Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusi Cara Membukanya!

Siapa sih yang nggak tau aplikasi kekinian Instagram? Awalnya popularitas Instagram sempat dikhawatirkan pudar karena adanya SnapChat. Jangan kira tim Instagram kehabisan akal ya, adiknya si Facebook ini pun hadir dengan fitur LIVE dan Story beserta filter-filternya yang membuat penggunanya jadi hits abis.


Tapi, apalah arti Instagram account kamu tanpa followersnya, ya nggak sih? Makanya kalau orang lupa password dan nggak bisa login ke Instagram itu seperti kebakaran jenggot. Karena kalau bikin akun baru, pasti followers lama pada bakal lama bermunculannya. Bahkan ada yang sampai rela beli followers loh, padahal harganya nggak murah. Nah, kalau kamu nggak bisa login ke akun Instagrammu, inilah solusi cara membukanya!

Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusi Cara Membukanya!

Buka App Instagram di handphonemu terlebih dahulu. Akan ada tampilan seperti gambar di atas yang meminta kamu memasukkan salah satu nomor telepon, email, atau nama pengguna kamu, dan passwordmu. Di bagian bawah dua kolom tersebut dan dibawah tab Masuk, ada tulisan Lupa perincian masuk Anda? Dapatkan bantuan masuk. Langsung tap pada bacaan “Dapatkan bantuan masuk” tersebut.


Selanjutnya kamu akan melihat tampilan seperti berikut. Kamu dihadapkan pada tiga pilihan untuk ATUR ULANG KATA SANDI, yaitu Dengan Nama Pengguna atau Email, Dengan SMS, atau Dengan Facebook. Untuk yang paling mudah, pilih saja yang awal yaitu Dengan Nama Pengguna atau Email. 


Setelah kamu tap di pilihan tersebut, nanti kamu akan diminta untuk mengisikan email atau nama penggunamu di kolom yang sudah disediakan. Setelah isi, tap tanda panah ke arah kanan.
Setelah langkah ini selesai, kamu harus membuka emailmu yang kamu isikan di Instagram tadi. Buka email yang dikirimkan oleh Instagram di Inbox emailmu, kemudian klik pada tautan atau tab Atur Ulang Kata Sandi yang ada di email tersebut. 


Androidmu secara otomatis akan langsung mengalihkan tampilan pada aplikasi Instagram. Tampilan tersebut akan berjudul UBAH KATA SANDI. Ada dua kolom yang harus kamu isi, yaitu kolom Kata Sandi Baru dan Kata Sandi Baru Sekali Lagi. Masukkan kata sandi baru akun Instagrammu di kedua kolom.


Kata sandi kedua kolom ini harus sama ya, karena kolom yang bawah adalah untuk memverifikasi bahwa kata sandi baru di awal yang kamu masukkan sudah benar, tidak ada kesalahan pengetikan dalam kata sandi baru tersebut, untuk menghindari next time kamu login bermasalah lagi. Setelah selesai, klik tanda centang yang ada pada bagian atas kanan layar androidmu. Instagrammu pun sudah bisa digunakan kembali!

Coba untuk login terlebih dahulu, jika Instagrammu masih tidak bisa dibuka, bisa jadi akun Instagrammu diblokir. Kenapa bisa sampai terblokir? Bisa jadi algoritma Instagram menemukan bahwa tindakan pemakaian Instagrammu di luar batas kewajaran, sehingga kamu bisa dianggap sering melakukan spam atau tindakan lain yang merugikan pengguna Instagram yang lainnya.

Bisa jadi ada orang yang melaporkan akunmu atau tindakanmu. Tidak ada penyelesaian untuk login ke Instagram akun yang diblokir, kamu hanya bisa menunggu hingga waktu blokir habis. Biasanya Instagram akan mengirimkan email ke kamu untuk memberitahu hal ini. Untuk menghindarinya, kamu bisa tidak usah terlalu sering post, komen, atau love postingan orang lain dalam waktu singkat secara bersamaan. Usahakan ada jeda di aktivitas akunmu sehingga Instagram akan melihat akunmu sebagai normal-normal saja.




Kata kunci pencarian:

▪ maaf terdapat masalah pada permintaan anda instagram
▪ instagram terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui
▪ ada masalah saat memulai instagram
▪ cara memperbaiki instagram yang lupa password
▪ cara memperbaiki instagram yang tidak bisa dibuka
▪ kenapa daftar instagram gagal terus
▪ kode verifikasi instagram
▪ cara memperbaiki instagram yang error
▪ instagram tidak bisa login
▪ instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita
▪ instagram tidak bisa dibuka karena kesalahan jaringan
▪ penyebab instagram logout sendiri
▪ cara membuka instagram yang tidak bisa dibuka

0 Response to "Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusi Cara Membukanya!"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan