Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook di Email | Panduan Lengkap

Zaman modern seperti saat ini sudah banyak pengguna smartphone memiliki akun media sosial. Dari sekian banyak akun media sosial yang beredar, ternyata Facebook masih ada di papan atas. Dari tahun ke tahun pengguna Facebook terus bertambah mengingat kebutuhan akan sosial media terus meningkat.
Pastinya Anda mempunyai akun Facebook dimana sering mendapatkan notifikasi langsung dari Facebook ke email pribadi Anda. Tentu saja bagi mereka yang sudah sering membuka Facebook akan merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi ke email mereka sehingga harus dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook di Email | Panduan Lengkap

Meskipun dari pemberitahuan di aplikasi Facebook sangat berguna untuk memberi pertanda bahwa ada aktifitas di akun Facebook Anda, tetapi ketika terlalu sering mendapat notifikasi di akun email akan merasa terganggu. Sampai sekarang tidak sedikit pengguna Facebook belum mengetahui seperti apa cara menonaktifkan pemberitahuan Facebook di email | panduan lengkap.

Bagi para pekerja seperti marketing ataupun seorang wirausawan memang butuh fitur notifikasi karena mereka mengandalkan sosial media Facebook sebagai ladang bisnis. Tetapi bagaimana jika jumlah pemberitahuan Facebook bisa mencapai ratusan bahkan puluhan ribu? Pasti akan terasa merepotkan harus menghapus dan membuka satu persatu notifikasi tersebut.
Ada dampak buruk ketika Anda memakai fitur notifikasi Facebook yang terhubung langsung ke akun email diantaranya ruang penyimpanan email akan semakin berkurang. Dampak buruk ketika ruang penyimpanan email terlihat penuh yakni tak bisa menerima ataupun mengirim pesan email ke akun lainnya. Oleh karena itu untuk menghemat ruang penyimpanan email setelah mendapat notifikasi Facebook harus segera dinonaktifkan dari fitur pemberitahuan Facebook.

Pertanyaannya bagaimana cara menonaktifkan pemberitahuan Facebook di email | panduan lengkap? Karena kita tahu saat Ada melakukan posting foto ataupun sebuah status pasti mendapat like ataupun komentar dalam jumlah besar, apalagi dari total jumlah teman akun Facebook Anda di atas 3000 user bisa dipastikan setiap postingan akan mendapatkan notifikasi dalam jumlah banyak.
Berikut ini ada beberapa langkah untuk menonaktifkan fitur pemberitahuan Facebook ke email Anda:

Pada langkah pertama masuk ke akun Facebook Anda seperti biasanya. Jika sudah masuk ke akun Facebook Anda maka lanjutkan dengan langkah-langkah berkitnya yakni mencari menu pengaturan. Ada banyak menu dan bagian pengaturan juga berisi beberapa poin. Setelah membuka menu pengaturan, barulah masuk ke halamanan pengaturan umum akun.

Cari opsi pemberitahuan yang biasanya ada di sebelah kiri layar Anda. Carilah kolom “cara mendapatkan pemberitahuan” kemudian pilih kembali opsi email. Dari pilihan menu yang akan muncul pilihlah pemberitahuan mengenai akun, privasi, dan keamanan akun Facebook Anda. Berikutnya akan muncul pemberitahuan yang memberi konfirmasi terhadap perubahan pengaturan dari sistem keamanan.

Jika semua proses sudah berhasil jangan lupa pilih opsi simpan pemberitahuan agar langsung bisa dicoba. Dencan cara-cara tersebut Anda bisa menghindari banyaknya pemberitahuan dari pihak Facebook ke email. Namun dampaknya juga cukup menarik yakni Anda harus log in ke aku Facebook untuk bisa mengetahui pemberitahuan terbaru.Setiap cara pasti ada dampak baik dan buruknya.

Selama ini berbagai keluhan seputar akun media sosial Facebook bisa diatasi dengan berabagai macam tips. Cara menonaktifkan pemberitahuan Facebook di email | panduan lengkap seharusnya Anda lakukan pada awal-awal membuat akun Facebook untuk menghindari efeknya, atau bisa juga mendaftar memakai akun email lainnya yang tidak menjadi satu dengan akun email khusus pekerjaan.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Facebook di Email | Panduan Lengkap"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan