Cara Mengembalikan Account Path yang di Hack / Curi Orang Lain

Aplikasi sosial media saat ini semakin ramai diperbincangkan. Ada beragam jenis aplikasi sosial media yang terkenal dan banyak digunakan salah satunya Path. Dari aplikasi Path ini Anda bisa sharing ke berbagai pengguna Path lainnya mengenai aktifitas Anda sehari-hari seperti saat berlibur ataupun mengunjungi sebuah tempat. Memang dari fungsi aplikasi Path sangat menarik, akan tetapi sampai sekarang masih banyak kasus menimpa pemilik akun Path salah satunya tindakan hacking atau pencurian akun.
Cara Mengembalikan Account Path yang di Hack/Curi Orang Lain

Cara mengembalikan account Path yang di hack/curi orang lain terbilang sulit karena memerlukan beberapa tahapan. Jika Anda sedang mengalami masalah seputar pencurian akun Path, sebaiknya perhaitkan dari tips berikut ini yang sangat berguna untuk mengembalikan akun Anda.

Cara Mengembalikan Account Path yang di Hack

Ada dua tipe pencurian dimana sang hacker mengubah password email Anda atau tidak. Mari kita simak satu per satu mengenai tahapan-tahapan yang mampu mengembalikan akun Path dalam waktu cepat.

Buka Aplikasi Path

Pada langkah pertama cobalah membuka aplikasi Path dari ponsel ataupun desktop PC komputer. Setelah terbuka cari opsi log in dan menu forgot password. Klik opsi forgot password kemudian tunggu sampai pihak Path mengirimkan email perubahan password.

Jika hacker tidak mengubah password email maka prosesnya terbilang cepat, namun jika hacker mengbah password maka prosesnya bisa lebih rumit seperti penjelasan berikut ini.

Kirim Email CS Path

Cepatlah mengirim email ke CS Path dengan subjek email service@path.com. Gunakan bahasa yang Anda pahami seperti Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris. Tuliskan permasalahan Anda terutama berisi akun Anda sudah dihack oleh orang tak dikenal kemudian meminta petunjuk mengenai cara mengembalikan akun Path dengan kondisi password email telah dirubah oleh pihak hacker.

Cara mengembalikan account Path yang di hack/curi orang lain dan sudah merubah password email maka tunggulah hingga 24 jam maksimal kemudian nanti Anda akan dihubungi oleh pihak CS Path yang sedang aktif. Memang dari tahapan satu ini membutuhkan kesabaran karena waktu untuk membalas pesan biasanya memakan durasi 2 x24 jam

Membalas Email CS Path

Pada tahapan selanjutnya Anda wajib membalas email CS Path. Akan ada pertanyaan seputar informasi data pribadi kemudian dari username asli Anda. Jika akun Path Anda sudah dihubungkan pada aplikasi lainnya seperti Facebook, Forsquare, Tumble, dan Twitter maka harus mengembalikan prosesnya seperti semua, kemudian dari nama-nama teman Anda juga harus diisi, bahkan tipe device yang pertama kali Anda gunakan untuk mengakses Path, beserta email aktif yang akan dipakai pihak Path untuk mengembalikan password.

Proses Akhir

Cara mengembalikan account Path yang di hack/curi orang lain pada tahap akhir ini terbilang mudah karena Anda akan menerima email dari CS Path yang berisi link untuk mereset kembali password akun Path. Jika sudah mengganti password segera lakukan log in dan selesai akun Path Anda sudah bisa digunakan kembali.

Langkah antisipasi untuk menghindari ancaman hacker bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya sering mengupdate atau merubah password akun Path Anda setidaknya 2 bulan sekali, kemudian selalu log out aplikasi jika tidak menggunakannya lagi dan jangan memiliki opsi remember me ketika ingin log in.

Setiap masalah seputar hacker aplikasi media sosial terjadi karena kelalaian pemiliknya, oleh sebab itu mulai sekarang Anda wajib memperhatikan password akun media sosial agar terhindar dari serangan hacker.




0 Response to "Cara Mengembalikan Account Path yang di Hack / Curi Orang Lain"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan