Cara Daftar Kredivo Panduan Lengkap Untuk Pemula

Kalau ada yang bilang bahwa saat ini adalah era online, maka itu tak salah sama sekali. Memang segala sesuatu saat ini sudah dikerjakan via online, mulai dari pesan angkot, makanan, hingga berbelanja segala kebutuhan di berbagai situs belanja. Hampir tak ada satupun yang tak serba online. Berbagai metode pembayaran pun juga mulai berkembang, dimana saat ini ada berbagai pilihan cara pembayaran untuk konsumen yang berbelanja secara online. Ada yang cash bahkan ada pula yang menawarkan sistem kredit.

Bagi Anda yang doyan sekali berbelanja secara online, saat ini sudah tersedia berbagai kemudahan sistem pembayaran termasuk sistem pembayaran kredit. Berbagai penyedia jasa kredit bermunculan dan salah satunya adalah Kredivo. Kredivo menawarkan suatu kemudahan pembayaran melalui sistem kredit, dimana Anda bisa belanja dan menikmati belanjaan Anda lebih dulu dan bayarnya belakangan. Bagi Anda yang masih baru dalam hal semacam ini, berikut akan kami ulas seputar cara daftar Kredivo panduan lengkap untuk pemula.

Cara Daftar Kredivo Panduan Lengkap Untuk Pemula

Sebelum kita melangkah ke persyaratan apa saja yang diperlukan untuk mendaftar Kredivo, sebaiknya Anda tahu di awal bahwa Kredivo menawarkan cara pembayaran selama 30 hari maupun metode mencicil hingga 12 bulan. Cukup menarik bukan?

Disini kita bisa menikmati barang yang kita beli tanpa bingung soal bayar di muka, tapi kita bisa mencicilnya. Hanya perlu membuat akun Kredivo saja dan Anda bisa menggunakannya di berbagai merchant online di seluruh tanah air seperti Lazada, Sepulsa, Bukalapak, dan lain-lain.

Nah, ini dia beberapa persyaratannya, yang pertama tentu Anda haruslah berstatus WNI dan sudah berumur 18 tahun ke atas (18 – 60 tahun). Sedangkan syarat kedua berkaitan dengan domisili, yang mana Anda haruslah bertempat tinggal di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Denpasar, atau Palembang. Sementara syarat yang terakhir adalah limit penghasilan per bulan yang setidaknya harus di atas 3 juta rupiah.

Sedangkan, terkait cara daftar Kredivo panduan lengkap untuk pemula, berikut detail yang perlu Anda simak:

-          Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Kredivo pada Google Play, kemudian pilih menu ‘apply for Kredivo

-          Selanjutnya Anda tinggal memilih tenor pembayaran, mau mencicil dalam 30 hari atau selama 3, 6, atau 12 bulan.

-          Kemudian tinggal menyambungkan akun FB yang Anda miliki untuk pemverifikasian. Bila sudah terverifikasi, dilanjutkan dengan mengisi form data pribadi untuk diisi. Bila sudah melengkapi, pilih SUBMIT.

-           Langkah berikutnya adalah melengkapi dokumen pendukung, seperti foto KTP asli. Disini anda perlu meng-upload foto KTP asli Anda, pilih menu ‘Upload KTP’. Untuk itu, usahakan foto yang di-upload terlihat jelas dan dapat terbaca.

-          Setelah proses upload foto KTP berhasil dilakukan, lanjutkan dengan meng-klik kolom Address.

-          Selanjutnya Anda perlu menyambungkan setidaknya 1 akun digital milik pribadi untuk pemverifikasian alamat. Baru klik SUBMIT.


-          Nah, disini sekali lagi kesabaran dibutuhkan. Kita diminta menunggu maksimal 1 x 24 jam untuk pemverifikasian oleh Kredivo. Jika ternyata pihak Kredivo telah menyetujui atau meng-approved aplikasi yang kita ajukan, maka kita tinggal memeriksa limit kredit pada bagian Dashboard.

-          Apabila kita hendak menggunakan metode cicilan selama 3, 6, atau 12 bulan, kita tinggal memeriksa kolom pada bagian kanan limit kredit, lalu dilanjutkan dengan mendaftar dengan meng-klik ‘Apply Installment’.

Nah, itu saja langkah-langkah seputar cara daftar Kredivo panduan lengkap untuk pemula yang bisa kita ikuti. Mudah dan tidak ribet. Setelah akun Anda di-approved, maka Anda bisa langsung belanja pada merchant-merchant manapun yang Anda sukai.

0 Response to "Cara Daftar Kredivo Panduan Lengkap Untuk Pemula "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan