Tidak Bisa Membuka START Menu di Windows 10 | Cara Mengatasinya?

Tidak Bisa Membuka START Menu di Windows 10 | Cara Mengatasinya? Apakah Anda juga menanyakan hal tersebut? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Windows 10 setelah diupgrade memang tidak menutup kemungkinan terjadi kendala atau masalah.

Dengan kendala tersebut, mereka belum mengerti dan memahami apa yang akan dilakukan karena baru saja mengoperasikan sistem operasi Windows 10 di komputernya. Oleh karena itu, mereka segera membawanya ke tukang service komputer atau laptop di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Tidak Bisa Membuka START Menu di Windows 10 | Cara Mengatasinya?

Padahal jika mau, anda bisa memperbaikinya dengan tangan sendiri. Jadi, Anda tak perlu repot-repot membawanya ke tukang service dan harus membayarnya. Tentu saja Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan dasar pengetahuan yang benar dan valid.

Secara umum, Anda tidak boleh sembarangan memperbaiki personal computer (PC) atau laptop meskipun milik sendiri. Tidak Bisa Membuka START Menu di Windows 10 | Cara Mengatasinya? Silakan membaca uraian di bawah ini.

Cara pertama, yaitu mulai membuka Task Manajer. Carilah process dengan nama explorer.exe di tab details. Setelah itu, tekan tobol End Task. Secara otomatis komputer akan me-restart ulang. Namun jika tidak bisa restart, Anda bisa mencoba secara manual. Pilih saja menu File – Run New Task, lalu diketikkan explorer.exe dan tekan Ok.

Cara kedua, yaitu dengan membuat user akun baru untuk Windows 10 di sistem komputernya. Untuk cara ini pun, ada dua cara lagi yang bisa Anda praktikkan. Pertama, masuk ke safe mode, lalu membuat user akun baru di control panel. Kedua, Anda bisa membuatnya melalui elevated command prompt. Silakan buka Task Manajer – File – Run New Task. Setelah itu, ketikkan cmd. Lalu, tickmart kotak create this task with administrative privilages. Setelah itu, barukan klik Ok.

Cara seperti yang ditulis di atas dapat memperbaiki menu star pada Windows 10 pada akun baru yang Anda buat. Sementara untuk akun user yang lama, Anda tetap tidak bisa membukanya. Oleh karena itu, sebaiknya diabaikan saja dan mulai membiasakan diri memakai akun user baru.

Masih ada cara ketiga yang perlu Anda ketahui dan bisa dipraktikkan sendiri. Anda perlu me-Refresh instalasi Windowa 10 di komputer atau laptop Anda. Lakukan melalui safe mode atau mengetikkan perintah khusus di kolom Command Prompt. Setelah itu, tekan Enter agar sistem operasi bisa memulai refresh-nya.
Itulah beberapa cara mengatasi start menu pada Windows 10 yang bermasalah karena tidak bisa dibuka.

Anda yang mengalami masalah tersebut pada komputer atau laptop masing-masing, silakan mempraktikkannya. Anda bisa memulai dari cara pertama terlebih dulu dan jika masih belum bisa, dilanjutkan pada cara-cara berikutnya. Dengan mempraktikkannya sendiri, otomatis Anda juga bisa belajar mengenai bidang ini.

Minimal, ada pengetahuan berharga yang bisa Anda dapatkan. Siapa tahu di kemudian hari bisa memperbaiki sendiri komputer atau laptop saat bermasalah. Baik di rumah, di tempat kerja, atau di mana saja. Pasalnya, penggunaan sistem komputerisasi sekarang sudah hampir di segala bidang kehidupan.

Permasalahan Tidak Bisa Membuka START Menu di Windows 10 | Cara Mengatasinya? memang masih tergolong mudah penanganannya.

Anda pun bisa mempraktikkan sendiri dengan beberapa cara yang sudah ditulis di atas. Sementara jika komputer atau laptopnya bermasalah cukup serius dan Anda merasa belum mampu mengatasinya. Lebih baik menyerahkan saja kepada orang atau pihak yang sudah berpengalaman di bidang ini.

0 Response to "Tidak Bisa Membuka START Menu di Windows 10 | Cara Mengatasinya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan