Cara Reset Sandi Gmail yang Lupa Melalui Nomor HP dan Email Pemulihan

Akun email dari Google atau yang juga dikenal sebagai Gmail adalah salah satu basis elektronik mail yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Jadi jangan heran jika hampir sebagian besar dari Anda pun memiliki akun gmail ini, atau bahkan ada yang punya lebih satu.

Nah, hal ini pula yang terkadang membuat seseorang bisa jadi lupa dengan password yang dimilikinya. Ya, memiliki lebih dari 1 akun memang terkadang membuat kita lupa dan terpaksa harus mereset password yang ada. Oleh karena itulah sebaiknya Anda menyimak ulasan dibawah ini yang mana akan memberi informasi seputar cara reset sandi gmail yang lupa melalui nomor hp dan email pemulihan, berikut ulasannya:

Cara Reset Sandi Gmail yang Lupa Melalui Nomor HP dan Email Pemulihan

Cara Reset Sandi Gmail yang Lupa Melalui Nomor HP dan Email Pemulihan

1. Cara Reset Sandi Gmail Melalui Nomor HP

·         Pertama-tama, masuklah terlebih dahulu ke halaman recovery Google. Anda bisa mengakses laman recovery ini dengan cara masuk langsung ke link http://accounts.google.com/signin/recovery maka nanti akan muncul tampilan dimana Anda harus memasukkan alamat email dan Anda pun cukup memasukkanya saja.

·         Setelah Anda selesai memasukkan alamat email dan klik ‘next’ atau ‘selanjutnya’ maka Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya.

·         Setelah itu akan muncul kolom yang bisa Anda isi dengan nomor hp Anda. Saat ini pastikan jika nomor yang Anda gunakan adalah nomor aktif dan bisa merespon pesan singkat (SMS) secara langsung dari Google.

·         Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Anda bisa memilih apakah Anda ingin menerima SMS ataupun ditelpon secara langsung. Namun sebaiknya Anda pilih SMS saja dengan cara menekan kolom yang bertuliskan ‘Kirim SMS’ karena apabila Anda memilih ditelpon secara langsung maka Anda harus siap untuk menerima panggilan dari sistem komputer menggunakan bahasa inggris dan dengan ucapan yang kuran jelas dan sulit didengar. Untuk itulah kirim SMS adalah cara yang direkomendasikan bagi Anda untuk menerima kode recovery untuk reset sandi gmail.

·         Setelah Anda sudah mengklik kolom kirim SMS maka secara langsung dalam beberapa detik kemudian Anda akan menerima SMS yang berisikan dengan kode verivikasi. Kode inilah yang bisa Anda masukkan pada kolom yang tersedia di web browser Anda.

·         Setelah Anda memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia Anda pun cukup mengklik kolom ‘next’ dan Google pun akan benar-benar mengenali dan mengakui bahwa Anda sedang ingin mengganti password.

·         Pada saat inilah kolom penggantian password akan muncul dan Anda pun tinggal mengganti password yang ada dengan password baru yang mudah Anda ingat.

 2. Cara Reset Sandi Gmail dengan Email Pemulihan

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk reset password gmail adalah dengan menggunakan email pemulihan. Caranya pun sama dengan cara di atas dan justru lebih mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs http://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in lalu akan muncul tampilan yang sama dengan tampilan saat Anda memilih reset sandi dengan nomor hp.

Anda pun cukup mengikuti langkah yang ada karena langkah tersebut sama dengan langkah-langkah pada cara mereset sandi gmail dengan nomor hp. Hanya saja hal yang berbeda ialah Anda nantinya akan disuruh memasukkan alamat email yang sudah Anda daftarkan untuk pemulihan. Untuk itu apabila Anda tidak memiliki email lain atau bahkan juga lupa kedua emailnya, Anda bisa langsung saja mereset sandi menggunakan nomor hp yang ada.


Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan seputar cara reset sandi gmail yang lupa melalui nomor hp dan email pemulihan, semoga bermanfaat.


Kata kunci pencarian:

▪ cara reset password gmail
▪ lupa kata sandi gmail lewat hp
▪ cara melihat password gmail sendiri
▪ cara mengetahui password gmail orang lain
▪ lupa password gmail android
▪ lupa akun gmail di hp android
▪ lupa kata sandi akun coc
▪ lupa kata sandi gmail di hp android
▪ lupa kata sandi google
▪ cara merubah password gmail
▪ lupa kata sandi gmail lewat hp
▪ cara ganti sandi akun google

0 Response to "Cara Reset Sandi Gmail yang Lupa Melalui Nomor HP dan Email Pemulihan "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan