Cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai terbaru 2018

Produk apple memang banyak di gemari oleh masyarakat indonesia terutama bagi orang-orang kelas atas, selain kaya akan fiture-fiture yang tidak di miliki snartphone lain. Produk apple sendiri memiliki kecanggihan yang multi tecno terutama pada kejayaanya dulu.

Seiring berkembangnya jaman ahirnya terdapat pesaingnya yang jauh lebih melesat yakni android. Tetapi bagi para pengguna setia produk apple tidak akan goyah akan kesetiaanya terutama dengan ponsel yang sering di sebut iphone ini.

Cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai terbaru

Produk apple dalam ponsel iphone ini juga tidak banyak berfariatif, perusaan apple hanya memasok jenis tipe iphone 4, 5, 6 atau bahkan tujuh untuk yang akan datang dan itulah yang menjadi penyebab sampai sekarang kenapa harga iphone itu masih tetap mahal tentunya sesuai dengan kualitas yang di tawarkan.

Tentunya pula untuk memakainya butuh sentuhan lembut bagi siapapun yang memilikinya. Tetapi bagai mana jika ponsel iphone ini ngedrop dan ketika di cas tidak mau mengisi atau tidak mau hidup, padahal kan tidak sengaja dan masih sekali melakuan kesalahan ini.

Memang dari pihak apple sendiri juga sudah menghimbaukan bahwa pada penggunaan iphone jangan sampai menggunakanya sampai kondisi low baterai, karena jika melanggar iphone yang anda miliki bisa mengalami mati total atau matot.

Tetapi apakah masih bisa di selamatkan jika matot akibat baterai yang terlanjur ngedrop? Selama iphonenya kehabisan daya belum lebih dari 2-4 Jam tentu masih bisa di selamatkan dan semoga di iphone anda masih tersisa kurang lebih 2% baterai saja.

Kemudian bagai mana cara mengatasi dan memperbaikinya agar iphone saya dapat kembali hidup dan dapat saya gunakan kembali? Di bawah ini terdapat beberpa cara yang bisa anda lakukan agar bisa memperbaikinya hingga iphone kesayangan anda dapat berfungsi normal kembali:

  • Periksa Carger Iphone

Terkadang saat terlalu panik kita seolah-olah memandang yang mengalami eror atau kendala itu di ponselnya tetapi apakah pernah berfikir bagai mana jika alat cargernya yang rusak dan ternyata bukan iphonenya. Tentu itu akan membuaat kesalaan yang bisa berakibat fatal.

Coba periksa bagian carger baik dari segi kabel ataukah mungkin ada yang konsleting, atau bagian kepala casya yang sudah lower (Longgar). Jika yang di sebutkan di atas ternyata ada yang termauk di carger anda. Silahkan mengganti dan mencoba meng-carger dengan alat carger yang lain.

  • Periksa Colokan Listrik

Jika carger yang anda periksa masih dalam kondisi normal ataupun anda sudah menggantinya dengan yang lain kemudian hasilnya masih nihil atau sama saja tidak hidup iphone anda saat di charging. Kemungkinan lain adalah colokan listrik yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan normal.

Untuk itu silahkan coba tancapkan carger di colokan listrik yang tadi yang anda gunakan untuk mencoba beberapa carging yang sudah anda coba. Jika sudah anda tancapkan coba anda coba goyangkan sedikit dan anda cabut.

Kemudian anda coba dengan memasang carging lain misalnya anda memiliki smartpphone lain dan cobalah tancapkan carging tersebut di smartphone lain. Apabila smartphone yang di coba mengisi berarti kendalanya bukan di masalah carging ataupun di colokan listriknya, tetapi memang benar-benar di iphone yang anda miliki.

  • Periksa Lubang Carging Iphone

Langkah selanjutnya apabila kedua cara di atas tidak menunjukan hasil dari 2 kerusakan di atas. Silahkan priksa lubang carging pada perangkat iphone anda, cara memeriksanya silahkan tancapkan carging bawaan iphone dan goyangkan secara perlahan apabila goyang lebih dari biasanya bisa jadi lubang carging pada iphone anda mengalami konsleting atau rusak.

Untuk lebih mudahnya anda bisa lihat bentuk dan postur lobang carging dengan cahaya senter yang di arahkan ke lubang, bisa jadi terdapat beberapa logam atau tembaga yang cacat atau sudah rusak. Jika mengalami kerusakan di bagian lubang carging mau tidak mau harus di perbaiki dan ganti lubang carging baru.

  • Lakukan perbaikan dengan sistem powerandhome

Jika dengan cara di atas masih belum membuahkan hasil atau masih berfikir 2x akan ragunya bahwa adanya kerusakan di bagian lobang carging pada iphone anda. Cara ini adalah altenatif pamukas yang bisa anda coba.

Cara melakukanya tekan secara bersamaan tombol power dan home dan tahan sampai 20-40 detik dan jika berhasil maka akan memunculkan logo apple pada iphone anda. Jika sudah muncul maka akan tampil menu awal pada iphone anda.

Tetapi apabila sudah menerapkan sistem ini dan masih tidak membuahkan hasil maka cara terahir yang dapat anda lakukan adalah membawa ponsel ke pusat service iphone di kota anda. Karena cara ini adalah cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk bisa memperbaiki iphone anda hingga dapat kembali normal lagi.


Mungkin itulah cara terbaik untuk menghidupkan iphone yang kehabisan baterai yang bisa anda coba sendiri cara-caranya di atas, bagi anda yang memiliki beberapa pertanyaan yang ingin di tanyakan silahkan tanyakan di komentar dan sebisa mungkin saya akan menjawabnya.

0 Response to "Cara menghidupkan iPhone yang kehabisan baterai terbaru 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan