Cara ROOT Android Evercross Untuk Semua Tipe Tanpa PC

Bagi para pengguna smartphone berbasis , istilah root tentunya tidak asing lagi. Root definisi mudahnya adalah pemberian hak administrator kepada aplikasi yang membuatnya dapat melakukan perubahan sistem. Misalnya para pengguna memberikan hak administrator pada aplikasi uninstaller, maka imbasnya aplikasi itu ‘berhak’ untuk melakukan uninstall apk sistem seperti google play store, jadi para pengguna harus berhati-hati.

Hal ini berlaku pada semua jenis tipe smartphone Android, tak terkecuali tipe Android Evercross. Dikarenakan kewaspadaan itulah maka cara root Android Evercross untuk semua tipe tanpa PC dibawah ini sekiranya bermanfaat. 
Cara ROOT Android Evercross Untuk Semua Tipe Tanpa PC

Melakukan proses rooting pada Android Evercross tidaklah sulit, dikarenakan pada Android Evercross telah disediakan aplikasi-aplikasi yang mendukung dan support untuk proses rooting sehingga waktu  yang diperlukan untukprosesnya terbilang singkat. Sebelum mendalami cara root Android Evercross untuk semua tipe tanpa PC, Anda harus terlebih dahulu mengetahui untung – rugi melakukan proses rooting ini.

Kerugiannya antara lain risiko aplikasi yang masih ingin digunakan bisa ter-uninstal, terjadi softbrick dimana smartphone tidak dapat masuk ke system, dan garansi Android rusak sehingga tidak dapat mengklaim garansi. Sedangkan keuntungannya hanya satu yaitu dengan akses penuh pada Android Evercross, para pengguna jadi dengan sesuka hati dapat memodifikasi Android Evercross tersebut. So, Do It With Your Own Risk.

Ada yang harus dipersiapkan sebelum melakukan proses root ini yaitu daya baterai yang tersedia paling minim 50 % agar tidak sewaktu-waktu mengalami shutdown di tengah proses root. Kemudian back up data-data yang dianggap penting seperti kontak, pesan, aplikasi dan lainnya. Pastikan bahwa Android Evercross Anda tetap dapat mengakses internet walau dalam proses root.

Setelah mengetahui keuntungan dan kerugiannya serta telah melewati langkah persiapan, langkah awal dari cara root Android Evercross untuk semua tipe tanpa PC adalah mendownload aplikasi iRoot RomasterSU di situs www.mgyun.com/m/en .

Setelah berhasil mendownloadnya, simpan aplikasi iRoot RomasterSU tersebut di Android Evercross Anda dan lebih diutamakan disimpan di memory card external. Setelah itu lanjutkan proses ke pengaturan, kemudian pilih pengaman dan selanjutnya centang pada sumber tidak diketahui, dilanjutkan dengan mulai menginstal apk iRoot RomasterSU tersebut.

Setelah ter-instal, bukalah aplikasi iRoot RomasterSU yang berikon jangkar. Setelah beberapa saat menunggu, Anda akan dapat melihat tipe dari Android yang Anda gunakan. Jika ternyata Anda tidak melihat tipe Android yang dimiliki, ini berarti Android Anda belum di-support oleh iRoot, jadi segera uninstall iRoot tersebut. 

Lain halnya bila Android yang Anda gunakan terdeteksi tipe-nya, maka tekan root yang terdapat di dalam kotak merah untuk memulai proses root dan tunggu beberapa waktu. Setelah proses root selesai, maka restart Android Evercross Anda tadi. Setelah fase tersebut, sebaiknya segera pindahkan manajemen acces root di Android Evercross tadi ke SuperSU, sedangkan untuk pemindahan manajemen acces root ini akan dibahas di kesempatan yang lain.

Jika tidak berhasil, dugaan terbesar adalah Android Evercross yang Anda gunakan diproteksi bootloader. Untuk dapat melakukan bootloader sendiri, Anda dapat melihat bahasan bootlader di kesempatan yang ain. Apabila proses rooting berhasil, maka Anda pasti menemukan aplikasi-aplikasi yang ada di Android Evercross tadi. Akan tetapi mengingat keuntungannya hanya 1, terlebih dahulu pertimbangkan masak-masak hal ini sebelum melakukan proses root tersebut

0 Response to "Cara ROOT Android Evercross Untuk Semua Tipe Tanpa PC "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan