Cara Memilih Folder Download di Mozilla | Panduan Cara Melakukannya?

Sebagai pengguna internet, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan salah satu web browser tertua yang juga terpopuler, yaitu Mozilla Firefox. Ya, Mozilla sendiri pada awalnya bernama Phoenix namun akhirnya diubah menjadi seperti yang kita kenal sekarang ini.
Mozilla pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 dan langsung mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya para pengguna internet aktif yang memang mendambakkan web browser cepat dan stabil.

Inilah Cara Memilih Folder Download di Mozilla | Panduan Cara Melakukannya?

Namun tentunya pada saat peluncuran tersebut Mozilla juga masih memiliki banyak kekurangan dan berbeda seperti Mozilla yang sekarang kita kenal karena saat ini web browser ini merupakan salah satu web browser yang paling cepat, praktif, dan stabil untuk diakses.

Tapi hingga kini pun masih ada satu kekurangan Mozilla yang dianggap orang-orang cukup menyusahkan, yaitu saat kita hendak mendownload suatu data maka data tersebut akan didownload secara otomatis tanpa memberi kesempatan bagi penggunanya untuk menentukan folder dari hasil download tersebut.
Nah, bagi Anda yang mencari cara untuk memilih folder tersebut sebaiknya baca terlebih dahulu ulasan dibawah ini yang mana akan memberikan cara memilih folder di Mozilla dan Panduan cara lengkapnya? Ya, kami akan memberi langkah-langkahnya dan juga memberi sedikit ulasan tambahan seputar kelebihan dan kelemahan dari Mozilla Firefox ini.

Kelebihan Menggunakan Mozilla Firefox

  1. Mozilla Firefox adalah web browser yang cukup ringan sehingga tidak memerlukan penggunaan data internet yang terlalu banyak. Hal ini berarti kuota internet ataupun wifi bisa menjadi lebih hemat dan lebih cepat karena penggunaanya tidak berlebihan.

  1. Web browser Mozilla sangat minim bugs yang mana itu artinya Anda tidak akan menemui kendala yang berarti seperti misalnya maintence yang berkepanjangan ataupun hank dan lag.

  1. Mozilla juga menjamin seluruh privasi Anda sehingga data-data yang dimasukkan sangat aman.

  1. Mozilla juga telah berhasil menjadi salah satu web browser dengan tampilan atau interface yang paling menarik dan mudah untuk digunakan.

Kelemahan Menggunakan Mozilla Firefox

  1. Ketika pertama kali menginstall Mozilla maka Anda akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menunggu proses instalasinya selesai di komputer Anda.

  1. Ketika hendak mengupdate Mozilla maka Anda harus mendownload versi barunya sehingga semua langkah harus dilakukan dari awal.

  1. Ketika Anda membuka laman yang menunjukkan isi data formulir maka kerap kali Mozilla tidak mampu menampilkannya secara maksimal sehingga tombol ‘Enter’ pada laman tersebut tidak bisa di-klik.

Cara Memilih Folder Download di Mozilla | Panduan Cara Melakukannya?

  1. Pertama-tama Anda harus masuk ke laman browser Mozilla terlebih dahulu. Lalu klik kolom di pojok kanan atas yang bergambar garis-garis. Setelah itu akan muncul bar yang berisikan beberapa pilihan dan Anda bisa memilih menu ‘option’.

  1. Setelah itu Anda akan dialihkan ke menu ‘General’ dan disitu Anda bisa melihat terdapat beberapa kolom dan ada dua kolom yang harus Anda klik dan beri tanda centang, yaitu kolom pada bagian atas yang bertuliskan ‘Startup’ dan kolom pada bagian bawah yang bertuliskan ‘Always ask where to save file’.

  1. Apabila sudah selesai Anda cukup menutup pengaturan tersebut dan cobalah untuk mendownload file maka saat itu Anda pun sudah bisa memilih folder download sesuai kehendak.


Nah, demikianlah cara memilih folder download di Mozilla dan Panduan cara melakukannya? Ya, semoga bermanfaat dan Anda segera bisa mencobanya sendiri.

0 Response to "Cara Memilih Folder Download di Mozilla | Panduan Cara Melakukannya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan