Cara ROOT Mito Android Untuk Semua Tipe | Panduan Lengkap

Salah satu handphone favorit merk lokal adalah Mito. Harganya yang lebih murah dibandingkan smartphone merk lain dan kualitasnya yang lumayan oke menjadikan smartphone mito android cukup laris di pasaran. Untuk para pengguna android, pasti sudah tidak asing dengan istilah root.
Root adalah tindakan yang kita lakukan bila kita ingin memiliki hak akses penuh terhadap keseluruhan sistema android yang ada di smartphone kita, termasuk di smartphone mito dengan segala tipe. Kenapa harus di root? 

Karena memang sedari awal vendor smartphone tidak memberikan akses full, karena dikhawatirkan apabila kita tidak sengaja mengotak-atik dan tidak paham dengan istilah-istilah/terminologi yang digunakan pada sistem android, kita malah secara tidak langsung dapat merusaknya.

Oleh karena itu jika kamu ingin root mito androidmu, pastikan kamu sudah tau segala macam resiko dan paham tentang sistem operasi android ya! Karena jika ada kerusakan yang terjadi karena ulahmu dalam me-root mito android ini, mito tidak akan mau menanggung klaim garansi lho!
Cara root mito android sebenarnya terbilang mudah untuk zaman serba canggih sekarang ini. Untuk mito dengan semua tipe, kamu bisa menggunakan aplikasi iRoot RomasterSU. Aplikasi ini bisa didapatkan DISINI dan tinggal kamu download secara free alias gratis saja. Kalau sudah di download, pastikan file dari aplikasi ini tersimpan di memori eksternal smartphone mito androidmu ya.

Berikutnya, masuk ke setting di android mito kamu, pilih opsi pengamanan, dan berikan centang pada opsi Sumber tidak diketahui. Gunanya dicentang pilihan ini adalah agar proses instalasi bisa berjalan meskipun aplikasi yang mau kamu install tidak berasal dari Google Playstore. Setelah OK, install lah APK dari aplikasi iRoot RomasterSU tadi dan segera buka jika sudah selesai.
Tunggu sesaat dan jika smartphone mito androidmu belum diroot, kamu bisa melihat tipe handphonemu tertulis besar di samping karakter si hijau yang lucu itu. Kenapa si hijau menangis? 

Cara ROOT Mito Android Untuk Semua Tipe | Panduan Lengkap

Yaa mungkin karena dia belum menjalankan tugasnya untuk meroot mito androidmu kali ya. Meskipun tulisannya bahasa cina kamu jangan takut nggak ngerti, langsung klik tulisan ROOT seperti yang ditunjukkan oleh kotak merah pada gambar di bawah.


STOP! Jangan root dulu mito androidmu kalau tipe yang ditunjukkan pada aplikas iRoot RomasterSU salah. Misalnya, aslinya mito-mu tipenya GT-S6310 dan malah muncul tulisan lain di aplikasi ini. Berarti mito androidmu belum didukung untuk menggunakan root dari aplikasi ini.

Setelah tap ROOT pada aplikasi iRoot Romaster SU, tunggu prosesnya beberapa waktu. Lihat sampai si hijau ini jadi ceria, berarti dia sudah berhasil menjalankan tugasnya. Jika sudah selesai, tinggal restart mito androidmu deh. Dan begitu dihidupkan kembali, selamat! Mito Androidmu sudah berhasil di ROOT.

Gimana kalau berubah pikiran? Nggak mau diroot lagi deh mitonya. Bisa kok, menggunakan aplikasi yang sama. Kamu bisa unroot mito-mu dengan aplikasi iRoot RomasterSU ini juga. Tinggal open app-nya, dan klik Unroot, tunggu sampai prosesnya selesai dan si hijau kembali sedih.

Kalau sudah, tinggal restart lagi androidmu. Tapi, disarankan jangan terlalu sering root dan unroot smartphonemu ya. Bukan hanya mito, semua smartphone juga akan rentan terjadi kerusakan kalau diperlakukan seperti itu. Jadi meskipun caranya simpel, tetap bijaksana dalam menggunakan Mito androidmu ya!

0 Response to "Cara ROOT Mito Android Untuk Semua Tipe | Panduan Lengkap"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan