Cara Tercepat Memunculkan Sinyal 3G / HSDPA / H+ Paket Data Android yang Hilang 2018

Memiliki smartphone canggih di era saat ini tentu sangat menyenangkan sekaligus membanggakan. Bagaimana tidak, sekarang memang semuanya serba mengandalkan smartphone, mulai dari foto-foto atau merekam video, bersosial media, mencari berbagai jenis berita di internet, atau bahkan mencari jalan melalui GPS yang ada.

Tapi apa jadinya jika ternyata smartphone yang canggih tersebut memiliki kelemahan yang sangat vital, yaitu lemot internetnya atau bahkan hilang sinyal internet sehingga siapapun dibuat pusing karena akses transfer data tidak bisa dilakukan secara cepat. Ya, kejadian seperti itu memang menjengkelkan, terlebih jika Anda sedang dalam keadaan terdesak dan tiba-tiba sinyal di smartphone Anda hilang.

Cara Tercepat Memunculkan Sinyal 3G / HSDPA / H+ Paket Data Android yang Hilang 2017

Untuk itu, supaya kejadian ini tidak menimpa Anda, sebaiknya Anda membaca ulasan dibawah ini yang mana akan memberi informasi seputar cara tercepat memunculkan sinyal 3G / HSDPA / H+ paket data android yang hilang 2017. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak ulasan berikut:

Cara Tercepat Memunculkan Sinyal 3G / HSDPA / H+ Paket Data Android yang Hilang 2017

1. Menonaktifkan Lalu Menyalakan Koneksi Data

Cara pertama sekaligus cara paling umum yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan koneksi data. Ya, hal ini bisa Anda lakukan sebagai ‘pancingan’ supaya sinyal yang tiba-tiba hilang tadi segera diputuskan koneksinya dan smartphone Anda pun akan segera mencari sumber sinyal yang baru. Dalam beberapa kasus, Anda perlu menunggu sedikit lebih lama untuk kemudian kembali menyalakan koneksi data setelah dimatikan.

2. Menghidupkan Mode Pesawat

Cara kedua ini sebenarnya memiliki ide teori yang sama dengan cara pertama, perlu diketahui sebelumnya bahwa mode pesawat adalah mode dimana seluruh koneksi sinyal di smartphone akan diputuskan, mulai dari sinyal telepon sampai sinyal internet 3G.

Oleh karena itu jika sinyal Anda hilang, cobalah untuk mengaktifkan mode pesawat lalu biarkan smartphone tersebut selama satu menit. setelah itu cobalah lagi menonaktifkan mode pesawat maka sinyal internet 3G pun akan kembali muncul.

3. Mengunjungi *#*#4636#*#*

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba cara ketiga ini dengan menghubungi *#*#4636#*#* di kolom panggilan. Sedangkan untuk langkah-langkah lebih jelasnya ialah sebagai berikut:

·         Setelah Anda mengetikkan *#*#4636#*#* di kolom panggilan maka layar pun akan beralih dan menunjukkan kolom bertuliskan ‘Phone Information’. Klik kolom ini dan Anda akan masuk ke tampilan berikutnya.

·         Pada tampilan berikutnya ini, Anda bisa melihat tulisan ‘Set preferred network type’ yang mana itu artinya Anda bisa menentukan jenis sinyal seperti apa yang diprioritaskan untuk ditangkap oleh smartphone.

·         Cukup klik pada bagian kolom dibawah itu, lalu pilih tulisan ‘WCDMA Only’ yang mana ini berarti smartphone akan memprioritaskan sinyal 3G sehingga sinyal 3G yang hilang akan segera dapat ditangkap kembali.

·         Apabila sudah, Anda cukup menekan tombol back dan menyalakan koneksi internet. Saat ini, seharusnya sinyal 3G sudah full dan Anda pun bisa berinternet dengan cepat.

4. Reset Smartphone

Jika semua cara di atas tidak berhasil maka ada kemungkinan smartphone Anda mengalami sedikit gangguan. Untuk mengatasinya cobalah untuk me-reset smartphone tersebut dan gunakan setelah smartphone kembali menyala.


Demikianlah ulasan yang bisa kami bagikan seputar cara tercepat memunculkan sinyal 3G / HSDPA / H+ paket data android yang hilang 2017. Semoga bermanfaat dan Anda pun bisa kembali menikmati cepatnya akses internet menggunakan koneksi data 3G.

0 Response to "Cara Tercepat Memunculkan Sinyal 3G / HSDPA / H+ Paket Data Android yang Hilang 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan