Cara Mengembalikan Account Instagram yang di Hack / Curi Orang Lain

Semua pengguna smartphone pasti sudah mengenal dengan aplikasi messaging ataupun media sosial. Saat ini banyak pengguna smartphone memiliki akun dari aplikasi Instagram. Seperti kita ketahui Instagram menjadi aplikasi paling populer karena fiturnya yang menarik yakni mampu memposting video, foto, dan lain-lain. Karena menjadi aplikasi populer banyak penggunanya yang tidak sadar bahwa aplikasi Instagram tersebut masih rentang terhadap hack atau dicuri orang lain.

Cara Mengembalikan Account Instagram yang di Hack / Curi Orang Lain

Tentu saja jika akun Instagram Anda mengalami hack atau dicuri orang lain menjadi satu kerugian besar bahkan harus cepat-cepat diatasi. Cara mengembalikan account Instagram yang di hack/curi orang lain harus dipahami betul karena setiap saat akun Anda bisa saja menjadi target dari tangan orang jahil.

Cara Mengembalikan Account Instagram yang di Hack/Curi Orang Lain

Ada beberapa tahapan untuk mengembalikan akun Instagram Anda yang sudah dicuri orang lain, diantaranya:

Membuka Instagram Help

Jika Anda mengalami masalah seputar akun Instagram yang dicuri orang lain maka bukalah alamat website https://help.instagram.com/. Setelah terbuka nanti akan muncul tampilan menu dengan opsi beragam. Dari opsi tersebut carilah opsi privacy and safety, kemudian akan muncul kembali tampilan lebih detail mengenai proses recovery akun Instagram Anda.

Membuat Laporan

Cara mengembalikan account Instagram yang di hack/curi orang lain yakni membuat laporan mengenai akun Anda yang sudah di hack oleh orang tak bertanggung jawab. Dari menu yang tersaji lakukan scroll langsung ke bawah yang nanti akan muncul menu report something.

Setelah memilih opsi report something, maka Anda akan dimasukkan ke dalam menu selanjutnya. Carilah opsi hacked account lalu Anda akan masuk ke menu selanjutnya. Pada menu selanjutnya carilah opsi Think My Account Has Been Hacked.

Mengisi Form Pengaduan

Jika Anda sudah memilih opsi Thick My Account Has Been Hacked, maka langkah selanjutnya pilih opsi report it to us jika anda tak bisa log in ulang. Nanti Anda akan mengisi formulir yang berisi informasi data diri saat Anda mendaftar sebagai pengguna aplikasi Instagram lalu.

Bila Anda kurang memahami bahasa Inggris, cobalah menu Bahasa Indonesia agar proses pengisian lebih mudah dan cepat. Perhatikan dalam kolom pertanyaan “siapa yang hack akun kamu?”, sebaiknya isi kalimat “ I don’t know”.

Menunggu Balasan dan Cek Email Anda

Jika proses pengisian form sudah selesai maka kita masuk ke tahap selanjutnya yakni menunggu balasan email dari Instagram. Rata-rata email balasan dari Instagram akan muncul dalam durasi 1x24 jam atau paling cepat selama 2 jam dan paling lama selama 2 minggu bahkan 1 bulan.

Membalas Email Instagram Team

Dari cara mengembalikan account Instagram yang di hack/curi orang lain selanjutnya bisa dengan membalas email Instagram Team. Namun sebelum membalasnya pastikan dahulu jika Anda sudah menerima email dari pihak Instagram.

Rata-rata dari email balasan tersebut menggunakan nama @instagram.com. Pada proses selanjutnya Anda wajib memasukkan data pribadi, foto diri, kemudian melakukan verifikasi yang memakan waktu kurang lebih 2 jam sampai 2 minggu.

Setelah proses selesai maka Anda tinggal menunggu email balasan dari Instagram yang berisi link konfirmasi. Fungsi dari link konfirmasi tersebut untuk mengembalikan password serta username baru yang nantinya bisa Anda simpan dengan hati-hati.

Kasus pencurian akun Instagram bisa terjadi akibat keamanan akun Anda kurang maksimal, lakukan update password secara berkala kemudian jangan sekali-kali meminjamkan ponsel ke orang lain.


0 Response to "Cara Mengembalikan Account Instagram yang di Hack / Curi Orang Lain"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan