Tidak Bisa Masuk Google Play Store | Cara Mengatasinya?

Tidak Bisa Masuk Google Play Store | Cara Mengatasinya? Apakah Anda sudah mengetahui cara atau jawaban dari pertanyaan tersebut. Google Play Store saat ini menjadi salah satu fitur paling populer di dunia maya. Tidak sedikit user atau netizen mengunjunginya karena bisa melihat dan mengunduh berbagai aplikasi secara gratis.

Bukan hanya game atau permainan online ataupun offline saja. Namun, banyak aplikasi dari berbagai bidang kehidupan manusia yang juga bisa diunduh gratis di sini. Disebut gratis karena memang benar-benar tidak membayar satu rupiah pun.

Tidak Bisa Masuk Google Play Store | Cara Mengatasinya?

Anda bisa melihat berbagai aplikasi yang dimunculkan oleh Google Play, lalu memilih mana yang disukai. Tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setelah memilihnya, Anda bisa mengunduhnya secara gratis. Selanjutnya, aplikasi yang diunduh tersebut bisa segera diinstal di personal computer (PC), laptop, notebook, tablet, smartphone, atau jenis gadget lainnya.

Sebenarnya, sangat mudah untuk mengunjungi Google Play di dunia maya. Anda cukup mengetikkan Google Play Store pada search engine Google. Lalu, silakan mengkliknya untuk bisa mengunjungi situsnya. Bahkan, di beberapa jenis gadget terbaru sudah dibuatkan ikon terbaru di menu. Dengan begitu, Anda bisa langsung mengklik atau menyentuh secara touchscreen ikonnya agar bisa segera mengunjungi Google Play.

Namun demikian, terkadang ada beberapa orang yang kesulitan saat ingin mengunjunginya karena berbagai sebab. Anda yang juga mengalami hal serupa sudah seharusnya mengetahu cara mengatasinya. Lalu, bagaimana jika Tidak Bisa Masuk Google Play Store | Cara Mengatasinya? Berikut informasi selengkapnya yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian. Ada beberapa cara yang bisa Anda praktikkan saat tidak bisa masuk ke Google Play. Setiap cara disesuaikan dengan penyebabnya.

Cara pertama, yaitu Anda bisa melakukan connect melalui Wifi. Silakan buka Google Play melalui jaringan Wifi. Jika ternyata bisa, berarti tidak ada masalah dengan gadget Anda. Pasalnya, koneksi internet di gadget Anda juga baik-baik saja dan tidak bermasalah.

Jika tetap tidak bisa dibuka, cobalah untuk merestart gadget Anda. Bahkan, silakan hingga dicabut baterai dan SIM card-nya. Setelah itu, pasang kembali dan nyalakan. Biasanya, permasalah di gadged seperti tak bisa membuka software atau fitur tertentu, dapat ditanggulangi dengan me-restart-nya. Silakan untuk dipraktikkan terlebih dulu.

Cara yang kedua, yaitu memperbaiki waktu di gadget. Perlu Anda ketahui bahwa waktu di gadget yang berupa jam dan tanggal harus benar di time zone yang sudah ditentukan. Hal itu dikarenakan server dari Google Play akan menolak untuk terhubung di device Andriod pada gadget Anda jika waktunya belum sesuai. Untuk mengganti dan menyesuaikan waktu tersebut, Anda bisa membuka di bagian Settings, Sysytem, Date & Time.

Cara ketiga, yang perlu Anda ketahui saat tidak bisa mengunjungi Google Play, yaitu menghapus data aplikasinya. Anda bisa menghapus cache, data, serta melakukan uninstal. Selanjutnya, update aplikasinya yang disediakan di Google Play. Untuk bisa segera melakukannya, silakan masuk ke menu Settings, Apps, All.

Carilah nama Google Play Store dan Google Play Store Service. Tekan tombol Delete Cache, lalu Delete Data untuk aplikasinya. Setelah itu, Anda bisa membuka kembali Google Play dengan memasukkan akun yang digunakan untuk masuk atau login.


Itulah ketiga cara yang perlu Anda ketahui dan praktikkan saat mengalami Tidak Bisa Masuk Google Play Store | Cara Mengatasinya? Sekarang, Anda tak perlu bingung lagi saat bermasalah dengan Google Play Store.

0 Response to "Tidak Bisa Masuk Google Play Store | Cara Mengatasinya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan