Apa Itu Kode Outlet Smartfren | Bagai Mana Cara Registrasi Terbarunya?

Smartfren anti lelet! Slogannya sih gitu. Banyak yang tergoda dengan slogan ini jadi ikutan mencoba untuk membuktikannya. Nah, banyak masalah timbul ketika orang ingin mengaktivasi kartu Smartfren yang dibelinya. Pada saat akan mengaktifkan kartu, kita akan diminta untuk memasukkan kode outlet smartfren.

Apa itu kode outlet smartfren? Pada dasarnya, setiap outlet smartfren memiliki kode tertentu, yang bisa anda dapatkan langsung dari outlet tersebut. Kode outlet ini bukan semacam password rahasia atau sesuatu private lainnya. Kenapa sih harus ada seperti ini? Apa smartfren saja yang harus seperti ini ya?
Sebenarnya tidak. Semua provider yang menjual kartu SIM, pada saat kartu SIM tersebut didaftarkan harus menyertakan kode outlet. Hal ini sesuai dengan regulasi baru dari Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai registrasi kartu.

Diharapkan dengan hal ini, penjual kartu SIM atau outlet-outlet tidak sembarangan memperjual belikan kartu SIM meskipun harganya murah. Orang yang membeli harus memiliki identitas yang valid, sehingga penipuan atau tindak kejahatan lainnya menggunakan kartu SIM yang tidak diketahui pemiliknya dapat dikurangi.

Jika pun terjadi sesuatu, diharapkan dapat dilacak siapa pemilik dari kartu SIM tersebut dengan menghubungi outlet tempat kartu SIM dibeli dengan kode outlet tertentu. Berarti, kalau kamu menggunakan kartu SIM Smartfren untuk hal yang benar, tidak ada masalah kan? Kalau kamu sudah terlanjur membeli kartu smartfren dan tidak sempat menanyakan kode outlet smartfren tempat kamu membeli kartu SIM tersebut.

Apa Itu Kode Outlet Smartfren | Bagai Mana Cara Registrasi Terbarunya?

Kamu bisa menggunakan beberapa kode outlet referensi seperti JBL11462, EJA02468, CJH76780, dan lain-lain. Kamu browsing-browsing juga banyak kok blog yang memberikan daftar kode outlet smartfren, tinggal pilih saja. Tapi pastikan itu kode outlet provider smartfren ya, bukan yang lain. Untuk aktivasi kartu SIM smartfren sendiri, bisa kamu lakukan melalui handphone atau modem dengan memanfaatkan fitur SMS, atau dengan membuka website smartfren secara online.

Jika kamu menggunakan fitur SMS, ketik SMS dengan format Daftar*Jenis Identitas*Nomor Identitas*Nama Lengkap*Jenis Kelamin*Tempat Lahir*Tanggal Lahir*Pekerjaan*Alamat Lengkap*Kota. Contohnya bisa kamu lihat di gambar di bawah. Kirimkan SMS ini ke 4444 dan tunggu balasan yang memberitahukan bahwa nomor smartfren kamu sudah aktif dan bisa digunakan.


Kalau kamu lebih memilih menggunakan browser secara online, misalnya ketika kamu nggak punya pulsa, kamu bisa buka alamat https://my.smartfren.com/activasi_mdn.php. Begitu halaman ini sudah loaded dengan sempurna, isikan data-data yang diminta di kolom sesuai datamu sendiri. Nah, kamu bisa lihat yang paling atas adalah kode outlet smartfren tempat kamu membeli.

Isikan kode sebenarnya atau dengan kode referensi saja seperti beberapa contoh kode di atas, tidak jadi masalah. Berikutnya isikan nomor smartfren yang tertera di kotak kartu SIM yang kamu beli tadi. Kode PUK bisa kamu lihat di belakang kartu RUIM, atau kode Aktivasi juga bisa kamu lihat di dalam boks. Kedua-duanya sama-sama bisa dipergunakan.



Selanjutnya isi nama kamu, pilih jenis dokumen yang akan digunakan sebagai identitas dan masukkan nomornya ke kolom nomor dokumen. Pilih jenis identitasmu, isi tanggal lahir dengan format tanggal, bulan, dan tahun. Isi tempat lahir, alamat sekarang, email yang aktif, dan nomor ponsel lainnya untuk berjaga-jaga mem-backup keperluan smartfrenmu. Setelah selesai, klik lanjutkan. Tunggu beberapa saat, kartu smartfrenmu sudah teregistrasi dan siap digunakan!

0 Response to "Apa Itu Kode Outlet Smartfren | Bagai Mana Cara Registrasi Terbarunya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan