Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos dengan Cepat dan Mudah

Terlengkap Mei 2018 | Beberapa orang memang suka dengan kaos yang full dengan gambar sablon, sedangkan beberapa lainnya justru ada juga yang tidak suka dengan sablon pada kaos. Atau ada juga kemungkinan dimana Anda yang awalnya suka pada sablon pada kaos tersebut suatu ketika tiba-tiba bosan dan merasa ingin menghilangkan sablonnya. Namun apa daya, kebanyakan orang memang tidak tahu cara menghilangkan sablon yang baik dan benar sehingga kaos pun tidak terpakai karena bosan.

Untuk itu bagi Anda yang merasa bosan dengan gambar sablon pada kaos Anda sebaiknya Anda membaca ulasan dibawah ini yang akan memberi informasi seputar cara menghilangkan sablon pada kaos dengan cepat dan mudah. Agar lebih jelas langsung saja simak ulasan berikut:

Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos dengan Cepat dan Mudah


Inilah Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos dengan Cepat dan Mudah

1. Setrika

Cara pertama ini sebenarnya adalah salah satu cara yang paling umum dan paling mudah, yaitu dengan memanfaatkan hawa panas dari setrika. Ya, cara ini bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sablon pada berbagai jenis kain katun. Caranya juga cukup mudah, Anda bisa memanaskan area yang terdapat sablon melalui balik kaos.

Setrika dan tahan bagian dalam kaos tersebut maka lama-kelamaan sablon yang ada akan mulai menciut dan menyusut. Nah, pada saat inilah kesempatan Anda untuk menarik dan membersihkan semua sablon hingga hilang sempurna.

2. Dengan Cairan Kimia

Cara menghilangkan sablon pada kaos yang kedua adalah dengan memanfaatkan cairan kimia yang kini dijual bebas diapasaran. Cairan kimia yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sablon pada kaos adalah cairan mp3, mp4, paint remover, atau thiner.

Semua cairan itu tentunya adalah cairan keras yang berbahaya, untuk itu cara ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Cara penggunaannya juga mudah, cukup teteskan cairan tersebut ke kapas lalu oleskan kapas tersebut ke area sablon yang ingin dihilangkan. Lakukan secara perlahan dan berulang karena pada kondisi tertentu ada sablon berkualitas tinggi yang sulit hilang sehingga Anda dituntut untuk sedikit bersabar.

Ketika sablon sudah mulai menyusut maka Anda bisa mengelapnya dengan kapas yang bersih supaya sisa cairan hilang dan mulailah angkat atau gosok sisa sablon untuk membersihkannya secara menyeluruh.

3. Alkohol dan Cairan Ulano 8

Bila Anda merasa menggunakan cairan kimia di atas terlalu berbahaya maka Anda bisa menggantinya dengan alkohol. Ya, cairan alkohol memang tidak akan bereaksi ketika terkena tangan Anda namun zat ini cukup efektif untuk menghilangkan sablon pada kaos.

Caranya juga sama saja, yaitu dengan mengoleskannya pada kapas lalu gunakan kapas untuk menggosok seluruh bagian sablon yang ingin dihilangkan. Pada saat ini Anda bisa sekaligus menggosok dan membersihkan seluruh sablon yang ada. Namun biasanya ketika menghilangkan sablon menggunakan alkohol maka sisa dari lem sablon tersebut akan tertinggal. Nah, pada saat inilah Anda bisa menggunakan cairan ulano 8 untuk membersihkan sisah-sisah lem yang ada dengan cara menggosoknya perlahan-lahan.


Demikianlah ulasan yang bisa kami bagikan seputar cara menghilangkan sablon pada kaos dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat dan semoga cara-cara di atas bisa secara signifikan Anda manfaatkan. Namun apabila salah satu cara di atas tidak berhasil maka Anda bisa mengkombinasikannya, seperti misalnya menyetrika terlebih dahulu lalu membersihkan sisa sablon membandel dengan cairan kimia yang ada. Dengan demikian, proses penghilangan sablon pun akan semakin cepat dan mudah.

Kata kunci pencarian:

▪ cara menghilangkan sablon di topi
▪ cara menghilangkan sablon dengan bensin
▪ cara melepas sablon yang menempel
▪ cara menghilangkan sablon plastisol
▪ cara menghilangkan sablon dengan minyak kayu putih
▪ cara menghilangkan sablon pada kaos biasa
▪ cara menghilangkan sablon kaos dengan bensin
▪ cara menghilangkan sablon pada jaket parasut
▪ cara menghilangkan sablon rubber

0 Response to "Cara Menghilangkan Sablon Pada Kaos dengan Cepat dan Mudah "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan