Apa Arti " Eta Terangkanlah " Beserta Contoh Waktu Mengucapkanya [LAGI TRENDING]


Ahir-ahir ini kata-kata eta terangkanlah menjadi sangat populer di kalangan remaja indonesia. Pasalnya kata " eta terangkanlah " di mulai dari sebuah lagu yang di nyanyikan oleh seorang netizen asal indonesia yang di dalamnya mempunyai sebuah perasaan yang sangat penasaran atas segala dosa yang terdapat dalam jiwa seseorang / diri dan memohon ampunan kepada tuhan.

Apa Pengertian Eta Terangkanlah?

Eta terangkanlah memiliki artian dari dua kata yang berbeda antara " Eta " dan " Terangkanlah " dari dua kata tersebut mempunyai artian yang berbeda-beda. Eta dalam bahasa indonesia secara formal berarti " Itu " kemudian untuk " Terangkanlah " yaitu " jelaskanlah " jadi saya yakin kalian sudah tahu maknanya yaitu upaya seseorang yang bermaksud meminta penjelasan.

Namun di dalam media sosial kata-kata ini sering di dengar oleh setiap orang dan sekarang tanpa di sengaja kata-kata tersebut sudah sangat populer di beberapa kota di indonesia. Salah satu media sosial yang banyak di gandrungi kata-kata " Eta terangkanlah " adalah facebook.

Apa Arti " Eta Terangkanlah " Beserta Contoh Waktu Mengucapkanya [LAGI TRENDING]
Ilustrasi

Facebook adalah sebuah media sosial yang sangat tepat untuk menuliskan kata-kata tersebut bahkan untuk waktu dan tempat untuk menuliskanya juga sangat mudah. Misalnya kita akan mengomentari sebuah foto atau status teman kita di facebook maka kata-kata tersebut sangat cocok sekali sebagai komentar pembuka.

Tetapi tidak hanya facebook yang para netizenya sudah menggunakan kata eta terangkanlah melainkan media sosial seperti WhatsApp, LINE, BBM, Instagran, Google+ dan masih banyak lagi media sosial yang sedang menghangatkan kata-kata ini.

Kemudian kata " Eta terangkanlah " yang sudah saya jelaskan di atas muncul akibat dari sebuah lagu yang di nyayikan oleh salah seorang netizen di sosial media. Dan mungkin kalian akan bertanya-tanya?

Sebenarnya bagaimana lirik lagu eta terangkanlah?

Hiji dua hiji dua tilu,
Eta terangkanlah…
Eta terangkanlaahhh…
Eta jiwa yang berkabut

Eta yang penuh dosa
Ampunilah… ampunilaaah…
Ampunilah zikiri dosa mas Tono

Dari lagu di atas kalian akan merasa terdapat kata-kata yang beda yaitu terdapat kata-kata " Hiji dua hiji dua tilu ". Kata-kata tersebut hampir menyerupai bahasa jawa dan memang aslinya kata-kata tersebut memang di buat dalam bahasa jawa kemungkinan hanya berbeda dari pengucapanya saja.

Bagi orang jawa pasti kata-kata tersebut sudah sangat paham dan tahu tetapi bagi kalian yang bukan dari suku jawa kata-kata tersebut sulit di artikan karena memang hanya orang yang mengerti bahasa jawa yang dapat mengartikan kata-kata tersebut.

" Hiji dua hiji dua tilu " jika di indonesiakan berarti " satu dua satu dua tiga " yang mempunyai artian mudah penghitungan angka antara " satu dua dan tiga ". Jadi mungkin dari lirik tersebut hanya sebagai pelengkap lagu yang di buat atau sebagai simbol bahwa lagu tersebut di buat oleh netizen yang berasal dari suku jawa.

Jadi dari penjelasan di atas pastinya kalian sudah paham dari pengertian " apa itu eta terangkanlah " dan tentunya kalian juga bisa mengikuti atau menerapkan kata-kata tersebut dan maknanya juga sebuah kata-kata yang positif serta baik untuk menjadi penambah bahan komunikasi antar teman di media sosial atau di dunia nyata. Dan jangan lupa baca informasi menarik lain dari kami di situs ini.

Kata kunci pencarian:

- apa itu eta terangkanlah
- pengertian eta terangkanlah
- eta terangkanlah di media sosial facebook
- contoh eta terangkanlah

0 Response to "Apa Arti " Eta Terangkanlah " Beserta Contoh Waktu Mengucapkanya [LAGI TRENDING]"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan