Apa Itu Kuota Videomax Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Bagi para pengguna layanan operator Telkomsel, belakangan ini mungkin dibuat bertanya-tanya mengenai informasi yang menyebutkan tentang kuota videoMax yang ditemui ketika sedang melakukan pengecekan kuota Telkomsel. Namun, banyak di antara pengguna yang sejatinya belum paham betul tentang apa itu kuota videoMax Telkomsel dan bagaimana cara menggunakannya.

Mungkin sebagian pengguna banyak yang memilih menanyakan hal tersebut secara langsung kepada layanan customer service Telkomsel, namun tak sedikit pula yang mencari-cari lebih dulu di web tentang informasi tersebut. Nah, berikut sedikit akan kita bahas tentang apa itu sebenarnya kuota videoMax Telkomsel.

Sebenarnya istilah videoMax sudah diperkenalkan sejak bulan November tahun lalu, hanya saja istilah ini sering muncul belakangan hari ketika kita mengecek sisa kuota Telkomsel. Alhasil banyak pengguna yang bingung akan maksud dari istilah ini. Padahal, kuota videoMax sebelumnya sudah ada jauh-jauh hari dengan nama asli Hooq dan VIU.

Apa Itu Kuota Videomax Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya


Kenapa kuota ini dinamakan demikian, tak lain karena Telkomsel ingin lebih memfamiliarkan fitur  Hooq dan VIU kepada pengguna. Yang dimaksud dengan kuota videoMax Telkomsel sendiri adalah kuota Telkomsel yang kegunaannya khusus difungsikan untuk keperluan streaming film maupun menonton drama secara langsung dari ponsel.

Untuk dapat mengakses layanan ini sendiri sebenarnya kita bisa langsung menikmatinya ketika kita membeli paket internet dari Telkomsel. Layanan ini disebutkan menjadi paket bundling Telkomsel yang bisa dinikmati pengguna ketika sudah membeli paket internet Telkomsel, dimana pengguna bisa menikmati akses gratis Hooq dan VIU selama 30 hari ke depan dan terus diperpanjang otomatis ketika langganan internet diperpanjang.

Kuota videoMax ini dirupakan sebagai bonus yang bisa digunakan untuk keperluan streaming film dan menonton film. Kalaupun tidak demikian, buat yang memang hobi streaming film bisa langsung saja membeli paket videoMax. Setelah membeli paket videoMax, Anda akan langsung bisa menikmati layanan streaming dari beragam film box office via layanan Hooq, dan tentunya secara resmi non-ilegal.

Beda lagi buat penghobi film-film atau drama Taiwan atau Korea, Anda bisa menikmati drama-drama favorit Anda dengan memakfaatkan layanan VIU. Jadi, sudah dapat gambaran kan tentang apa itu kuota videoMax Telkomsel dan bagaimana cara menggunakannya? 

Sedangkan untuk cara pemakaiannya, kita perlu mengaktifkan kuota videoMax terlebih dahulu (meskipun layanan Hooq dan VIU ini hitungannya gratis). Gratis, tapi kenapa masih harus diaktifkan? Ya, memang harus demikian agar kuota internet regular pengguna tidak terpotong. Untuk cara mengaktifkannya sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu menyimak informasi berikut.

-          Pengguna hanya perlu menekan *123# diikuti dengan OK
-          Lalu muncul 2 pilihan Menu berupa videoMax Hooq dan videoMax VIU. Disarankan Anda memilih pilihan kedua. 
-          Kemudian Anda akan menerima pesan menjelaskan bahwa Anda akan segera berlangganan videoMax VIU 30 hari (tanpa tambahan biaya). Lalu pilih setuju dengan YA.
-          Setelah langkah ini berarti proses aktivasi telah selesai dilakukan.

Ada lagi cara alternatif lain untuk menggunakan kuota videoMax, yakni melalui aplikasi My Telkomsel dan berikut penjelasannya:

-          Awalnya, download dahulu My Telkomsel application di ponsel Anda.
-          Setelah diinstal, langsung buka aplikasi tersebut.
-          Lanjutkan dengan memilih Menu (ada tanda berupa garis 3)
-          Setelahnya klik pilihan Paket dan setelah muncul beberapa pilihan menu, pilih Hiburan.
-          Lalu klik Berlangganan.
-          Kalau sudah, berarti proses aktivasi sudah selesai, dan Anda siap menggunakan paket kuota videoMax via aplikasi My Telkomsel.

Demikianlah ulasan seputar apa itu kuota videoMax Telkomsel dan bagaimana cara menggunakannya. Semoga bermanfaat. 


Kata kunci pencarian:

▪ cara mengaktifkan kuota videomax
▪ cara menggunakan kuota video max
▪ cara menggunakan kuota videomax telkomsel
▪ cara menggunakan videomax telkomsel
▪ videomax telkomsel adalah
▪ cara menggunakan paket video max
▪ cara memakai kuota videomax
▪ apakah itu paket videomax
▪ apakah itu paket videomax
▪ kuota videomax artinya
▪ videomax itu apa
▪ kuota videomax untuk apa





0 Response to "Apa Itu Kuota Videomax Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan