Cara Mengatasi USB Yang Tidak Terbaca Komputer / Laptop Terbaru

Cara Mengatasi USB Yang Tidak Terbaca Komputer / Laptop Terbaru menjadi informasi berikutnya yang perlu Anda sekalian ketahui. Tidak sedikit orang yang mengalami hal seperti ini di rumah, di kantor atau tempat kerja, dan lain sebagainya. Hal itu dikarenakan USB menjadi salah satu cara menghubungkan antara peralatan elektronik lainnya, gadget, atupun yang lainnya pada personal computer (PC), laptop, notebook, maupun sejenisnya.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan saat memasukkan USB atau menghubungkannya ke komputer, sistem tidak dapat membacanya. Dengan begitu, Anda hanya bisa pasrah dengan menunggunya lebih lama. Padahal, Anda sangat membutuhkan data tersebut untuk dipindah.

Cara Mengatasi USB Yang Tidak Terbaca Komputer / Laptop Terbaru

Tidak sedikit orang yang memilih untuk mencabut USB miliknya segera, lalu memasangnya lagi. Mereka berharap dengan melakukan hal tersebut sistem komputer bisa membacanya. Namun sayangnya, hal itu juga tidak berhasil. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Anda sekalian tak perlu khawatir karena sudah ada Cara Mengatasi USB Yang Tidak Terbaca Komputer / Laptop Terbaru.

Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini, yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian di kemudian hari. Langkah pertama, silakan Anda memasukkan atau mencolokkan USB tersebut pada komputer. Setelah itu, klik Start, dilanjutkan dengan mengklik Control Panel. Setelah itu, gantilah penampilan menjadi klasik pada mode Switch to Classic Mode. Lanjutkan dengan mengklik Add Hardware. Anda akan melihat sebuah kotak dialog pada layar, lalu silakan klik Next saja.

Prosedur selanjutnya adalah sistem komputer akan memeriksa keberadaan perangkat keras atau hardware eksternal pada komputer tersebut. Dalam hal ini yaitu sambungan USB milik Anda. Pasalnya, USB tersebut sudah tersambung ke komputer, tetapi belum terbaca oleh sistem komputer.

 Jika sistem bisa membacanya, maka akan dimunculkan Autorun. Artinya, sisem komputer bisa mendeteksi keberadaan hardware eksternal. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu saja hingga muncul Removable Hardware. Anda pun bisa segera mengkliknya untuk mengeahui isi atau file di dalamnya yang mungkin untuk dicopy paste. Sangat mudah, bukan?
Itulah sedikit cara yang bisa diinformasikan di sini.

Jadi, Anda tak perlu panik karena USB yang dicolokkan ke dalam komputer tidak terbaca. Apalagi hingga membawanya ke tukang service komputer. Pasalnya, Anda bisa memperbaikinya sendiri karena masalah seperti ini memang cukup sepele. Terutama bagi mereka yang hampir tiap hari dan setiap waktu memakai komputer pribadi untuk aktivitasnya.

Tentu saja setiap masalah yang berkaitan dengan sistem komputer akan bisa diselesaikan sendiri karena sudah berpengalaman. Dengan catatan, masalah komputerisasi yang dihadapi masih tergolong sepele, kecil, dan mudah sehingga mampu mengatasinya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka bisa memperbaiki beberapa masalah lainnya.

Namun jika masalahnya cukup besar dan serius, sementara Anda belum berpengalaman memperbaikinya. Sebaiknya tak perlu sok tahu untuk memperbaiki atau mengutak-atiknya sendiri yang bisa membuat semakin parah kerusakannya. Sebaiknya, serahkan saja permasalahan tersebut kepada ahlinya agar bisa diperbaiki segera tanpa kesulitan yang berarti. Pihak atau orang yang dimaksud adalah tukang service komputer atau laptop.

Cukup banyak jasa tersebut, cari saja di sekitar tempat tinggal masing-masing.
Sekarang, Anda tak perlu bingung dan khawatir lagi saat USB-nya tidak terdeteksi di komputer. Pasalnya, masalah tersebut sudah ada solusinya yang efektif. Sudah ada Cara Mengatasi USB Yang Tidak Terbaca Komputer / Laptop Terbaru yang diinformasikan di atas. Silakan untuk mempraktikkan sendiri di rumah masing-masing.



Kata kunci pencarian:

▪ cara mengatasi driver usb yang bermasalah
▪ mtp android tidak terbaca
▪ usb android tidak bisa connect ke pc
▪ usb hp tidak terdeteksi di windows 8
▪ usb tidak terbaca di windows 8
▪ usb hp tidak terdeteksi di windows 7
▪ usb hp xiaomi tidak terbaca di laptop
▪ usb hp tidak terbaca di laptop
▪ cara mengatasi laptop yang tidak bisa membaca usb
▪ usb tidak terbaca windows 7
▪ cara mengatasi usb android tidak terbaca
▪ cara mengatasi port usb yang tidak terdeteksi pada laptop
▪ mengapa laptop tidak bisa membaca usb hp
▪ port usb tidak berfungsi setelah instal ulang
▪ port usb tidak berfungsi sebagian
▪ port usb tidak berfungsi karena virus
▪ kenapa flashdisk tidak terbaca di windows 8

0 Response to "Cara Mengatasi USB Yang Tidak Terbaca Komputer / Laptop Terbaru"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan