Cara Mengaktifkan Letter Sealing Di Line Terbaru

Perkembangan teknologi sudah semakin pesat sampai saat ini. Semakin majunya fitur modern membuat orang mudah untuk melakukan komunikasi. Komunikasi yang sering dipakai masyarakat sampai saat ini adalah chatting.
Chatting merupakah suatu pesan instant ataupun instant messaging di sebuah teknologi jaringan komputer.

Tentunya yang mengijinkan pemakainya untuk mengirimkan pesan ke pengguna lain yang tersambung dalam sebuah jaringan komputer ataupun internet. Banyak aplikasi chatting yang tersedia, seperti facebook, Whatsapp, dan Line. Aplikasi chatting yang paling banyak digunakan sampai saat ini adalah Line.

Cara Mengaktifkan Letter Sealing Di Line Terbaru

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, panggilan video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di beberapa negara.

lebih dari 75% orang berkomunikasi melalui chat dan 28.2 triluan chat terikirim setiap harinya. Berkomunikasi dengan chat antar sesama teman dan grup memang sebuah privasi bagi kita. Namun apakah hanya dengan mengunci aplikasi line dengan aplikasi pengunci biasa bisa menjaga privasi chat kita?
Tentu Itu hanya berguna jika ada kerabat atau teman anda mencoba untuk melihat akun line di hp anda, tidak untuk pembobol atau yang sering di kenal dengan sebutan hacker. Hacker bisa saja mencoba untuk menghack akun anda sehingga Akun line anda masih bisa dicuri dan di bajak oleh mereka yang membutuhkan informasi penting di dalam pesan yang terdapat di akun LINE yang anda miliki.

Tapi sekarang Line meluncurkan fitur terbarunya yaitu Letter Sealing. Letter sealing adalah fitur keamanan yang dikeluarkan tahun 2015 lalu yang berbasis End-To-End encryption (E2EE). Yaitu chat atau pesan yang anda kirimkan tidak akan tersimpan di server utama line, melainkan hanya tersimpan di data smartphone anda dan teman anda.

Sehingga chat anda tidak akan terbaca oleh hacker tersebut walaupun si hacker tersebut login ke akun anda menggunakan smarphone lain. Jadi chat anda hanya bisa terlihat di smartphone anda dan teman anda. Biasanya Line versi terbaru akan secara otomatis mengaktifkan fitur Letter Sealing ini. Tapi jika belum diaktifkan, anda bisa mengaktifkanya secara manual.

Berikut cara mengaktifkan fitur Letter Sealing pada Line!

• Pastikan anda telah menginstall aplikasi Line versi Terbaru

• Buka aplikasi Line.

• Selanjutnya, buka setting dan pilih chats & voice call.

• Pilih menu Letter Sealing, lalu aktifkan sampai tombol berwarna hijau (aktif)

• Jika anda ingin menonaktifkan, anda hanya menekan tombolnya lagi hingga berwarna putih (nonaktif)

• Anda dan teman anda harus mengaktifkanya secara bersama sama

• Dan sekarang Letter Sealing anda telah diaktifkan

“Disarankan untuk merestart smartphone terlebih dahulu”

Untuk mengetahui apakah Letter Sealing anda sudah aktif atau belum, anda cukup melihat logo kunci dibagian samping nama. Jika muncul logo kunci, berarti fitur Letter Sealing anda sudah aktif. Jika tidak terdapat gambar kunci, berarti fitur Letter Sealing anda belum aktif.


Selain digunakan untuk chat pribadi (personal chat) anda juga bisa menggunakanya di grup chat, Dengan syarat semua anggota grup tersebut harus mengaktifkan fitur ini, sehingga fitur Letter Sealing dapat bekerja dengan baik. Jadi tidak perlu khawatir lagi chat anda di baca oleh sang hacker, Dengan fitur ini privasi anda akan terjaga dengan baik. Itulah Tips mengaktifkan fitur Letter Sealing di Line. Semoga tipsnya dapat bermanfaat bagi anda, Terima Kasih.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Letter Sealing Di Line Terbaru"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan