Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

artikel kali ini akan membahas bagai mana cara menghapus akun facebook secara permanen, ada beberpa penyebab yang menyebabkan kenapa sesorang ingin menghapus akun facebooknya secara permanen baik karena masalah sudah bosan dengan akun facebook sendiri, atau mempunyai beberapa akun facebook lebih dari satu bahkan maaf-maaf juga sebelumnya mungkin dari pengguna facebook tersebut sudah meninggal namun di antara kerabat ada yang ingin menghilangkan akun facebook tersebut secara permanen agar tidak mengingatkan masa-masa hidup almarhum.

sebenarnya cara ini sangat mudah di lakukan namun banyak di antara kita yang belum tahu bagai mana cara melakukanya. Padahal sudah banyak yang membagikan informsi ini di media situs pemberi informasi lain di google namun kebanyakan hanya bisa menutup akun sementara dan tidak selamanya atau sering di sebut permanen, dari hal tersebutlah yang memaksakan saya untuk membagikan ilmu kecil saya kepada anda agar anda juga bisa melakukanya atau paling tidak anda tahu dulu bagai mana cara melakukanya.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

cara ini bisa di lakukan dengan menggunakan hp android smartphone atau bahkan laptop jadi anda tidak akan susah-susah untuk dapat mempraktekanya secara langsung dan saya harap pada saat membaca informasi ini anda dapat membacanya hingga selesai karena bila anda baca setengah-setengah maka saya yakin anda tidak akan bisa melakukanya dengan tepat dan benar, dan langsung saja saya jelaskan cara-caranya di bawah ini.

1.Anda wajib mengetahui data akun terkait

data akun terkait maksudnya anda harus tahu kata sandi akun dan nomor hp atau email dari akun yang ingin di tutup secara permanen. Karena pada proses penutupan akun facebook secara permanen kita akan memasuki akun tersebut karena proses penutupan akun mencakup di dalam akun itu sendiri.

2.Gunakan site fiture facebook

Site facebook yang di maksud adalah fiture yang memang sudah di sediakan oleh facebook namun fiture ini sangat susah di temukan di dalam bagian pengaturan yang ada di menu facebook dan juga sangat jarang orang yang mengetahuinya. Makanya saya share di sini agar anda bisa tau dan bahkan bisa mempraktekanya secara mudah dan tentunya jangan lupa saling berbagi informasi kepada teman-teman.

Untuk sitenya saya bagikan di bagian pembahasan bawah karena seperti yang kita pahami sama-sama contoh kita punya barang namun tidak ada panduan cara memakainya otomatis kita akan kesusahanya untuk menggunakan barang tersebut. Jadi di bawah ini kita akan membahas cara penggunaan site itu sendiri.

3.Cara menggunakan site fiture facebook untuk menghapus akun secara permanen.

Untuk caranya sendiri sangat mudah sekali silahkan masuk ke halaman site nya bisa langsung klik DI SINI
kemudian akan muncul halaman baru dan akan di suruh memasukan data akun yang ingin di hapus secara permanen, bila data akun sudah di tulis di kolom yag sudah di sediakan silahkan klik masuk dan ikuti arahan dari pihak facebook.

4.Cek akun yang sudah di tutup secara permanen

Untuk membuktikan apakah akun yang di daftarkan ke dalam fiture penghapusan akun tersebut memang berhasil silahkan anda buka facebook lain kemudian search di menu pencarian teman dan tulis nama akun yang anda tutup tadi dan lihat apa hasilnya. Apabila berhasil maka akan muncul tulisan '' maaf teman yang anda cari tidak di temukan'' maka akun yang anda tutup sudah berhasil di tutup.

Namun apabila masih menunjukan akun terkait dan masih ada bila di search maka akun yang di tutup secara permanen gagal di tutup dan cara satu-satunya bisa di coba lagi. Terdapat cara lain untuk mengecek akun terkait apakah masih ada di facebook atau sudah tertutup permanen dengan cara melogin akun tersebut, ya akun yang baru saja anda tutup bisa anda cek apakah memang sudah benar-benar tertutup bisa dengan cara masuk login di facebook pada umumnya dan bila di tekan ''MASUK'' terdapat tulisan ''akun tidak ada'' maka selamat akun yang anda tutup sudah berhasil di tutup.

Penutup

cobalah cara ini langsung ketika sudah selesai membaca atau coba praktekan dengan smartphone yang berbeda, apabila cara yang anda lakukan tidak membuahkan hasil dalam arti percobaan pertama masih gagal silahkan di coba sekali lagi karena biasanya pihak facebook lamban dalam penanganan pengajuan seperti ini. Tapi jangan kawatir akun yang anda tutup pasti akan bisa tertutup kok dan tidak pernah muncul lagi di facebook atau bahkan ketika di cari.

semoga informasi yang saya berikan seputar cara menghapus akun facebook secara permanen dapat bermanfaat terutama bagi pencari info ini karena saya yakin tidak semua situs dapat memberikan informasi yang sangat akurat dan jelas termasuk juga dengan situs ini, jadi apabila terdapat pertanyaan ataupun saran yang ingin di tayakan silahkan berikan pertanyaan anda maupun pendapat anda di komentar terimkasih.



0 Response to "Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan bertanya sesuai topik pembahasan