Aplikasi Kunci Gitar di Android | Terbaik & Terlengkap 2018

Aplikasi Kunci Gitar di Android | Terbaik & Terlengkap 2018 menjadi salah satu yang dicari banyak orang. Khususnya, mereka yang ingin belajar main gitar secara otodidak atau mandiri. Sekarang, Anda pun bisa belajar main gitar sendiri di rumah dengan tenang dan nyaman. Tak perlu pergi ke les privat gitar dengan merogoh kocek lumayan banyak.

Pasalnya, ada beberapa aplikasi kunci gitar berbasis digital yang bisa Anda manfaatkan. Bahkan, aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis ataupun berbayar di Google Play Store. Setelah diunduh, silakan diinstal di gadget masing-masing yang bisa segera dibuka dan dipelajari aplikasinya. Namun perlu diingat, gadget Anda harus berbasis Android agar bisa diinstal dan dimainkan aplikasinya.

Aplikasi Kunci Gitar di Android | Terbaik & Terlengkap 2017

Sangat menarik, bukan? Oleh karena itu, Anda sekalian yang ingin sekali jago bermain gitar sudah seharusnya mengetahui aplikasi-aplikasi kunci gitar di Android tersebut. Lalu, Aplikasi Kunci Gitar di Android | Terbaik & Terlengkap 2017 apa saja yang perlu diketahui? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca sedikit informasi di bawah ini yang semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.

Guitar Solo Lite

Aplikasi kunci gitar yang satu ini dapat memudahkan Anda sekalian belajar main gitar. Anda bisa mengetahui posisi tangan saat menekan beberapa senar gitar saat ingin membunyikan nada atau kunci gitar tertentu. Aplikasi ini juga dapat memberikan suara nada tertentu yang cocok dari sebuah kunci. Jika masih penasaran dengan aplikasi Guitar Solo Lite, silakan segera mengunduhnya di Google Play.

Metronome Beats

Aplikasi ini berfungsi untuk menjaga tempo saat bermain gitar. Tidak bisa dipungkiri bahwa tiap orang yang sedang belajar main gitar belum bisa menjaga tempo saat memainkan beberapa kunci atau nadanya. Padahal, tempo dalam sebuah nada lagu harus dijaga agar secara keseluruhan bisa terdengar harmonisasinya.

Oleh karena itu, Anda bisa mengaplikasikan Metronome Beats agar bisa menjaga tempo nada saat memainkan gitarnya. Dengan menjaga tempo seperti itu, suara nada bisa seimbang, sehingga tidak terlalu cepat atau lambat. Silakan Anda buktikan sendiri dengan terlebih dulu mengunduhnya di Google Play.

Guitar Tuna (Guitar Tuner)

Sudah menjadi keharusan gitar harus disetem atau tuning dulu sebelum dipakai. Hal itu berfungsi agar gitar mengeluarkan nada-nada yang tepat dan merdu saat dimainkan. Nah, Anda pun juga bisa menyetem sendiri gitarnya dengan menggunakan aplikasi Guitar Tuna.

Caranya pun cukup mudah, yaitu dimulai dari senar 1 yang berada di posisi paling bawah hingga senar 6 paling atas. Perlu Anda ketahui bahwa nada gitar yang tepat adalah bila posisi garis berada tepat di tengah dan menunjukkan huruf E. Jika belum tepat di tengah, Anda bisa mengatur dengan memutar bagian tuning pegs pada gitar. Lakukan juga pada senar-senar lainnya hingga nada yang kelur tepat semua.

Ultimate Guitar Tabs


Masih ada satu aplikasi kunci gitar berbasis Android yang perlu Anda ketahui. Aplikasi yang satu ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengiringi sebuah lagu dengan alat musik gitar. Pasalnya, Ultimate Guitar Tabs menyediakan kumpulan chord lagu yang bisa dimainkan dengan gitar.

Cukup banyak koleksi lagunya yang bisa Anda pilih. Namun demikian, aplikasi gitar ini berbayar saat Anda mengunduhnya di Google Play. Itulah keempat Aplikasi Kunci Gitar di Android | Terbaik & Terlengkap 2018 yang bisa diinformasikan di sini. Silakan untuk dipilih sendiri mana yang paling cocok.

0 Response to "Aplikasi Kunci Gitar di Android | Terbaik & Terlengkap 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan