Inilah Cara ROOT Redmi 2 Tanpa PC | Terbaru 2018

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang berbasis di Cina dan saat ini sedang gencar-gencarnya memasarkan produk ke seluruh negara Asia, termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri smartphone buatan Xiaomi ini memang sangat laris dipasaran, mulai dari smartphone low-entry dengan harga murah hingga smartphone high-end dengan harga selangit.
Inilah Cara ROOT Redmi 2 Tanpa PC | Terbaru 2017

Lalu diantara sekian banyak tipe itu, bisa dikatakan jika smartphone Xiaomi Redmi 2 adalah salah satunya yang paling laris. Wajar saja, smartphone ini memang memiliki spesifikasi jempolan namun dengan harga yang tergolong sangat murah. Namun walau begitu smartphone ini juga memiliki kelemahan, yaitu memori RAM yang tergolong kecil sehingga jika ingin memperluasnya Anda perlu melakukan ROOT android.
Alasan untuk melakukan ROOT sebenarnya bukan itu saja, Anda juga perlu melakukan hal ini apabila ingin mengakses smartphone secara leluasa. Ya, dengan melakukan ROOT Anda bisa menggunakan smartphone ini tanpa harus terkena proteksi dari pihak Xiaomi. Untuk itu supaya lebih jelasnya marilah kita simak terlebih dahulu ulasan dibawah ini yang akan membahas tentang ROOT dan bagaimana cara ROOT Redmi 2 tanpa PC | Terbaru 2017.

Tentang ROOT dan Kelebihannya pada Smartphone Android

ROOT merupakan suatu kondisi dimana smartphone Anda bisa digunakan untuk mengakses berbagai hal yang mana sebelumnya hal tersebut tidak bisa diakses lantaran telah diproteksi oleh pihak produsen smartphone (pabrikan). Dengan melakukan ROOT maka Anda memiliki hak kuasa penuh terhadap apa yang akan dilakukan dengan smartphone android tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengganti dan mengotak-atik sistem didalamnya tanpa membutuhkan izin dari pihak produsen smartphone.

Kelemahan ROOT pada Smartphone Android

Walaupun ROOT terlihat menyenangkan, tetap saja hal ini memiliki resiko apabila Anda nekat melakukannya. Adapula beberapa resiko yang mungkin menimpa Anda adalah sebagai berikut:
  1. Smartphone yang sudah di ROOT besar kemungkinan akan lebih mudah terinfeksi virus dan malware dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini dikarenakan Anda bisa mengakses apapun tanpa ada proteksi khusus sehingga akan sangat mudah bagi para hacker untuk menaruh virus dalam smartphone Anda.

  1. Smartphone yang di ROOT secara otomatis akan kehilangan akses garansi dari produsen. Ya, apabila smartphone mengalami kerusakan maka Anda tidak akan bisa menggaransikannya karena bagi produsen kerusakan tersebut diakibatkan oleh tindakan ilegal Anda.

  1. ROOT juga bisa beresiko gagal dan menyebabkan smartphone menjadi blank / hank sehingga tidak bisa lagi digunakan sebelum Anda membawanya ke tukang servis untuk diupdate dengan software khusus.

Cara ROOT Redmi 2 Tanpa PC | Terbaru 2017

Setelah Anda sudah mengetahui tentang ROOT dan kelebihan serta kekurangannya maka apabila Anda tetap ingin melakukan hal tersebut Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini:

  1. Pertama-tama Anda harus mendownload dua file berikut ini yang mana akan menjadi data untuk melakukan root. Kedua file tersebut bisa Anda download di link berikut:



  1. Setelah berhasil mendownload kedua aplikasi tersebut, Anda bisa beralih untuk membuka aplikasi updater di smartphone Redmi 2.
  2. Lalu klik tulisan ‘option menu’ dan pilihlah ‘select package updates’.
  3. Apabila sudah maka Anda akan diarahkan ke menu file manager dan Anda bisa memilih file ‘update.zip’ yang sebelumnya sudah di download.
  4. Jika sudah maka smartphone Anda akan secara otomatis restart dan saat sudah kembali hidup ulangi lagi langkah pada poin nomor 4 namun kali ini pilihlah file ‘RootRedmi2’ yang mana sebelumnya sudah Anda download.
  5. Setelah itu proses ROOT pun akan dilakukan dan Redmi 2 milik Anda pun sudah sukses di ROOT.


Nah, demikianlah ulasan seputar cara ROOT Redmi 2 tanpa PC | Terbaru 2017, semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Cara ROOT Redmi 2 Tanpa PC | Terbaru 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan