Cara Menghilangkan Urat di Tangan dan Kaki Cepat Tanpa Obat

Terpopuler Mei 2018 | Urat kebiru-biruan yang terlihat di permukaan kulit sebenarnya di samping membuat ganjil penampilan juga menunjukkan suatu abnormalitas yang tidak semestinya pada tubuh kita. Hal ini lazim disebut dengan varises. Secara medis varises ini timbul dikarenakan ketidakmampuan jalur pembuluh darah vena untuk mengembalikan sisa-sisa metabolisme tubuh pada darah menuju jantung. Varises ini cukup menganggu terlebih lagi untuk efek jangka panjangnya. Untuk itu  inilah cara menghilangkan urat di tangan dan kaki cepat tanpa obat.

Mengetahui secara detail tentang varises mungkin sangat perlu agar cara menghilangkan urat di tangan dan kaki cepat tanpa obat dapat dengan sepenuh hati dilakukan. Bila pembuluh darah arteri berfungsi untuk menyalurkan darah dari jantung menuju ke seluruh bagian dan jaringan tubuh, maka pembuluh darah vena berkebalikan dimana ini menghantarkan kembali darah berikut sisa metabolisme tubuh menuju jantung.

Cara Menghilangkan Urat di Tangan dan Kaki Cepat Tanpa Obat


Itulah mengapa nama lain pembuluh darah vena adalah pembuluh darah balik. Jika sirkulasi pembuluh darah vena terhambat maka akan timbul varises di betis, kaki dan bahkan tangan. Gejala-gejalanya antara lain akan muncul warna kebiru-biruan yang berkelak-kelok disekitar tangan, kaki dan betis. Selain itu di sebagian penderita terkadang ditemukan rasa sakit pada bagian-bagian tersebut, yang mana ini menandakan varises yang diderita telah parah. Varises semakin parah tingkatannya bila dibarengi dengan munculnya borok, cukup menakutkan bukan?

Kondisi tersebut ada yang memang tersengaja dikarenakan kebiasaan buruk dan juga keadaan yang tak dapat dihindari. Situasi dan kondisi yang tak dapat dihindari salah satunya saat seorang ibu mengalami kehamilan dimana volume darah meningkat dengan sangat signifikan yang mengakibatkan sering terhambatnya aliran darah khususnya di daerah kaki ke pinggul.

Akan tetapi saat kondisi kehamilan ini varises akan sembuh dengan sendirinya sekitar 3 bulan berselang. Menopause dan usia renta di atas 60 tahun pun menjadi suatu kondisi dimana varises sering muncul. Adapun varises akibat kebiasaan olahraga yang berlebihan sebenarnya bisa dihindari dengan segera meregangkan otot-otot yang digunakan dalam aktivitas olahraga seperti otot kaki saat begitu selesai melakukan olahraga.

Ada beberapa cara menghilangkan urat di tangan dan kaki cepat tanpa obat yang dapat dilakukan, yang pastinya secara alami namun tetap memperhatikan anjuran dokter atau nasihat medis. Cara menghilangkannya tersebut salah satunya dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat membuat semakin parah varises seperti kurangi waktu di saat berdiri maupun duduk.

Selingilah bila telah duduk selama 40 menit untuk berdiri begitu juga sebaliknya. Poinnya disini adalah tubuh jangan menopang berat tubuh dalam waktu yang lama. Nasihat bagi para wanita adalah sedapat mungkin untuk menghindari heels alias sepatu berhak tinggi dikarenakan otot kaki akan selalu tegang bila memakai sepatu berhak tinggi.
Namun apabila tak dapat dihindari, maka sempatkanlah meregangkan kaki setiap 30-40 menit. Selanjutnya jaga berat tubuh yang proposrsional dan juga sering-sering melakukan terapi dengan memposisikan kaki di atas kepala agar sirkulasi darah vena dapat mudah menuju ke jantung.

Sedangkan untuk bagian tangan dapat dilakukan dengan cara melakukan gerakan-gerakan ringan saat tangan telah digunakan untuk aktivitas misalnya mengetik. Cukup dengan memutar atau menutup-membuka telapak tangan. Pijatan yang perlahan dengan menggunakan minyak zaitun atau body lotion adalah solusi mujarab untuk masalah varises ini.

Tekanan yang keras lebih baik dihindari. Asupan pangan pun harus diperhatikan, alangkah baiknya untuk senantiasa mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C, B Kompleks, Vitamin E dan B6, asam folat, serta kalsium dan zat besi yang tinggi dimana ini dapat membantu memperlancar peredaran darah.


Kata kunci pencarian:

▪ cara menghilangkan urat di kaki secara alami
▪ cara menghilangkan varises dengan bawang putih
▪ penyebab urat kaki keluar
▪ kenapa urat kaki timbul
▪ urat tangan terlihat jelas
▪ cara agar urat tangan terlihat
▪ cara menghilangkan varises di tangan secara alami
▪ cara menghilangkan varises secara alami
▪ penyebab urat tangan keluar
▪ penyebab urat timbul di tangan
▪ resep cara menghilangkan urat di tangan
▪ cara menghilangkan urat di kaki dan tangan
▪ cara menghilangkan urat kaki yang menonjol
▪ penyebab varises di tangan

0 Response to "Cara Menghilangkan Urat di Tangan dan Kaki Cepat Tanpa Obat"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan