Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon | Terbaru 2018

Berbicara tentang dunia fotografi, tentu kita tidak bisa terlepas dari bayang-bayang dua brand besar dunia yang sangat terkenal akan kualitasnya dalam industri foto maupun videografi, yaitu Canon dan Nikon. 
Ya, kedua brand ini memang sudah memiliki basis fans tersendiri yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia pun penjualan kamera dari kedua brand ini bisa dibilang yang paling tinggi.

Lalu pertanyaannya, dari kedua brand tersebut manakah yang memiliki kamera terbaik? Untuk mengetahui jawabannya Anda bisa langsung saja menyimak ulasan dibawah ini yang akan memberi informasi seputar kelebihan dan kekurangan kamera Canon dan Nikon | Terbaru 2017, berikut ulasannya:

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon | Terbaru 2017

  • Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon

Bagi Anda para penggemar Canon tentu sudah hafal betul dengan karakter dari kamera ini yang mana salah satunya ialah mampu menghasilkan gambar maupun video yang kaya warna. 

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon Terbaru 2017

Selain itu, kamera Canon juga cenderung menghasilkan gambar dengan warna yang tajam sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh Anda yang gemar mengabadikan momen untuk foto model, foto pernikahan, foto bunga-bunga, atau mungkin foto acara-acara tertentu seperti misalnya festival dan pawai.

Kelebihan lainnya dari kamera Canon adalah fiturnya yang relatif mudah dimengerti sehingga sangat cocok untuk pemula. Beberapa tipe seperti Canon 1200D, Canon 700D, dan beberapa tipe lainnya adalah tipe kamera yang paling sering direkomendasikan untuk pemula di bidang fotografi maupun videografi.

Lalu untuk urusan kelemahannya bisa dikatakan jika kamera Canon ini memiliki build quality yang kurang kokoh sehingga saat digenggam terasa tidak nyaman. Tapi hal ini juga tentunya relatif, mungkin bagi sebagian orang kelemahan ini tidak akan terlalu berpengaruh. Untuk kelemahan lain dari kamera Canon adalah kualitas gambarnya yang terbilang masih pas-pasan apabila Anda memotret tanpa menggunakan lensa yang berkualitas.

  • Kelebihan dan Kekurangan Kamera Nikon

Berbanding terbalik dari kompetitornya, kamera Nikon justru memiliki kelebihan pada hasil jepretannya yang mana memiliki sentuhan warna nyata dan cenderung soft sehingga mampu menghasilkan warna yang sesuai dengan gambaran asli dari objek foto Anda. 

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Nikon Terbaru 2017

Dengan hasil warna yang nyata ini Anda juga tidak perlu mengira-ngira lagi akan jadi seperti apa hasil jepretan nantinya karena setiap objek yang Anda ambil foto maupun videonya akan tampak sama seperti aslinya.

Selain itu, kualitas hasil gambar dari kamera Nikon juga cenderung lebih baik dan jernih walaupun tidak terlalu tajam seperti Canon. Sedangkan dari sisi autofokus kamera ini juga cenderung lebih cepat dalam menangkap fokus dari setiap objek yang ada. 

Lalu untuk beberapa tipe kamera Nikon kelas atas, sudah dilengkapi dengan pengendalian noise sehingga gambar lebih bersih walaupun menggunakan tingkat ISO yang tinggi.

Dari sisi kelemahannya sendiri kamera Nikon bisa dikatakan sebagai kamera yang sangat tidak cocok untuk digunakan oleh pemula. Hal ini dikarenakan interface yang terlihat rumit dan penempatan berbagai tombol yang masih terlalu awam untuk diperkenalkan kepada pemula.

  • Kesimpulan

Kedua kamera ini sebenarnya sama-sama memiliki kualitas yang amat baik. Untuk menjatuhkan pilihan pun semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan, jika Anda adalah seorang pemula maka kamera Canon jelas menjadi pilihan yang tepat. 

Namun jika Anda pemula dan memang berniat untuk belajar secara giat, tidak ada salahnya juga untuk memilih kamera Nikon. Hal terpenting adalah, apapun kamera yang digunakan, selagi ada passion, semua kelemahan pun pasti bisa tertutupi dan dimaksimalkan menjadi kelebihan.


Demikianlah ulasan yang bisa kami bagikan seputar kelebihan dan kekurangan kamera Canon dan Nikon | Terbaru 2017, semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang dengan kamera baru Anda.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Kamera Canon dan Nikon | Terbaru 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan