Kopi Paristo Liberika Coffee Asli Produk Jambi

Kopi liberika umumnya hanya terdapat di beberapa kota maupun provinsi di indonesia biasanya kopi ini tumbuh di Jambi dan Bengkulu untuk saat ini. Bisa kita bayangkan banyaknya tempat di indonesia hanya bagian wilayah tersebut yang mampu di tumbuhi kopi jenis Liberika yang dapat tumbuh secara subur sekali.

Sedikit saya memberikan pemahaman kepada anda bahwa kopi liberika ini awalnya di bawa oleh bangsa Belanda ke indonesia pada tahun 1904 atau pada abad ke-19. Menurut pemahaman dari berbagai informasi kopi Liberika termasuk ke dalam jenis kopi langka, jadi jangan heran bila harga kopi Liberika lebih mahal di bandingkan jenis kopi Robusta maupun Arabika di pasar luar negara.

Dari terbatasnya pertumbuhan kopi Liberika tersebut terdapat kelompok usaha yang memanfaatkan kesempatan Berlian tersebut untuk membuat kopi Liberika sebagai kopi yang patut di akui negara bahkan dunia dan hasil dari pemanfaatan tersebut ahirnya terciptalah produk yang di sebut " PARISTO ".

Pengertian Paristo

Paristo adalah singkatan dari " Parit Lapis Tomo ". Bisa di sebut bahwa kepanjangan tersebut adalah upaya gabungan dari 2 desa yang terdapat di kecamatan Betara yang tepatnya di Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Kota Kuala Tungkal.

Kopi Paristo Liberika Coffee Asli Produk Jambi

usaha ini terbentuk dari 3 kelompok tani awalnya, dan sekarang menjadi 4 kelompok tani (Karya pembangunan I,II,III dan Mekar Tani) yang tergabung dalam Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis Mekar Sejahtera(LKM - A MS) yang terbangun akibat binaan dari KPw BI Jambi.

Apakah Kopi Paristo Sudah Mendapatkan Ijin?

Kopi paristo sendiri sudah memiliki ijin dari Dinkes PIRT dan sudah memiliki Label halal oleh MUI. Jadi buat siapapun yang ingin membeli produk kopi Paristo jangan sungkan ataupun ragu karena Paristo sudah memiliki ijin yang lengkap dari dinas kesehatan maupun dari Majlis Ulama Indonesia dan perlu di perhatikan bahwa kopi hasil pengolahan Paristo merupakan kopi yang 100% Alami.

Apa Saja Keunggulan Kopi Paristo

Keunggulan kopi paristo yaitu memiliki cita rasa yang sangat khas dari kopi liberika selain itu juga varietas kopi liberika sudah sangat langka. Di tambah tidak membuat perut kembung dan apabila di minum saat dingin juga masih tetap nikmat. Secara umum rasa khas kopi Liberika memiliki rasa yang sangat nikmat di banding jenis kopi lain karena memiliki rasa sayur yang pastinya akan membuat para pecinta kopi langsung mengatakan Top Kopi, Top Paristo.

Dan yang terpenting harga kopi Liberika yang di jual oleh produk Paristo juga tergolong murah, namun tetap mengedepankan kualitas produk dan rasa yang harus tetap menjadi hal yang paling utama soal kenikmatan. Untuk membeli kopi Paristo anda bisa membeli secara langsung dengan menghubungi Whatsapp / Tlep. 0813-6663-8630, dan untuk membeli secara online silahkan klik DI SINI.

0 Response to "Kopi Paristo Liberika Coffee Asli Produk Jambi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan