Cara Download Google Play Store di PC atau Laptop | Panduan Terbaru

Ada sebagian dari para pengguna yang mengalami kesulitan untuk dapat memiliki berbagai aplikasi yang menarik dan dibutuhkan di Google Play Store melalui smartphone Android-nya. Keterbatasan specs, yang mana aplikasi tersebut hanya diperuntukkan bagi perangkat-perangkat tersebut, ataupun masalah pada koneksi jaringan internet mungkin adalah beberapa kendala yang mereka hadapi.
 Pada akhirnya mereka mencoba untuk memperolehnya via PC atau pun laptop. Untuk itu, mari kita coba menyimak ulasan tentang cara download Google Play Store  di PC atau Laptop Panduan terbaru di bawah ini. Google sepertinya akan terus kuat dan melebarkan bisnis dengan memanfaatkan bermacam peluang. 

Cara Download Google Play Store di PC atau Laptop | Panduan Terbaru

Salah satunya adalah dengan menyediakan sejenis toko aplikasi online yang menawarkan jutaan aplikasi untuk dapat didownload langsung melalui perangkat yang telah disesuaikan agar compatible dengan Google Play Store itu sendiri.

Memang ada pesaing dari para kompetitor Google yang menyediakan pelayanan serupa, namun sebagian besar developer aplikasi masih memilih Google sebagai partner-nya. Untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, cara memperolehnya otomatis adalah dengan mendownload terlebih dahulu. 

Download-nya pun dapat dilakukan dengan cara langsung melalui android atau smartphone yang dimiliki, atau melalui PC maupun laptop jikalau smartphone atau android yang dimiliki mengalami kendala.

Dalam ulasan mengenai cara download Google Play Store di PC atau Laptop panduan terbaru ini, kita akan mencoba jelaskan beberapa metode yang dapat diterapkan bila ingin mendownload aplikasi Google Play Store via PC atau laptop. 

Cara yang pertama adalah mendownload akan tetapi tanpa menggunakan akun di Google, langkah-langkahnya adalah ketik link play.google.com/store/ pada browser, selanjutnya  ketikkan saja aplikasi yang dibutuhkan pada kolom pencarian lalu kemudian tekan enter.
Setelah aplikasi yang diinginkan tersebut ter-display atau diperlihatkan, kemudian lanjutkan dengan meng-kliknya yang kemudian akan menghantarkan  Anda menuju link aplikasi yang diinginkan tersebut. Selanjutnya klik kanan dan copy. 

Setelah itu klik apk-downloader, lalu klik skip ad untuk melalui iklan-iklan yang muncul. Setelah itu akan ditampilkan suatu kotak, selanjutnya paste-lah link aplikasi yang telah di-copy tadi dengan cara klik kanan lalu lanjutkan dengan klik paste. Setelahnya klik “Generate Download Link”, setelah ter-display, tunggu sesaat kemudian muncul “Click here to download”.

Lalu klik saja keterangan tersebut maka aplikasi akan langsung terdownload dan tersimpan di laptop atau PC. Setelah itu tinggal mentransfernya ke smartphone atau Android. Berikutnya adalah cara kedua yang akan coba dijelaskan dalam ulasan mengenai cara download Google Play Store di PC atau Laptop panduan terbaru ini. Langkah awalnya harus menggunakan browser Google Chrome dengan mengklik link extensions yang terdapat pada Chrome.

Lalu klik “ADD TO CHROME”, setelahnya lanjutkan dengan mengklik Add Extension dan secara otomotis extension tersebut akan terinstal. Kemudian ikon extension yang terletak di kanan atas tinggal diklik dan akan tertampilkan “APK Downloader”, kemudian diklik saja dan Anda akan dihantarkan menuju ke page tersebut. 

Setelah sampai tahap ini, ikuti saja langkah-langkah pada cara pertama hingga muncul “Generate Download Link”, lalu klik saja dan Anda akan terhantar pada page download aplikasi. Klik saja link yang muncul atau bisa juga dengan melakukan scan pada QR Code.

Untuk sementara cara-cara di atas dapat dengan mudah dilakukan walau sebenarnya masih terdapat beberapa cara yang lain. Akan tetapi alangkah baiknya untuk mempraktekkan terlebih dahulu cara-cara yang telah diulas. Sedangkan cara-cara yang lainnya akan dibahas  pada kesempatan berikutnya. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Download Google Play Store di PC atau Laptop | Panduan Terbaru"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan