Cara Mengatasi dan Memperbaiki Sentuhan Layar Yang Tidak Bergerak Walau di Sentuh Berkali-kali

Untuk mengatasi dan memperbaiki sentuhan layar yang tidak berfungsi atau tiba-tiba tidak bergerak sebenarnya gampang-gampang susah, karena biasanya masalah ini timbul karena dari faktor smartphone android itu sendiri ataupun bisa juga karena faktor si pemakai.

terkadang masalah tersebut juga menyangkut pada cara meningkatkan sensitif layar sentuh, karena terkadang kita sempat menganggap bahwa layar pada hp android kita itu sudah rusak. Padahal faktor yang menyebabkan bukan karena rusaknya layar namun karena layar kurang sensitif terhadap sentuhan.

kemudian untuk menjadikan layar tersebut menjadi sensitif kembali kalian bisa melakukanya sendiri dengan mudah, pertama silahkan kalian download aplikasi '' Kalibrasi Layar Sentuh '' yang bisa kalian cari di google play store. Untuk cara penggunaanya sangat mudah.

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Sentuhan Layar Yang Tidak Bergerak Walau di Sentuh Berkali-kali

kalian langsung buka aplikasi  tersebut lalu jalankan dan ikuti tata cara penggunaanya biasanya cara penggunaanya dengan menekan layar smartphone kalian kemudian selanjutnya sentuh satu kali layar smartphoe kalian, lalu sentuh dua kali dan terahir tekan dan tahan dan jangan di lepas sampai lebih dari 2 detik.

Tunggu hasilnya kalau di hasil muncul 99% berarti layar kalian sudah kembali maksimal, tetapi apabila menunjukan sebanyak 100% maka layarmu masih normal dan dapat di jalankan selayaknya ponsel lain. Dan cara mengatur sensitif layar Xiaomi redmi juga bisa menggunakan cara di atas.

karena ahir-ahir ini banyak sekali pengguna xiaomi yang di kagetkan dengan masalah smartphonenya kurang sensitif terhadap sentuhan yang terdapat di Kalibrasi layar Xiaomi. Dan ternyata juga tidak xiaomi yang mempunyai masalah tersebut ternyata iphone 5 juga dapat terkena penyakit ini dan tentunya kalian dapat menggunakan cara di atas untuk cara mengatur sensitivitas layar iphone 5.

kemudian bagai mana cara mengatasi layar yang tidak berfungsi walau di sentuh berkali-kali di semua smartphone dan hp android. Sebelum saya jelaskan cara-caranya saya akan menjelaskan beberapa penyebab yang menyebabkan layar tidak sensitif.

1. Terlalu sering menekan layar dengan kuat.

Hal tersebut sering kali kita lakukan tanpa kita sadari bahkan ada yang menyadari namun sudah di anggap biasa, namun sayang kebiasaan tersebut dapat berdampak penting bagi keselamatan layar itu sendiri di antaranya layar dapat terdapat bercak hitam dan tidak lupa pula layar akan menjadi kurang sensitif terhadap sentuhan.

2. Layar tidak bersih atau kotor

Mungkin kalian akan bertanya-tanya tentang penyebab ini dan sayang kalian sering kali mengabaikan kesalahan ini. kesalahan ini di sebabkan oleh keadaan layar yang tidak bersih atau saya beri contoh saja, mungkin kalian sedang makan coklat namun dengan memainkan smartphone yang kalian miliki.
Otomatis kalian akan lupa bahwa tangan kalian masih terdapat sisa coklat pada coklat yang kalian makan tapi ada juga yang memang tidak lupa namun masih memaksakan untuk bermain hp yang di genggamnya. Tanpa di sadari bahwa hal tersebut dapat membuat permukan layar menjadi tidak licin dan biasanya akan sangat memerlukan tenaga untuk mengusap layar smartphone akibatnya bila terlalu sering akan dapat mengurangi sensitif pada layar smartphone kalian.

3. Terlalu banyak goresan layar

Terkadang banyak juga dari kita yang mengabaikan atau membiarkan dengan sengaja layar tanpa di lapisi anti gores. Anti gores sendiri berfugsi untuk melindungi bagian permukaan layar yang asli biasanya anti gores terbagi kedalam dua bagian yaitu anti gores kaca dan anti gores plastik. Untuk kelebihan dan kekurangan kedua anti gores tersebut pasti ada dan mungkin kita sendiri sudah mengetahui apa kelebihan dan kekuranganya.

Akibatnya bila layar smartphone tidak di lapisi antigores maka akan membuat permukaanya menjadi kurang licin dan akan tanpak sangat kusam, hal tersebutlah yang akan menjadi cikal bakal layar menjadi tidak sensitif karena permukaan layar tidak licin lagi.

4. Pemakaian ruang RAM terlalu besar

Banyak orang yang tidak berfikir akan pentingnya sebuah Ram. Akibatnya sering kali orang akan memandang sebelah mata akan manfaatnya, namun tidak semuanya juga khusunya para pengguna smartphone untuk kalangan pemain game maka tentu saja akan sangat memperhatikan Ram karena semakin besar Ram yang di miliki oleh smartphone maka akan semakin baik pula kinerja smartphonenya.

Tetapi apa jadinya bila Ram tidak di rawat pasti akan menimbulkan berbagai efek samping di antaranya akan menurunkan kinerja smartphone dan dampak terbesarnya bisa menyebabkan smartphone yang di milikinya akan menjadi bot lop atau bahkan tiba-tiba tidak bisa di sentuh seperti pembahasan kita kali ini.

Ke 4 penyebab di atas mungkin akan menyadarkan kalian betapa pentingnya untuk selalu merawat smartphone apalagi di jaman seperti ini smartphone android sudah menjadi bagian kebutuhan dalam hidup. Dan yang ter ahir saya akan menjelaskan atau memberikan cara bagai mana cara memperbaikinya atau mengatasinya.

untuk memperbaiki dan mengatasinya bisa kalian pelajari di bawah ini:

a. Re START [ Mulai Lagi ]
Pada saat smartphone kalian mainkan kemudian tiba-tiba tidak bisa di sentuh sama sekali silahkan kalian klik power pada smartphone kalian baru klik RESTART atau mulai lagi dan tunggu sampai proses restart selesai dan smartphone akan siap di gunakan kembali. Apabila kesulitan untuk memunculkan menu RESTART cobalah menggunakan cara b di bawah ini.

b. Lepas battery

Bila cara yang ke a mendapatkan kesulitan untuk melakukanya karena menu RESTART tidak muncul-muncul kalian bisa mengunakan cara yang ini. Caranya juga sangat mudah sekali kalian hanya tinggal melepas battery smartphone kalian kemudian klik power dan tahan sampai memuat ulang.

c. Kurangi pemakaian ruang RAM

Mengurangi pemakaian ram adalah cara yang tepat agar permasalahan  tersebut tidak terulang kembali caranya apabila kalian kesulitan dalam mengurangi pemakaian Ram kalian bisa menggunakan cara manual atau dapat di lakukan dengan cara menghapus beberapa aplikasi yang sangat banyak memakan ruang ram. Misalnya aplikasi yang berukuran sangat besar dan yang memerlukan kinerja lebih untuk menjalankanya.

d. Reset smartphone

Cara ini bukanlah cara pamukas dan cara terahir yang bisa kalian lakukan, tetapi apaila menggunakan cara ini saya jamin 100% masalah layar yang tiba-tiba tidak bisa di sentuh tidak akan terulang kembali. Karena cara ini adalah dengan mengembalikan segala pengaturan dan mengosongkan semua ruang dan kinerja smartphone akan menjadi ringan layaknya memliki ponsel baru kembali.

e. Pasang anti gores

Cara ini lebih efektif untuk mengatasi kurang sensitifnya layar terhadap sentuhan. Namun cara ini akan lebih berguna untuk keselamatan layar agar tetap normal dan mengurangi goresan langsung dari benda-benda di lingkungan sekitar kita, untuk anti goresnya kalian bisa menggunakan anti gores kaca maupun anti gores plastik intinya sesuai minat saja.


Sedikit saran dari saya

Ingat lah dengan sebuah pepatah '' Mencegah lebih baik dari pada mengobati '' namun saya yakin bagi pembaca informasi ini lebih banyak yang sudah mengalami jadi mau tidak mau ya harus memperbaiki. Jadi bagi kalian yang sudah mengalami saya sangat merekomendasikan dengan cara meresetnya karena dengan mereset maka seluruh ruang akan menjadi longgar termasuk juga ruang Ram.

Dan jangan lupa untuk melepas kartu memori kalian agar tidak ikut tereset juga. kemudian apabila terdapat beberapa aplikasi yang sangat di butuhkan maupun apliaksi penting silahkan kalian backup. Mungkin hanya itu saja pembahsan ataupun informasi yang dapat saya bagikan semoga dapat membantu permasalahan kalian.
Apabila dari pembahsan di atas terdapat kata-kata yag sulit di pahami atau kalian belum paham atau tedapat pertanyaan kalian bisa menanyakanya dikolom komentar dengan baik dan sopan serta sebisa mungkin saya akan menjawabnya.

0 Response to "Cara Mengatasi dan Memperbaiki Sentuhan Layar Yang Tidak Bergerak Walau di Sentuh Berkali-kali"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan