Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka Kurang Dari 5 Menit

Traveloka adalah sebuah aplikasi untuk membeli berbagai tiket seperti tiket berlibur di wilayah indonesia sampai di wilayah manca negara, kemudian bisa membeli tiket hotel, tiket kereta API, tiket pesawat dan bahkan kita juga bisa membeli pulsa dan paket internet di Traveloka. Kalau di ceritakan vasitas yang bisa di nikmati oleh setiap pengguna pasti akan sangat banyak sekali.

Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka Kurang Dari 5 Menit

Namun pada informasi ini saya akan berbagi cara membeli tiket pesawat di traveloka dengan sangat mudah sekali dan bahkan untuk membeli tiketnya saya mampu memberikan jaminan kecepatan kurang dari 5 menit, namun kecepatan itu tentunya akan berpatokan kepada kecepatan jaringan di wilayah anda semua. Karena untuk membeli tiket, kita akan mengunjungi situs atau aplikasi bila bapak / ibu sudah memiliki ponsel smartphone.

Menurut pengalaman saya membeli tiket di traveloka sangatlah mudah dan sangat cepat sekali, di tambah apabila anda sudah di bandara biasanya anda akan sedikit sekali di tanya saat Cek-In karena E-Tiket yang di berikan oleh traveloka amat lengkap dan ringkas. Jujur saya baru pertama kali membeli tiket pesawat di traveloka,  tetapi saya langsung merasakan kemudahannya.

Dulu saya membeli tiket pesawat jenis WINGS dengan harga ya sekitar RP. 575. 000, 00 di kelas Ekonomi, dan kebetulan saya bertemu orang yang satu tujuan dan 1 pesawat pula. Ahirnya saya berbincang-bincang dengan beliau dan menanyakan '' Di mana bapak membeli tiket pesawat WINGS ? '' dan beliau menjawab '' Di agen yang bisa membeli tiket pesawat mas '' kemudian saya bertanya kembali '' berapa harga bapak membeli tiket tersebut? '' kemudian beliau menjawab '' Rp. 650. 000, 00 mas '' dalam hati saya kok bisa beda ya harganya dengan tiket yang saya beli padahal kota asal sama dan kota tujuan sama bahkan pesawatnya juga sama.

Kemudian saya tanya kembali '' memang kapan bapak membeli tiket itu? '' kemudian beliau menjawab '' 2 hari yang lalu mas '' kemudian saya langsung berfikir '' ya pantes kalau harga tiketnya beda ''. Kemudian dari cerita singkat tersebut saya langsung paham, ternyata membeli tiket di traveloka dan di agen langsung itu beda harganya.

Tetapi setelah sampai rumah dan saya coba cek tiket pesawat lagi dengan tujuan sama dan jenis pesawat yang sama anggapan saya sedikit meleset, ternyata setiap hari harga tiket pesawat memang berbeda-beda terkadang Rp. 575. 000, 00 kadang pula Rp. 625. 000, 00 untuk jenis pesawat WINGS dan sudah dengan asuransinya. Saya menyarankan bagi bapak/ibu yang ingin membeli  tiket pesawat di traveloka alangkah baiknya 5 hari sebelum keberangkatan dan cari hari dengan harga yang terbaik pula.

Kemudian Bagaimana Cara Membeli tiket Pesawat di Traveloka?


  • Bila menggunakan Smartphone silahkan download aplikasi Traveloka di google play store, bila kesulitan menemukanya silahkan gunakan kotak pencarian.

  • Tunggu proses download selesai dan apabila sudah selesai silahkan buka aplikasi Traveloka dan di menu utama biasanya kita akan di suruh mendaftar di aplikasi traveloka. Ikuti saja panduan yang telah di berikan traveloka saat pendaftaran akun di traveloka.

  • Apabila pendaftaran selesai, silahkan klik di menu utama yang bertuliskan '' Beli tiket pesawat '' dengan ikon pesawat.

  • klik jumlah penumpang misalnya bapak / ibu ingin membeli tiket pesawat untuk satu orang jadi klik 1 orang begitu pula jika ingin membeli tiket pesawat lebih dari satu orang.

  • Kemudian terdapat pilihan beberapa tipe antara lain Ekonomi, bisnis, dan Ekonomi Premium pilih salah satu dan klik.

  • Dan selanjutnya akan muncul berbagai jenis pesawat dengan harga yang berbeda-beda, pilih dan bila sudah cocok klik beli dan jangan lupa untuk klik '' tambahkan asuransi ''.

  • Pada kolom pembelian biasanya terdapat beberapa data yang wajib di isi antara lain 

  1. Nama Lengkap :
  2. Nyonya / Tuan :
  3. Nomor HP        :
  4. Alamat Email   :

  • Jika semua bidang sudah di isi silahkan lanjut ke menu pembayaran biasanya terdapat beberapa cara untuk melakukan pembayaran. Anda bisa menggunakan traveloka via transfer lewat bank langsung, atau dengan cara bayar tiket traveloka via sms banking.

  • Pembayaran telah selesai selanjutnya silahkan foto bukti pembayaran agar mempercepat proses pembayaran dan kirim ke traveloka kembali.

  • Dan tunggu proses pengecekan selesai dan dapatkan ringkasan tiket dari sms TRAVELOKA dan E-Tiket lengkap yang di kirim ke email anda.

Pastikan ke-4 Bidang terisi, dan bagasi pesawat biasanya hanya memiliki bagasi min 10 - 20kg untuk kelas Ekonomi. Jadi bawalah barang secukupnya saja dan di larang keras membawa jenis senjata tajam seperti pisau, gunting, dan benda tajam-tajam lain yang terbuat dari bahan besi atau sejenisnya di tambah di larang menggunakan korek Api.

Dulu saya juga pernah mendengar beberapa informasi bahwa Traveloka Penipu tapi kenyataanya, Traveloka bukan penipu melainkan membantu agar melakukan pembelian tiket dengan cepat, mudah dan pastinya harganya jujur. Jadi jangan heran kalau membeli tiket di traveloka harganya lebih murah di banding membeli di toko tiket atau tempat yang lain.

Dan kabarnya Traveloka dalam pembayaran tiketnya juga bisa menggunakan cara pembayaran traveloka via indomaret, tentunya akan semakin mempermudah bagi penguna yang belum memiliki ATM bank. Kemudian Traveloka untuk boking tiket pesawat memang sangat pas dan pastinya tanpa ada rasa was-was biarpun bagi pemula.

Untuk sekedar pemahaman bagi anda yang baru pertama kali memakai pesawat untuk kegiatan mudik pasti akan sangat membingungkan, namun saya akan memberikan sedikit tips kepada anda pada saat hari keberangkatan pesawat silahkan berada di bandara setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan. Dan pastikan memiliki ringakasan E-Tiket guna untuk melancarkan proses Cek-In.

Apabila mengalami kebingungan silahkan langsung tanyakan kepada satpam / scurity di bagian bandara, kemudian pastikan setelah masuk kedalam langsung mengikuti scan pengecekan misalnya barang yang anda bawa sperti koper, tas, ponsel dan dompet pada pemeriksaan tahap pertama.

Tahap kedua silahkan langsung ke bagian Cek-In dan berikan ringkasan E-Tiket anda, setelah Cek-In biasanya akan di tunjukan pada ruangan keberapa kita menunggu pesawat sesuai jadwal. Pada proses menuju keruangan tunggu yang sudah di tentukan kita akan menjalani pemeriksaan terahir.

Pada pemeriksaan ini biasanya akan seperti pemeriksaan tahap pertama yang sudah saya jelaskan, tetapi pada pemeriksaan terahir ini bagi pria di wajibkan melepas ikat pinggang dan apabila menggunakan jaket wajib di lepas guna untuk di periksa dan akan di kembalikan setelah proses pemeriksaan selesai.

Apabila proses pemeriksaan telah selesai silahkan menuju ruang tunggu yang sudah tertulis di E-Tiket dan jangan kaget bila jam keberangkatan yang seharusnya pas sesuai di tiket akan molor setidaknya 15-30 Menit dari jam keberangkatan yang telah di tentukan, Dan selamat menikmati perjalanan anda.


Dari informasi ini setidaknya sudah cukup untuk menambah wawasan bagi anda yang ingin membeli tiket di traveloka ataupun bagi anda yang masih pertama kali mudik dengan pesawat dan ingin membeli tiket pesawat di traveloka seperti saya dahulu. Apabila dari informasi di atas terdapat beberapa penjelasan yang ingin di tanyakan silahkan tanyakan di kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah.

Kata Kunci Pencarian:
  • cara beli tiket di traveloka        
  • cara beli tiket lewat traveloka
  • cara beli tiket pesawat di traveloka
  • situs beli tiket pesawat
  • tiket pesawat traveloka promo
  • tiket pesawat traveloka garuda
  • tiket pesawat traveloka airasia
  • tiket pesawat traveloka lion air
  • tiket pesawat traveloka 2017
  • apakah tiket pesawat traveloka bisa di refund
  • pembayaran tiket pesawat traveloka di indomaret
  • gambar tiket pesawat traveloka

0 Response to "Cara Membeli Tiket Pesawat di Traveloka Kurang Dari 5 Menit"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan