal aplikasi yang tidak bisa terpasang yaitu dengan cara membersihkan RAM ponsel yang anda miliki baik secara manual ataupun dengan bantuan aplikasi. Untuk membersihkan RAM dengan bantuan aplikasi anda bisa cari clean master tentunya untuk membersihkan pemakaian RAM yang tidak penting.

3. Hapus cache aplikasi yang berlebihan

Cache yang berlebihan juga dapat memberikan dampak buruk terhadap smartphone yang di miliki. Kelebihan cache pada smartphone dapat mengurangi kinerja smartphone untuk bisa bekerja secara maksimal, dan apabila kinerja smartphone sudah tidak maksimal otomatis smartphone tidak bisa menampung data file atau aplikasi yang masuk di perangkat.

4. Longgarkan penyimpanan memori perangkat

Dengan cara melonggarkan memori perangkat tentu akan membuat aplikasi yang kita instal dapat terpasang dengan baik di smartphone yang kita miliki. Karena apabila kapasitas memori yang di miliki smartphone tinggal sedikit maka akibatnya dapat membuat aplikasi atau game yang di instal tidak akan bisa di pasang sesuai yang sudah saya jelaskan di pembahasan penyebab di atas tadi.

5. Reset ulang smartphone

Cara yang kelima ini bisa di katakan cara terahir yang bisa anda lakukan apabila ternyata cara-cara di atas belum bisa bekerja secara maksimal, yaitu dengan cara mereset smartphone yang anda miliki. Karena mungkin perangkat tersebut sudah sangat lama sekali tidak melakukan pembersihan seluruh data sampah maupun virus yang membahayakan. Tentu hal tersebut dapat menjadi penyebab kenapa aplikasi yang kita instal tidak dapat terpasang.

Mungkin itulah cara untuk memperbaiki maupun mengatasi masalah kenapa saat menginstal aplikasi atau game yang kita inginkan, smartphone tidak dapat menerima dalam arti menolak dan tidak mau terpasang. Apabila dari pembahasan ini terdapat pembahasan yang ingin di tanyakan, kami telah memberikan kolom pertanyaan di bagian bawah dan sebisa mungkin kami akan menjawabnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Saat di Instal Pada Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan