5 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Dalam Waktu 2 Menit

RAM mempunyai peranan terpenting dalam smartphone biasanya sang pembuat ponsel akan menyisipkan kedalam mesin pacu smartphone untuk memaksimalkan multitasking smartphone. RAM yang di sisipkan di setiap smartphone umumnya berbeda-beda di berbagai tipe smartphone, terkadang ada yang mempunyai RAM yang besar dan ada pula yang memiliki RAM yang kecil.

5 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Dalam Waktu 2 Menit

Sebenarnya memiliki RAM yang besar adalah dambaan bagi setiap orang, namun membeli smartphone yang memiliki RAM besar umumnya sangatlah mahal. Namun pada era yang sangat maju seperti ini berbagai jenis smartphone berlomba-lomba untuk membuat smartphone dengan daya RAM besar namun tetap memiliki harga yang terjangkau.

Dan hasilnya smartphone yang memiliki daya RAM besar dengan harga yang relatif murah akan banyak sekali di buru oleh masyarakat, tentunya seperti era ini yaitu smartphone yang sedang naik daun iyalah smartphone xiomi. Smartphone xiomi pada saat ini memang memiliki dapur pacu yang kuat dan OS yang tinggi untuk kelas harga yang sama di smartphone lain.

Coba kalian bayangkan harga xiomi 1,3 jt kalian sudah bisa memiliki smratphone dengan OS minimal LOLIPOP dan memiliki RAM minimal 2GB. Kemudian bisa kita bayangkan pula di kelas samsung harga smartphone minimal 1,3 jt itu mungkin hanya mendapat samsung J1 ace yang cuman memiliki OS KITKAT dan memiliki RAM 1GBan. Namun untuk ketahanan bagian mesin pada xiomi Wallahu alam.

Kemudian bagai mana cara menambah RAM android tanpa root 100% work?

Di sini saya akan mengulas cara menambah RAM android tanpa rot secara lengkap dan terdapat 5 cara, dari ke-5 cara ini silahkan kalian pilih menurut kalian yang terbaik atau mau di coba semua juga tidak masalah. Tapi intinya apabila sudah berhasil satu kali jangan menggunakan cara yang lain. Dan untuk bisa melakukan cara ini silahkan kalian baca sampai selesai.


1. Gunakan Aplikasi 2GB RAM Booster


Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan untuk menambah RAM pada android iyalah aplikasi 2GB RAM Booster, aplikasi ini dapat bekerja sangat cepat dalam menambahkan RAM pada smartphone. Untuk mendapatkanya silahkan unduh di google play store dan untuk penggunaanya silahkan kalian simak tata cara penggunaanya di bawah ini:


  • Download aplikasinya di google play store bila kesulitan mencari aplikasinya silahkan ketik di mesin pencarian 2GB RAM Booster.

  • Kemudian klik download dan tunggu sampai proses download selesai dan tunggu sampai berubah menjadi tombol '' Buka ''.

  • Kemudian Jalankan aplikasinya, biasanya terdapat tulisan '' Boost '' dan kalian klik saja.

  • Tunggu beberapa detik sampai proses selesai.


2. Gunakan Aplikasi Smart Booster


Untuk aplikasi Smart Booster sendiri sebenarnya lebih pas di gunakan dengan cara menambah ram android root, karena dengan menggunakan smartphone android yang sudah di root maka aplikasi ini bisa bekerja dengan sangat maksimal. Namun bukan berarti dengan tanpa root aplikasi ini tidak bisa di gunakan untuk menambah RAM android, bisa namun kurang maksimal.

Untuk cara penggunaanya juga sangat mudah dan terlebih aplikasi ini ringan di berbagai smartphone, namun tetap dengan catatan bahwa bila smartphone yang di tambah RAM nya kemudian menghapus aplikasi Smart Booster maka RAM yang tertambah akan menghilang. Untuk cara penggunaanya silahkan simak caranya di bawah ini:


  • Download dulu aplikasinya di google play store, bila kesulitan mencarinya silahkan ketikan di mesin pencari Smart Booster.

  •  Apabila sudah ketemu silahkan klik download dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai dan klik
           '' Buka ''.

  • Setelah mengklik buka kita akan di suguhkan jendela utama dan silahkan klik menu '' Star Now ''


  • Kemudian klik seting dan cari kategori peraturan '' Boost Level '' dan klik, biasanya sesudah di klik akan muncul bagian level seting dan terdapat 4 bagian yaitu Gentle, Medium, Strong, dan Aggressive.

  • Saya sarankan untuk menggunakan Aggressive untuk proses ini, kemudian masih di bagian pengaturan / seting dan pastikan bagian '' Boost When Screen Off '' masih dalam keadaan  tercentang.

  • Jika setingan kalian sudah sesuai dengan apa yang saya printah di atas silahkan kembali di menu utama pada aplikasi Smart Booster.

  • Bila sudah di menu utama silahkan klik roket kecil tersebut dan tunggu sampai proses peningkatan RAM selesai.


3. Gunakan Aplikasi RAM Control Extreme Pro


RAM control extrime pro sudah teruji untuk kegiatan peningkatan RAM, biasa aplikasi ini di gunakan untuk meringankan ponsel yang sering mengalami lag atau sering di sebut lambat. Namun semakin berkembangnya jaman aplikasi ini di tingkatkan kecanggihanya oleh pihak pengembang agar dapat meningkatkan RAM pada ponsel smartphone di kalangan RAM 1GB kebawah. Untuk cara penggunaanya silahkan simak di bawah ini:


  • Pertama-tama silahkan kalian download aplikasi RAM Control Extreme Pro di google play store apabila kesulitan mencarinya silahkan gunakan kolom pencarian.

  • Kemudian tunggu sampai proses download selesai, dan buka.

  • Di bagian menu utama kalian akan disuguhkan latar aplikasi yang sangat responsive kemudian langsung saja  klik '' STAR '' dan tunggu sampai proses selesai.


4. Gunakan Aplikasi Swapper & Tools


Aplikasi yang sangat terbilang sepele ini sebenarnya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dalam memantu kemampuan smartphone lain. Dengan aplikasi ini seseorang biasa meningkatkan RAM agar semakin tangguh di kelas smartphone, untuk cara penggunaanya silahkan simak caranya di bawah ini:


  • Download aplikasinya di google play store, apabila kesulitan dalam menemukan aplikasi ini silahkan ketikan di mesin pencari '' Swapper & Tools. Apabila sudah ketemu slahkan klik download.

  • Tunggu sampai proses download selesai dan silahkan buka.

  • Pada menu utama biasanya penguna akan di suguhkan dengan berbagai fiture dan fiture utama yang terpenting iyalah '' Active Swap on Boot ''.

  • Langkah selanjutnya silahkan aktifkan fiture Active Swap on Boot dan klik.

  • masih di fiture di atas, namun setelah di klik akan menampilkan beberapa pilihan. Dan saya sarankan silahkan pilih SD Card FAT Partition.

  •  ikuti langkah-langkahnya dan biasanya akan terdapat panduan dari aplikasi sendiri dan apabila sudah selesai silahkan klik simpan. 


5. Gunakan Aplikasi RAM Booster


Aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan aplikasi penambah RAM yang sudah saya bahas di nomor 1 tersebut, hanya saja perbedaanya di fungsinya penambahaanya lebih cepat di bandingkan 2GB RAM Booster. Untuk cara penggunaanya kalian bisa menyimaknya di bawah ini:


  • Download aplikasinya di google play store, bila kesulitan untuk menemukanya silahkan kik di mesin pencarian RAM Booster.

  • Apabila sudah ketemu silahkan download dan tunggu sampai proses downloadnya selesai, setelah selesai slahkan buka aplikasinya dan jalankan.

  • Di bagian menu utama kalian akan di suguhkan tampilan aplikasi seperti planet yang indah dan beberapa fiture, terdapat fiture pengoptimal smartphone, penghapus chace, dan peningkat RAM.

  • Untuk menjalankan aplikasinya untuk meningkatkan RAM silahkan klik menu '' BOOST now '' dan tunggu sampai prosesnya selesai.



Dari kelima cara menambahkan RAM android menggunakan aplikasi tanpa root tersebut, kalian bisa langsung mencobanya dan pastikan ikuti tata caranya dengan benar. Di sisi lain sebenarnya terdapat cara menambah ram android dengan memori internal dan menambah ram android dengan sd card. Namun untuk cara yang ini sedikit sulit dan yang paling mudah iyalah menggunakan alternatif ke-5 cara di atas.


Kata Kunci Pencarian:

- cara menambah ram android tanpa root
- cara menambah ram android root
- cara menambah ram android tanpa root 100 % work
- cara menambah ram android dengan memori internal
- cara menambah ram android dengan ram expander
- cara menambah ram android dengan ram manager pro
- cara menambah kapasitas memori internal android tanpa root
- cara menambah kapasitas ram android dengan memori eksternal
- cara menambah ram android dengan aplikasi
- cara tambah ram android dengan pc
- cara tambah ram android no root
- cara tambah ram android dengan sd card
- cara tambah ram android tanpa pc
- cara tambah ram android jelly bean
- cara tambah ram android kitkat
- cara tambah ram android dengan zram
- cara tambah ram android mwb
- cara tambah ram android cina

0 Response to "5 Cara Menambah RAM Android Tanpa Root Dalam Waktu 2 Menit"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan