Cara Pindah Akun LINE di HP Smartphone Android Lain

Smartphone untuk saat ini agaknya telah masuk ke setiap ranah kehidupan manusia. Berbagai hal seringkali melibatkan entah itu HP, Smartphone, Android dan berbagai sebutan untuk produk elektronik yang satu ini. Teranggap sebuah kendala besar kala sang smartphone harus selesai masa baktinya lantaran rusaklah, atau keinginan untuk menggunakan yang lebih ‘gres’ dan update.

Salah satu masalah yang kerap terjadinya biasanya terkait pemindahan identitas pengguna yang terangkum dalam sebuah akun pengguna. Apapun alasannya, hal tersebut dapat dibilang sangat vital dan penting. Sayangnya, mayoritas pengguna masih mengalami kerepotan untuk hal ini terkhusus para pengguna aplikasi sosmed LINE. Namun jangan khawatir dulu, berikut ini ada beberapa cara pindah akun LINE di HP Smartphone Android lain yang bisa Anda simak.

Cara Pindah Akun LINE di HP Smartphone Android Lain

Sebelumnya, bila ingin menggunakan terus akun yang digunakan selama ini, mau tak mau para pengguna harus menyelesaikan salah satu hal pada bagian pengaturan seperti melakukan registrasi akun email beserta sandinya, mentautkan akun facebook serta membuat PIN.

Ada keuntungan yang bisa diperoleh bila para pengguna telah melakukan proses tersebut yakni para pengguna masih dapat terhubung dengan memanfaatkan informasi ataupun data daftar teman, grup, setting profil, history, maupun data registrasi aplikasi resmi dan lainnya.

Cara pindah akun LINE di HP Smartphone Android lain ada berbagai cara. Cara pertama adalah memindahkan akun LINE  dengan menggunakan alamat email. Langkah pertama adalah melakukan pendaftaran email pada perangkat yang akan diganti dengan cara membuka pengaturan lalu pilih pendaftaran email dan dilanjutkan dengan melakukan pengaturan alamat email dan sandi.

Setelah itu baru memindahkan akun. Bagi pengguna Smartphone ataupun Android, ini bisa ditempuh dengan cara membuka aplikasi LINE, lalu ketuk login dengan email, selanjutnya masukkan alamat email dan sandi yang didaftarkan pada pendaftaran email di perangkat lama.

Verifikasi Facebook pun adalah salah satu cara pindah akun LINE di HP Smartphone Android lain. Langkah-langkahnya adalah terlebih dahulu lakukan verifikasi facebook pada perangkat lama dengan membuka menu pengaturan, ketuk akun dilanjutkan dengan menautkan dengan Facebook.

Kemudian dilanjut dengan proses pemindahan akun LINE dengan langkah awal membuka atau instal aplikasi LINE. Awali ini dengan terlebih dahulu melewati login email, lalu ketuk login dengan Facebook dengan menyetujui persyaratan pengguna aplikasi LINE di facebook, setelah itu hapus dan akun LINE telah tersedia di perangkat Anda yang baru.

Akan tetapi terkadang ada kesalahan yang dilakukan pengguna dengan ditandai kemunculan pesan error. Misal tiba-tiba muncul pesan dengan bunyi “Alamat email / kata sandi yang Anda masukkan tidak valid” atau “Anda belum mendaftarkan alamat email Anda ke LINE”, maka para pengguna harus melakukan pengecekan kembali dengan catatan bahwa tidak ada spasi yang tidak perlu di antara huruf atau tidak ada kesalahan menulis karakter.

Selain itu, pastikan bahwa Anda telah memasukkan sandi yang benar. Misalkan pesan error masih muncul juga, para pengguna dapat mengatur ulang kembali kata sandi dengan cara ketuk login diikuti dengan pilih ‘lupa kata sandi’ kemudian masukkan alamat email yang telah didaftarkan ke LINE dan ketuk OK.

Namun, misal pesan yang muncul adalah “Maaf Anda tidak bisa mendaftar” atau “Terjadi kesalahan. Silakan coba lagi nanti”, maka mau tidak mau Anda harus bersabar dengan menunggu sekitar 1 hingga 2 hari kemudian. Yang perlu diperhatikan disini adalah item-item yang tidak dan bisa ditransfer. Adapun yang bisa ditransfer antara lain adalah hak penggunaan stiker dan tema LINE, history pembelian item dan saldo koin, serta saldo kredit yang diisi di LINE STORE.





0 Response to "Cara Pindah Akun LINE di HP Smartphone Android Lain"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan