Akun Whatsapp di Blokir Pengguna Lain | Ini Cara Mengetahuinya!

Hampir semua orang di dunia ini menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi. Hampir loh ya, karena ada beberapa negara yang memblokir WhatsApp untuk digunakan oleh masyarakatnya. Kesederhanaan aplikasi ini membuat WhatsApp menjadi favorit semua kalangan.
Akun Whatsapp di Blokir Pengguna Lain | Ini Cara Mengetahuinya!

Cukup simpan nomor telepon seseorang dalam kontak handphonemu, apabila orang tersebut menggunakan WhatsApp, secara otomatis kamu dapat menghubunginya lewat WhatsApp. Tidak perlu send friend request atau follow segala macam. Tapi, saking semudah ini terkadang banyak nomor-nomor tidak jelas yang mengirimi pesan yang tidak diinginkan kenapa pengguna WhatsApp.

Oleh karena itu WhatsApp juga dilengkapi fitur Block, untuk memblokir orang-orang yang dirasa mengganggu si pengguna. Kamu pernah menggunakan fitur ini? Tapi ingat, kalau kamu memblokir orang, orang lain juga bisa memblokir kamu loh. Gimana caranya mengetahui apakah akun kita diblokir oleh orang lain?
Tidak ada cara pasti untuk mengetahuinya, tidak ada yang 100% bisa mengatakan misalnya “akun anda telah diblokir oleh akun A”. Kita hanya dapat mengetahuinya dari beberapa indikasi saja. Coba simak beberapa indikasi berikut ini. Pertama, coba lihat foto profil kontak tersebut.

Jika awalnya foto profilnya ada namun sekarang tidak ada, bisa jadi anda telah diblokir. Karena pada WhatsApp, ada fitur untuk hanya menampilkan foto kepada kontak kita saja, jadi orang yang kita blokir tidak bisa melihat foto profil kita karena dia sudah bukan kontak kita lagi. 

Meskipun begitu, tetap saja ada fitur yang bisa memungkinkan orang tersebut untuk menampilkan foto profilnya kepada siapa saja termasuk orang yang sudah diblokir olehnya, sehingga kita tidak tau apakah kita diblokir atau tidak.

Maka dari itu kita coba cara berikutnya. Cara berikutnya yang dapat mengindikasikan apakah akun WA kita diblokir atau tidak, adalah dengan melihat Last Seen dari kontak tersebut. Apabila last seen ini kosong, tidak ditampilkan di layar, kemungkinan kita sudah diblokir. Meskipun bisa saja orang tersebut memilih “Nobody” untuk opsi Last Seen-nya.
Cara andalan berikutnya adalah dengan mengirimkan pesan kepada orang tersebut. Jika pesan bertanda centang satu, berarti pesan masih pending atau belum terkirim. Apabila pesan sudah bertanda centang dua, berarti pesan tersebut terkirim. Sedangkan apabila pesan sudah bertanda centang tiga, berarti pesan tersebut telah dibaca oleh penerima.

Memang orang dapat menon-aktifkan fitur centang biru ini pada akun WhatsAppnya, sehingga meskipun pesannya sudah dibaca tetap saja belum berwarna biru. Hal ini agar orang tidak tau apakah pesan sudah dibaca atau belum. Biasanya dilakukan agar orang tidak tersinggung jika pesannya diabaikan, dengan anggapan bahwa orang tersebut mungkin belum membaca pesan WA yang dikirimkan.

Tapi, apabila pesan yang kamu kirimkan sudah berhari-hari dikirimkan dan masih bertanda centang satu, berarti memang kamu diblokir. Karena biasanya orang yang aktif di WhatsApp atau selalu memegang handphonenya tidak mungkin sampai berhari-hari tidak membuka aplikasi WhatsApp-nya.

Cara terakhir, coba telepon via WhatsApp orang tersebut. Bila telepon anda tidak masuk, atau masuk tapi tidak diangkat beberapa hari berturut-turut, maka kemungkinan besar anda positif diblokir.

Diblokirnya akun WA kita oleh orang lain memang menyebalkan, apalagi jika kita ada keperluan mendesak. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk membuka blokir dari teman terhadap akun WhatsApp kita. Tunggu di postingan berikutnya ya!

0 Response to "Akun Whatsapp di Blokir Pengguna Lain | Ini Cara Mengetahuinya!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan